Lanjut ke konten

MRC, Keragaman Dalam Kebersamaan

27 Juni 2011

RATUSAN bikers anggota Minerva Riders Community (MRC) tumpah ruah. Mereka asyik masyuk dalam syukuran hari jadi ketiga, di Sawangan, Depok, Sabtu (25/6/2011) malam.
Bagi saya, sebuah kehangatan tersendiri berada di tengah-tengah mereka. Terlepas dari posisi saya sebagai penasihat untuk periode 2011-2013, komunitas ini memberi arti tersendiri dalam upaya berbagi masalah keselamatan jalan. Rasa penat tubuh dalam mengikuti Bedah Teknologi India Bersama TVS Motor, di Cisarua, Bogor, 24-26 Juni 2011, raib saat berkumpul dengan mereka.

Ratusan bikers tersebut berasal dari Jakarta, Depok, Bogor, Sukabumi, Tangerang Selatan, Cianjur, Solo, Purbalingga, Banyumas, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, dan Lampung. Tak sekadar memotong tumpeng atau asyik menikmati alunan musik dangdut, mereka juga serius menikmati suguhan sharing mengenai keselamatan jalan yang saya bawakan. Kali ini, topik yang saya sodorkan adalah Setop Arogansi di Jalan. Termasuk menyoal pemakaian lampu isyarat dan sirene yang tak sepatutnya.

Oh ya, saya juga dibantu Selvi, penyanyi dangdut JBL dari Ciseeng, Bogor untuk mengajak anggota MRC menyimak. “Siapa yang tahu sanksi untuk pemotor yang tidak pakai helm dan bikers yang memakai sirbo?” Tanya Selvi yang malam itu tampil menggoyang syukuran HUT MRC.
Sontak, para bikers mengacungkan tangan untuk berlomba-lomba menjawab. Selvi memilih dua bikers untuk menjawab kedua pertanyaan tersebut. Lumayan menghidupkan suasana. Maklum, saat sharing mengenai keselamatan jalan, malam sudah memasuki pukul 22.00 WIB.

Kebersamaan
Bro Ade Pasha, ketua umum MRC periode 2011-2013 dengan berapi-api memaparkan tema syukuran kali ini yang mengusung Kebersamaan Dalam Keberagaman. Dari atas panggung, Bro Ade mengajak para anggota agar tetap solid dan peduli kepada keselamatan jalan.
Seruan yang dijawab dengan sorakan semangat ratusan bikers membuat bulu kuduk berdiri. Solidaritas dan kebersamaan berbaur. Setidaknya, malam itu ada semangat sebagai satu keluarga besar, MRC.

“Semoga kian erat persaudaraan MRC, termasuk dengan MMI. Semoga Bro Ade juga bisa membawa MRC lebih baik,” ujar bro Bisma, perwakilan dari manajemen PT Minerva Motor Indonesia (MMI), sang produsen motor Minerva yang hadir ke atas panggung.
Lazimnya syukuran MRC, perwakilan MMI diajak berdialog beberapa pertanyaan dari anggota MRC. “Kenapa kopling motor Minerva R150 suka memuai?” Tanya Sela, lady bikers dari MRC Bandung, dalam sesi dialog.

Bro Bisma yang didampingi bro Fahmi dari MMI, menjawab dengan lugas setiap pertanyaan dari anggota MRC. “Kami akan tingkatkan pelayanan dan menindaklanjuti masukan dari teman-teman semua,” kata bro Fahmi.
Ketika malam terus merangkak menjelang dinihari, para perwakilan pengurus berkumpul diaula area pertemuan di Sawangan tersebut. Sejumlah topik terkait program kerja pun dibahas dengan serius. “Kami mengusulkan agar MRC menggelar Jambore Nasional, kami dari Surabaya siap menjadi tuan rumah,” ujar bro Awan, mantan ketua umum MRC Surabaya bersemangat.

Menjelang dinihari sebagian anggota MRC berpamitan pulang menuju kota masing-masing. Selamat ulang tahun, jaga terus Kebersamaan Dalam Keberagaman. (edo rusyanto)

foto=foto:edo

12 Komentar leave one →
  1. Gucay permalink
    27 Juni 2011 07:12

    terimakasih buat Pak Edo sudah menyempatkan diri untuk hadir dan juga menuangkannya dalam tulisan
    Guruh Nurcahyono
    MRC#214

  2. adepasha permalink
    27 Juni 2011 09:31

    Mantabz !

  3. adepasha permalink
    27 Juni 2011 10:01

    Luarbiasa !

    • Edo Rusyanto permalink*
      27 Juni 2011 10:08

      terus smangat dan jaga solidaritas bro, salam.

  4. 27 Juni 2011 10:04

    Mantabz acara & semua anggotanya MRC,saya dr sby mendukung bro awan utk jambore nasional ke depan! Bravo MRC!!!

  5. areeff permalink
    27 Juni 2011 10:19

    nice post… happy b’day MRC…

    [MRC] #546

  6. Edo Rusyanto permalink*
    27 Juni 2011 10:21

    @luckyf: smoga jamborenya terwujud ya bro, salam.

    @areeff: smoga terus jaya dan kian solid. amin

  7. 27 Juni 2011 11:01

    bagus…

  8. lucky rider permalink
    28 Juni 2011 00:32

    itu masih ada yang pake sendal? 🙂

  9. 15 November 2011 15:19

    Sayang Minerva Rider di Surabaya kurang greget…….salut deh dari sesama Minerva Rider

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: