Lanjut ke konten

Ledakan Yamaha Xeon

7 Juli 2011


Yamaha Xeon (istimewa)

YA. Sepeda motor skutik Yamaha Xeon meledak volume penjualannya. Maksudnya, sepanjang Januari-Juni 2011, baru pada Juni mencapai puncak tertinggi menyentuh sekitar 17 ribuan unit. Sedangkan dari sisi pangsa pasar, menyentuh sekitar 5,4%. Itu pun angka tertinggi.
Motor skutik yang masuk ke pasar mulai Mei 2010 itu, sepanjang enam bulan pertama 2011, rata-rata terjual mendekati 14 ribu unit per bulan. Dari sisi pangsa pasar, rata-rata per bulan sekitar 4%. Karena itu, capaian pada Juni 2011 merupakan ledakan yang dahsyat. Menembus angka sekitar 5,4%.

Di antara motor skutik produksi anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (Aisi), posisi Xeon berada di posisi ke-7 dari 13 varian yang mengguyur pasar. Xeon yang dibanderol Rp 15,79 juta per unit itu, tampaknya terus menggeliat di pasar domestic.
Apa yah resep motor skutik bermesin 125cc itu, sehingga mampu membukukan lonjakan pada Juni 2011? Ada yang tahu? (edo rusyanto)

51 Komentar leave one →
  1. softech_niQ permalink
    7 Juli 2011 08:46

    mgkn skrng trendx mulai mengarah k metik dgn kubikasi 125cc,,,,

    • Pino Kio permalink
      7 Juli 2011 16:19

      baru terjual 17 ribu kok dibilang meledak om?
      bukannya targetnya 25 ribu?
      masih sangat jauh lho dari target….

  2. Rinnai permalink
    7 Juli 2011 08:50

    Mungkin Mio udah mulai kurang Peminaterang Peminate

  3. Yamaniac permalink
    7 Juli 2011 08:58

    stabil..kentjang dan lintjah..hehe

  4. Rinnai permalink
    7 Juli 2011 08:59

    Xeon Meledak?

    Bukannya yg suka meledak tuh knalpot Mio

    • Kang_OmprenX permalink
      7 Juli 2011 22:10

      Xeon dulu digadang2kan buat nandingin vario techno.
      makanya harganya juga disamain.
      tp nasib berkata lain vario techno bisa terjual 40 ribuan dgn mudah sedangkan Xeon cuma laku 12-14 ribu paling bagus 17 ribu aja.
      ada apa dgn Xeon?
      menurut ane sih bentuknya yg culun banget.
      beda dgn vario techno yg keren dan futuristik..

    • Rock permalink
      8 Juli 2011 10:32

      Meledaknya knalpot mio itu kecerobohan penggunanya…. Chocke nya masih ketarik tuh mas brooo…

  5. Dzaqi za permalink
    7 Juli 2011 09:01

    Iya kali, mgkn dh pada bosen ma mio. Tapi apakah bsa melawan matik- matik honda ?

  6. 7 Juli 2011 09:08

    menurut saya gara2 ganti warna two tone termasuk handle grip belakang yang kayak Vario techno

  7. yahonsuwakanja permalink
    7 Juli 2011 09:59

    Spacy naik…
    Beat turun…kah ?

    • 7 Juli 2011 10:20

      datanya lagi nyari2 nih bro, smoga sgera dapat yah. trims

    • Dani Ramadian permalink
      8 Juli 2011 07:36

      Beat malah mimpin perseorangan bro
      mukul KO Mio CW… ๐Ÿ™‚

  8. 7 Juli 2011 10:52

    ndag suka motor matic mas..

  9. harry32 permalink
    7 Juli 2011 10:55

    Saya sih belum pernah nyoba Xeon….tapi kalau kasat mata hampir sama kayak Vario CBS. Tapi yaaa itu dia…tetap saja sulit untuk ngalahin Mio dan “kue pasar” matik yang sdh digenggam Honda dgn produk2 matiknya.

  10. ash permalink
    7 Juli 2011 11:20

    xeon yang baru ,,,kereeen kok

  11. nha permalink
    7 Juli 2011 11:59

    Pengennya YMKI sih meledakkan mio tapi berhubung udah ngak ada space karena terlalau banya di Dealer, makanya yang diledakkan YMKI Xeon Aja xixixii,. just my opinion. ๐Ÿ˜€

  12. Abu Tanisha permalink
    7 Juli 2011 12:03

    betul eyang! itu yang sempat saya lihat dijalanan, emang bodynya lebih manis (revo at bentuknya tidak jauh beda dengan revo absolute, bisa jadi mate ane yang kurang awas yak?!)

  13. Top permalink
    7 Juli 2011 12:09

    Kan Yamaha………!
    Ini yg bikin XEON melonjak penjualannya…..

  14. 7 Juli 2011 13:32

    Target 25000 unit cuman 17000unit sdh meledak…..
    KAN YAMAHA ๐Ÿ˜€

    • nha permalink
      7 Juli 2011 15:20

      Ya Bro maksud om Edo ini ledakan kecil kurang lebih kayak Mercon, Kalau Scoopy target awalnya 10.000 trus menjadi 25.000 itumah ledakan maha Dahsyat seperty Nulklir begitulah kira-kira ๐Ÿ˜€

      • Mr_joy permalink
        7 Juli 2011 18:21

        harganya udah jelas beda bro, scoopy lebih murah wajar kalo market sharenya lebih besar ari xeon, pake logika aja … hehehe, wajar aja revo penjualan moncer karena murah, mudah2an gak murahan, coba revo harga kaya xeon di jamin, gak ada yang beli ..hihihi kemahalan

        • Kang_OmprenX permalink
          7 Juli 2011 21:55

          kalau dibanding dgn vario techno malah lebih terbelakang lagi bro si Xeon.
          sama2 harganya 15 jutaan vartech bisa terjual 40 ribuan unit lebih tiap bulannya.

  15. Semakin di depak Honda permalink
    7 Juli 2011 14:13

    alaahh itu cuma spike distribusi produk stripe baru doang…biasa buat pemain 2W

  16. penggemar ninja permalink
    7 Juli 2011 14:41

    coba bikin 2 varian karbu dan injection..mantab tuch

    harga beda tips lah

  17. Pino Kio permalink
    7 Juli 2011 16:18

    baru 17 ribu koik meledak om?
    bukannya targetnya 25 ribu?
    sangat jauh lho dari target….

  18. 7 Juli 2011 16:53

    Sepertinya Xeon setelah spike bakal turun lagi.
    Dengan selisih penjualan bulan Juni yang hampir lebih dari 120ribuan.
    Kayaknya One Heart Semakin di Depan, yang Semakin Pasrah dan yang makin ketinggalan ngak bisa ngikutin. ๐Ÿ˜€

  19. 7 Juli 2011 17:10

    pastinya karna undian nya, daripada mio belum radiator tanggung sekalian yang canggih siapa tau dapat 1m???? kalau gak salah

  20. 7 Juli 2011 18:21

    Coba perhatikan grafik baik2… Secara rata-rata masih stabil di 4 %… bulan 5 turun ke 3 %, mungkin untuk menghabiskan striping lama… Kemudian bulan 6 naik lagi seiring optimisme akan diterimanya striping baru…
    Menurut saya, di angka 4% ini merupakan target penjualan yang di kejar…
    Kita simak bulan berikutnya…

  21. 7 Juli 2011 18:51

    saya rasa iklan komeng effect om, masyarakat indonesia gitu loh

    • Busa_tio permalink
      7 Juli 2011 20:42

      Setuju mas bro. Belakangan ini emang sedang gencar2nya iklan TVC Xeon, ditambah adanya versi ikut nimbrungnya icon Yamaha seperti Deddy Mizwar, Didi Petet dan Komeng dalam iklan Xeon udah deh makin jadi. Terus-terusan dicekokin akhirnya konsumen bisa terpengaruh juga.

  22. 7 Juli 2011 19:12

    xeon buntutnya jelek,bannya kekecilan

  23. Kang_OmprenX permalink
    7 Juli 2011 21:59

    Xeon dulu digadang2kan buat nandingin vario techno.
    makanya harganya juga disamain.
    tp nasib berkata lain vario techno bisa terjual 40 ribuan dgn mudah sedangkan Xeon cuma laku 12-14 ribu paling bagus 17 ribu aja.
    ada apa dgn Xeon?
    menurut ane sih bentuknya yg culun banget.
    beda dgn vario techno yg keren dan futuristik.

    • 7 Juli 2011 23:03

      waduh dimana2 vario kalah ama xeon kemana2,,dibandiingin kok ama vario,,dari mesin aja udah jelas kalah,,bagasi apalagi,,bodi vario lebih kaya cewe,,klo menurut aye yg pake xeon rata2 ngikut2an aja trus biasanya yang kaga tau performa motor…

  24. 7 Juli 2011 22:36

    Kiarin meledak kaya bom ternyata meledak penjualanya ๐Ÿ˜† eyang suzuki meldak yg hayate ya? Ada yg tau harga 2and skywave ga?

  25. raka permalink
    7 Juli 2011 22:51

    waduh ko dibandingin ama vario techno sih,, Mesin dah jelas menang xeon kemana2 , ditambah vario kaga ada bagasinya,,cuape deh,, trus klo bodi gw lbih suka xeon cowo bgt,,ga kaya vario lebih ke cewe,, bodi cuma sekedar bodi,,tapi mesin dan yg laennya ga sekedar-sekedaran,, ihihihihihi

    • nha permalink
      8 Juli 2011 08:01

      Ngak Kebalik Bro, Kalau menurut ane sih Xeon itu cocoknya untuk ibu-ibu yang bodynya kayak Pretty Asmara. atau minimal kayak bu RT yang Di Sinetron Suami-suami takut istri itu lo,… masak ngak ngeh sih?

      • mizzle permalink
        8 Juli 2011 09:52

        betul gan. orang gemuk kalo disuruh naik vario techno gak bakal bisa jalan. mesinnya lemot ๐Ÿ˜€

  26. Semakin di depak Honda permalink
    8 Juli 2011 09:51

    xeon dengan mesin 125 cc lawannya vartech yng ccnya lebih kecil ..dgn harganya yg hampir2 sama….resultnya vario bisa jualan 40rb…..nah ini krn ada ledakan distribusi stripe baru serta ada undian togel 3 M cuma 17 rb ….question : AHM ini luck or genius ?? hihihihi lagi musim nih

  27. Fansboy permalink
    8 Juli 2011 09:57

    Mosookk xeon ama vartech diidentikan cowo cewe?? Ngarang ah,ane tau motor ente banyak diledekin fbh, mbok ya sabar :mrgreen: lumayan meledak kata om edo,,meski ga ada setenghnya dbanding vartech hihihihi

  28. Fansboy permalink
    8 Juli 2011 10:02

    Ga usah di BC-in la fby,,vartech vs xeon hasilnya sdh jelas wkwkwkwkw,, ga ada setengahnya wkwkwkw

  29. 8 Juli 2011 16:44

    yg jualan 40 ribu ma gabungan vartech CBS sama yg non-cbs…kedongkrak karena yg non CBS lebih murah 1,5 juta…ya wajar aja lebih banyak yg beli…

    vartec g bisa lari

  30. ariiiii permalink
    8 Juli 2011 17:34

    beli honda karan mereka ada kena sindrome fanatik yang menurun.. ^^v

  31. Fansboy permalink
    8 Juli 2011 22:07

    Wkwkwkw ada bos yamaha kebakaran djenggot wkwkwkwk,, mosok motor ga bisa lari bos wkwkwkwk

  32. sayap perkasa permalink
    8 Juli 2011 23:17

    Tunggu aja bulan depan bakalan ada yg digulingkan lg oleh matic honda..kalo ga si xeok ini ya si mio suling hehe…

  33. GrandV permalink
    30 Juli 2011 18:14

    Xeon itu kenceng lho,… dibanding motor sport macam Ninin atau CiBiR nopekgo aja lebih kenceng kok, gak percaya? Coba aja tanya ama biker-biker di Jakarta, cepetan mana PP rumah – kantor naik Xeon dan naik Ninin/CBR ? Ada yang bilang naik Ninin bisa 1.5 jam, padahal naik Xeon paling cuma 45 menit.. wkwkwkwkwk…

    Naik matic emang enak, udah gak pake persenelling ( hari gini, oper gigi ? capek deeeh.. ), apalagi sekarang ada asesoris murah meriah yang bikin motor makin kenceng : plastik penahan grip gas… gak perlu tenaga untuk mencengkam grip, cukup turunin pergelangan tangan langsung ngaciiiiir… bener-bener asesoris yang sangat bermanfaat… heran kenapa baru kepikiran sekarang yah

Trackbacks

  1. Dan Xeon Pun ikut Aplikasi AHO ยซ TMCBlog โ€“ Motorcycle News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: