Lanjut ke konten

Selamat Hari Jadi ke-65 Polri

1 Juli 2011


foto:istimewa

HARI ini, Jumat, 1 Juli 2011, bapak-bapak di Kepolisian RI merayakan hari jadi ke-65. Banyak harapan dan tuntutan disandarkan ke pundak mereka. Berharap menjadi polisi yang benar-benar mengayomi, melindungi, dan melayani. Termasuk ketika di jalan raya.
Tanpa pak polisi suatu negara bakal runyam. Penegak hukum yang bijaksana tanpa pandang bulu adalah dambaan setiap warga negara. Saat ini, dari sekitar 400 ribuan anggota Polri, kita berharap mereka menjadi mitra yang cekatan bagi masyarakat.
Di jalan raya, polisi lalu lintas (polantas) menjadi etalase institusi berseragam coklat tersebut. Orang mudah melihat dan menilai tentang institusi polisi dari para polantas. Maklum, yang dilihat sehari-hari adalah ya mereka itu. Polantas yang bekerja mulia mengatur mobilitas para pengguna jalan, menjadi ujung tombak pencitraan polisi di tengah masyarakat.
Polantas yang bijak, tegas, cekatan, dan ramah menjadi sosok dambaan semua pengguna jalan. Dia hadir ketika kesemrawutan mulai meruyak di jalan raya. Hadir untuk mengurai tidak kondusifnya lalu lintas jalan. Walau, kerap kali stagnasi alias gridlock lalu lintas sulit diurai secara cepat di jam-jam tertentu. Ketika jam berangkat kerja atau jam pulang kerja, ketika hujan mengguyur, dan saat terjadi insiden kecelakaan lalu lintas jalan, kerap kali kondisi kemacetan tak terhindarkan.
Polantas yang mau melayani dengan sepenuh hati kepada para pengguna jalan juga harapan banyak orang. Banyak masyarakat berharap sosok penegak hukum yang bersih dan menolak maupun membuka peluang penyuapan. Tinggi kerinduan akan sikap tegas dalam menindak para pelanggar aturan di jalan. Bukan demi kepentingan siapa-siapa. Tapi buat kepentingan semua para pengguna jalan.
Saya selalu ingat pernyataan Komisaris Besar (Kombes) Polisi Royke Lumowa, direktur lalu lintas Polda Metro Jaya yang menyatakan, kecelakaan kerap kali diwali oleh pelanggaran aturan jalan. Nah, jika pelanggaran bisa dikurangi, praktis angka kecelakaan lalu lintas jalan juga bisa ikut dikurangi. Cukup sudah ratusan ribu jiwa yang tewas sia-sia akibat kecelakaan di seluruh Indonesia. Di Jakarta, setiap hari ada tiga orang tewas akibat kecelakaan. Selamat hari jadi ke-65 Pak Polisi. (edo rusyanto)

7 Komentar leave one →
  1. softech_niQ permalink
    1 Juli 2011 09:37

    selamat hari bhayangkara yg ke 65…

    ga nyangka,polwan skrng pd cuantik-cuantik,,yg tampil d trans7 td mlm jg cuantik ooeey..

  2. ash permalink
    1 Juli 2011 09:55

    tadi pagi di jalan gondang dia juga pada bagi2 apa gtu…cakep2 lagi….

  3. 1 Juli 2011 11:27

    bu polisi yang nomer dua dari kanan siapa tu..

  4. Goyip permalink
    1 Juli 2011 21:29

    yaelaaa…rataaaa…rata semua (asmarantaka mode:off)

  5. 2 Juli 2011 23:25

    lagi rame pakde kasus yg beli ipad ga ada tex indonesia langsung di penjara, heran ni, aparat kita kalau hal sepele begitu mudahnya perdaya rakyat kecil kalau masalah besar aparat kan diem membisu moga Alloh swt memberi hidaya kepada para oknum yg tidak bertanggung jawab amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: