Lanjut ke konten

YSC Semarang, Selektif Rekrutmen

25 Juli 2011


Kiri ke kanan, bro Danung (YSC Semarang), bro Rial (Prides), saya, Heidy (Milys Semarang), dan bro Rio (Milys Jakarta). (foto:dok edo)

BRO Danung namanya. Punya panggilan akrab, Jembling. Bertubuh padat dan bersuara berat. Kalau bicara blak-blakan.
“Saya sekarang ketua Yamaha Scorpio Club (YSC) Semarang,” selorohnya saat berbincang dengan saya di Semarang, baru-baru ini.
Kelompok pengguna sepeda motor Yamaha Scorpio 225cc itu, sudah berusia empat tahun. Rekruitmen anggota berjalan selektif. “Kami mengutamakan kualitas ketimbang kuantitas,” sergah dia.
Kualitas persaudaraan dan kebersamaan menjadi penting bagi YSC Semarang. Sepeda motor hanya alat mempertemukan diri di antara sesama anggota. Salah satu membangun kebersamaan adalah dengan pola pelantikan yang mengedepankan keakraban.

“Kami melantik anggota bisa di kawasan pegunungan atau pantai, tujuannya agar para anggota memiliki mental kuat,” jelas bro Danung.
Selain anggota yang memiliki nomor keanggotaan, YSC Semarang juga memiliki puluhan calon anggota yang disebut embrio. Sebelum dilantik, para embrio dimonitor keaktifannya, termasuk kehadiran di kopi darat (kopdar). Masa monitoring itu bisa mencapai satu tahun. “Bahkan, ada yang lebih karena tak memenuhi kriteria,” tukasnya.
YSC Semarang yang kini beranggotakan 20 pemotor itu, menginginkan para anggotanya memiliki persaudaraan yang kokoh. Tidak panik dalam menghadapi problem ketika menempuh perjalanan touring. “Touring kami mengeksplorasi kekayaan pariwisata suatu daerah, termasuk kehidupan ekonomi sosialnya,” ujar mahasiswa jurusan akutansi itu. (edo rusyanto)

8 Komentar leave one →
  1. 25 Juli 2011 10:21

    sip mbah,

  2. 25 Juli 2011 10:54

    jaketnya kinclong….

  3. 25 Juli 2011 10:57

    wihi….. langsung muncul aja thread-nyah 🙂

  4. 27 Juli 2011 07:07

    maknyosss preketek..!!!

  5. 27 Juli 2011 07:08

    maknyusss,,,preketek…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: