Lanjut ke konten

Suzuki Tawarkan Moge

8 Agustus 2011


foto:flickr.com

LAGI asyik mantau kicauan dunia maya alias twitter, eh ketemu kicauan dari @suzukiID, Minggu (7/8/2011). Akun twitter resmi produsen sepeda motor Suzuki itu mengumumkan akses bagi peminat motor gede (moge) Suzuki.
“Bro n Sis yg mau beli Moge Suzuki bisa lho! Dgn cara inden lewat ATPM di dealer Suzuki IJMG Sunter.” Tulis akun tersebut.
Wah, bagi calon konsumen yang rindu akan moge-moge besutan Suzuki, rasanya bak pucuk di cinta, ulam pun tiba nih. Tinggal disesuaikan dengan kocek dan selera moge seperti apa yang mau dibidik.
Dari data yang saya peroleh sepanjang Januari-Juli 2011, Suzuki di Indonesia sudah memasukkan tiga unit trail Suzuki RM Z 450 K8. Motor bermesin 450cc itu, rupanya menjadi idaman sejumlah konsumen di Indonesia. Tahun lalu, Suzuki mengimpor 38 unit moge. Mayoritas adalah tipe trail DR-Z 400 S ( 19 unit), GSX 600 K8 (13 unit), GSX 750 PW (tiga unit), RM Z 450 K8 (dua unit), dan TR650 Cello (satu unit).

Soal harga, tentu saja dikenai pajak maksimal. Namanya juga barang impor completely built up (CBU). Artinya, harga on the road di Indonesia bakal bisa dua kali lipat harga di negeri tempat motor berasal. (edo rusyanto)

26 Komentar leave one →
  1. 8 Agustus 2011 11:41

    beli moge di indonesia = ngasih makan orang pajak…

    gak bener nih..kapan majunya?

  2. 8 Agustus 2011 12:11

    Pajaknya nyampai 100 %………. ????? ckckckckck……..

  3. 8 Agustus 2011 12:19

    harga selangit ga ketulungan …

  4. 8 Agustus 2011 12:31

    siip..

  5. 8 Agustus 2011 13:06

    gixxer!!!
    payah emg.. saatnya melamar kerja ke bagian pajak 😀

    • 9 Agustus 2011 07:58

      yo’i……. daftarnya ke samsat ya, bro……. jangan ke DJP. Karena PKB dan Bea Balik adanya di samsat…. kalo PPnBM ke DJP…. kalo emang orang kere’ ngapain juga beli moge… wajar dong dikenakan PPn Barang Mewah!!!!! 😀

  6. soemarlien permalink
    8 Agustus 2011 13:53

    nabung ahhh

  7. softech_niQ permalink
    8 Agustus 2011 13:56

    tu motor atas cb d CKD aja d indonesia,bikin versi 150/200cc,,moncer dah tu suzuki.

  8. 8 Agustus 2011 14:37

    kerja di kantor pajak = masa depan cerah

  9. 8 Agustus 2011 16:50

    Gak kena pajak aja gak kuat belinya, apalagi pajaknya 100%
    😯

  10. Rollerman permalink
    8 Agustus 2011 17:12

    GW 250 plisss

  11. NEW YZF R15 permalink
    8 Agustus 2011 17:38

    Gue sih Sebenarnya Minat Banget Sama MOGE,
    Tapi Sayang,,,,Uang Gue yang Kurang GEDE.
    Ada Yang Punya Solusi g’ ya?.

  12. vanz21fashion permalink
    8 Agustus 2011 18:52

    kalo harga sama saja dengan IU.. yo apa bedanya klo gt -.-

  13. Pino Kio permalink
    8 Agustus 2011 18:55

    data penjualan CBR series gmn Om?

  14. 8 Agustus 2011 19:17

    klo di suzuki jajar solo seh udah dari tahun kpn dia nyetok mini hayabusa yg 600cc hehehe
    sekrg juga masih ada tuh,200an berapa getu lupa….

  15. 8 Agustus 2011 21:22

    suka moge jepang, beli seken aja

    suka moge ducati, beli baru aja

  16. yuds permalink
    9 Agustus 2011 08:24

    yg nikmatin pajak ya, yang merasa di gaji oleh pemerintah, yang suka beli premium subsidi, juga yang suka pake jalan umum dsb, kan apbn dananya sebagian besar darimana klo gak dari pajak?

  17. 9 Agustus 2011 13:04

    Kok trail semua 😦

  18. abdida permalink
    22 April 2012 23:04

    pajaknya mahal amat yah, ga logis….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: