Lanjut ke konten

OBI dan Iklan Gratis

10 Juli 2011


OBI kopdar di Citos, Jakarta Selatan, Minggu (10/7/2011).

SUASANA di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan, sangat ramai. Selain ada bazar alat-alat pendidikan, Minggu (10/7/2011) menjadi saat kongkow para warga Jakarta. Citos merupakan salah satu pusat perbelanjaan favorit tempat warga di Jakarta Selatan untuk mengisi waktu luang. Entah sekadar mencari makan di luar rumah, atau berbelanja aneka kebutuhan.
Oto Blogger Indonesia (OBI) Minggu siang itu, berkumpul untuk kopi darat (kopdar) kesekian kali. Hadir dalam kopdar kali ini, selain saya, ada bro Saranto, bro Nadhi, bro Henry, bro Benny, bro Triatmono, bro Rial, bro Marlin, bro Dono, dan bro David. Tak tanggung-tanggung, selain santap siang bersama, bahasan di kopdar kali ini agak berat. Merancang touring OBI 2011 menempuh jarak sekitar 461 kilometer (km). Sebuah perjalanan yang cukup melelahkan bagi pria seusia saya. Hehehehe….


Situasi kopdar OBI di rumah bro Triatmono, Minggu.

Setelah rampung membahas tanggal dan waktu pemberangkatan serta titik kumpul maupun tempat-tempat perhentian, kopdar kali ini pun berlanjut. Pilihannya, ke rumah blogger senior, Trihatmono. Kecuali bro Saranto, peserta kopdar semuanya kumpul di kediaman bro Trihatmono.
Jarak tempuh dari Citos tak lebih dari 10 menit. Rumah yang asri di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan itu, menjadi tempat kopdar lanjutan Minggu itu. Ada apa nih?
Perbincangan pun mengalir. Mulai dari soal keselamatan jalan, mesin motor, hingga tentu saja seputar dunia blogger. Topik hangat yang dibahas adalah sikap OBI mengenai iklan gratis di blog para anggota OBI. Sikap tersebut bakal dicantumkan dalam blog agregator, otobloggerindonesia.wordpress.com. Saya kebagian merancang naskah untuk pernyataan sikap tersebut, sebelum nantinya disepakati bersama sebagai suara resmi OBI.


Parkir motor di rumah bro Triatmono. (edo)

”Ngeblog itu dari hati dan tidak mencari profit,” ujar bro Triatmono, yang sudah mempelopori pemasangan iklan grastis di blognya.
Pria yang terkenal kritis kepada para pabrikan sepeda motor itu menegaskan, sejak diumumkan pasang iklan gratis di blognya, ada sejumlah pemasang iklan yang sudah mengajukan diri. ”Kebanyakan dari dunia otomotif,” katanya.
Filosofi bahwa ngeblog adalah bagian dari hobi dan kontrol sosial berupaya ditegakan oleh OBI. Pengiklan bisa memasang logo perusahaan di blog anggota OBI sesuai dengan kesepakatan masing-masing. Tanpa ada pungutan biaya sepeser pun. ”Tentu saja saya akan selektif memilih pengiklan,” tutur bro Saranto dalam pesan tertulis di milis OBI.
Menjelang pukul 19.00 WIB, anggota OBI pun berpamitan dengan tuan rumah. Saya dan bro Nadhi mengarah ke Cibubur, Jakarta Timur. (edo rusyanto)

14 Komentar leave one →
  1. 10 Juli 2011 21:29

    hmmmmmm

  2. 10 Juli 2011 22:31

    siapin balsem Mbah…
    Salam

  3. Vyzex permalink
    10 Juli 2011 22:35

    Biar nggak cape, pinjam aja goldwing dari ahm..

    Sapa tau dikasih..
    Hehehehe.

    Sekalian mobil servicenya ngikutin dari belakang.

    • 10 Juli 2011 22:36

      wah berat bawanya mas, pakai yg enteng-enteng aja akh. hehehehe….

      • Vyzex permalink
        10 Juli 2011 23:02

        Hahaha….
        Atau cbrnya…

        ( pake alesan tes ride utk turing)

        Ayo mbah, bikin proposal…
        Hihihi

        Dulu kan cuma di sirkuit..

  4. softech_niQ permalink
    10 Juli 2011 23:53

    mw touring jauh nih,,tp kyx msh sekitarn jawa aja ya,atw mw k bali ???

    boleh nempel poster ga dwarung sini…???
    atw spanduk gede aja skalian ampe ktutup nama ni warung,,,!? bhuahahahahay…l poster ga dwarung sini…???
    atw spanduk gede aja skalian ampe ktutup nama ni warung,,,!? bhuahahahahay…

    • 11 Juli 2011 04:29

      Touring AKAP nih. Lumayanlah sekitar 14 jam perkiraannya. Btw poster apaan nih?

  5. 11 Juli 2011 07:13

    eh ada fotokuu…. makasih mas 3 ..

  6. 11 Juli 2011 10:48

    makan”…

  7. 11 Juli 2011 11:31

    huehehehe…kalo bisa gratis ngapain bayar..?
    hari gini cari duid dari blog..?
    preeett..

  8. 20 Juli 2011 19:36

    asyik, oto sekaligus bloger,,,

  9. 20 Juli 2011 20:47

    motornya bagus2 amat 😀

  10. 20 Juli 2011 22:13

    sayangnya aku kg ikut jalan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: