Lanjut ke konten

Oktober, Suzuki Launching GW 250?

17 Juli 2011


foto dari blog bennythegreat.wordpress.com

SABAR. Peluncuran alias launching sepeda motor sport Suzuki GW 250 itu, baru bakal diluncurkan di Cina pada Oktober 2011. Barulah pada 2012 bakal merangsek pasar Indonesia. Loh? Artinya, GW 250 buatan Cina yang bakal diboyong ke Indonesia?
Sayang, sepenggal informasi yang saya terima soal launching itu belum bisa terkonfirmasi. Maklum, gak punya akses ke Cina nih. Lalu, saat mengkonfirmasi ke manajemen Suzuki di Indonesia, ini dia hasilnya.
”Kami sudah sampaikan ke prinsipal di Jepang bahwa sekarang ini di Indonesia, kami praktis hanya mengandalkan Suzuki Thunder 125, padahal pasar berharap secepatnya peluang di kelas 250 segera diisi,” ujar Setiawan Surya, general manager marketing 2W Dept.Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat berbincang dengan saya, Sabtu (16/7/2011) sore.


Setiawan. (edo)

Setiawan juga menuturkan, waktunya amat mepet untuk memasukan GW 250 ke Indonesia pada 2011. “Tahun ini gak keburu memasukan GW 250, kami sudah minta ke prinsipal, mudah-mudahan tahun depan,” tuturnya.
Namun, katanya, prinsipal Suzuki di Jepang belum menginformasikan secara resmi soal GW 250. Kalau kemudian merebak informasinya di kalangan dunia maya, sesungguhnya amat lazim. Setidaknya, sebagai salah satu cerminan suara konsumen. Benar gak sih?
Oh ya, di Indonesia, hingga semester pertama 2011, pasar sepeda motor sport kelas 250cc para anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (Aisi) tidak melampaui 5% dari total pasar motor di Indonesia. Saat ini, Kawasaki Ninja 250 R masih memimpin dan dikuntit oleh Honda CBR 250 R. (edo rusyanto)

21 Komentar leave one →
  1. softech_niQ permalink
    17 Juli 2011 08:55

    yg versi fulfairing ada ga ya?

  2. EXYBAND permalink
    17 Juli 2011 10:39

    hmmmm….
    kirain brojol disini om taunya masih di china.

    suzuki… suzuki…
    yg lain udah tau kemana…, yg ini masih thunder lagi… thunder lagi…

    dah gak layak edar tuh…
    😀

  3. topa permalink
    17 Juli 2011 10:57

    nunggu restu dari japan dulu ya……

  4. NEW YZF R15 permalink
    17 Juli 2011 11:09

    DiTUNGGU KEHADIRANNYA DI INDONESIA,
    SEGERA,
    GAK PAKE LAMA.
    Ayo SUZUKI,KAMU BISA BANGKIT.
    INILAH MOMENTUM YANG PALING BAIK BAGIMU,UNTUK BANGKIT DARI KETERPURUKAN.

  5. 17 Juli 2011 12:24

    bagus itu

  6. 17 Juli 2011 13:35

    penjualan bebek bulan juni kok gk ada kang?

  7. 17 Juli 2011 20:16

    buntutnya kyk megi lama, tangki kyk vixi, ekornya kyk bajaj… tp keren bro..

  8. 18 Juli 2011 09:40

    siip siip siip…

  9. red district permalink
    18 Juli 2011 09:57

    wah!!!……..ternyata suzuki mang mau bangkit….

  10. 19 Juli 2011 15:20

    MOGA BLOM TERLAMBAT…..

  11. 29 Juli 2011 14:04

    waaaooo …. keren

  12. 11 Oktober 2011 13:06

    thunder 125cc ajah motor nya keren n larinya kuenceeng buanget, pas dikejar trantib. wkwkwkwkwkwk

  13. danang permalink
    18 Oktober 2011 15:38

    Yaah…mudah2an produk suzuki yg keluar 2012 bukan thunder 125cc yg dikasih fairing…..

  14. 31 Oktober 2011 16:01

    coba bersaing… n tunggu hasil

  15. 12 Desember 2011 17:23

    bagus banget gw pengen….

  16. gats permalink
    19 Desember 2011 23:54

    kapan nich suzuki ngluncurin trail kayak kawasaki ?tak tunngu nich

  17. sutar permalink
    14 Februari 2012 09:25

    kapan………!!!!!!!!!!

  18. 15 Februari 2012 17:50

    kalo mau indent gimana caranya yah, semoga gak kayak thunder 250 yang giginya cuma 5 sayang banget padahal mesin masih treak pingin dimasukin gigi 6 kalo ada.
    Trus juga tangki bensin thunder 250 harus di intip-intip udah kosong apa belom,.pengalaman pahit waktu pernah pake thunder 250 dulu, masak motor gede di dorong karena kehabisan bensin,.aduhhh gak banget,.trus lari kenceng-kenceng mentok akibat gigi gak ada lanjutannya…

    yuk mari indent,.

  19. 19 Maret 2012 00:41

    SALAM SUZUKI!! sebagai pengagum berat suzuki ane cuma berharap kelahirannya GW 250 nanti menjadi awal kebangkitanmu wahai SUZUKI, jgn terlalu lama kau tertidur & terbuai, jgn kau terlena, jgn kau hanya berpuas diri dgn produk FU 150 mu saja sementara produk2 yg lain di pasaran jd hancur minah!! harga jual kembalinya, yah semoga kau segera terjaga dari tidur panjangmu dan segera berlari mengejar ketertinggalanmu dari pesaing2 kuda besi jepang lainnya!!!

  20. tejo permalink
    3 Mei 2012 04:23

    salam motor:boz klo bisa suzuki buat motor sport kayak yang laen EX: CBR.NINJA250.menurut saya pr odok suzuki yang bagus cma shogun ma satria FU.apa gk blh suzuki GSX beredar kan tu lebih bagus.dari hasil tes speed satria vs vixion tidak bedah jauh satria max143km/jam tu pun da ngeden sedangkan vixion max132-133 km/jam tu da polll.klo bisa suzuki harus bisa dobrak pasaran dengan motor unggulan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: