Lanjut ke konten

Suzuki Satria FU Masih Berkibar

16 Juni 2011


foto:edo

DI ANTARA tiga varian sepeda motor bebek besutan Suzuki, Satria FU adalah andalan. Kontribusinya sepanjang Januari-Mei 2011 mencapai sekitar 51% terhadap total volume penjualan motor bebek Suzuki di Indonesia.
Suzuki menempati posisi ketiga terbesar penjualan motor bebek di Indonesia. Pemegang nomor satu dan nomor dua kita sudah tahu semua, yakni Honda dan Yamaha.
Sekalipun menggenggam hampir sekitar 11% pada lima bulan pertama 2011, Suzuki tak boleh berpuas diri. Memang, jika dibandingkan lima bulan pertama 2010, raihan pada tahun ini merupakan prestasi bagus. Maklum, pada periode sama tahun lalu, Suzuki baru meraih sekitar 7,6% pangsa pasar motor bebek Indonesia.
Inovasi masih harus terus dikembangkan. Andalan utama Suzuki, yakni Satria FU 150 masih harus terus dikembangkan. Tentu saja sesuai dengan perkembangan zaman dan selera konsumen.
Satria FU memang terus berkibar. Setidaknya, sepanjang Januari-Mei 2011, trennya masih stabil.

Bahkan, menurut catatan saya, sepanjang lima tahun terakhir, Satria FU terus menguat penguasaan pangsa pasarnya. Sebagai gambaran, pada 2007, Satria FU baru menguasai sekitar 1,54%, namun pada tahun ini sudah melejit menjadi sekitar 6%. Fantastis.
Coba bandingkan dengan motor bebek varian Suzuki yang lainnya. Kita tahu, varian teranyar mereka yakni Axelo dan Titan, masih harus menjajaki pasar. Titan cukup lumayan dan stabil. Pada Januari-Mei 2011, kontribusi Titan terhadap total penjualan motor bebek Suzuki sekitar 27%, sedangkan Axelo sekitar 22%.
Nah, kalau begitu, Satria FU memang mesti terus dirawat oleh Suzuki selain tentunya menyiapkan produk pendamping. Setuju? (edo rusyanto)

26 Komentar leave one →
  1. arsenal permalink
    16 Juni 2011 12:25

    Setuju.suzuki sebaiknya jangan memasang produk yg head to head sama pemimpin pasar.selain itu ,langkah thunder harus rombak total.buat desain yg bagus.bentuk meruncing kalo perlu.jangan kaya yg sekarang.pasar sport 125 cc sy rasa sangat potensial.tp harus dengan desain yg sempurna.

  2. arsenal permalink
    16 Juni 2011 12:27

    Maaf,sy komene gak nyambung.tp itu tulus buat masukan suzuki.

  3. Pino Kio permalink
    16 Juni 2011 12:48

    FU menang manteb….!!

  4. softech_niQ permalink
    16 Juni 2011 13:07

    satria fu&honda sonic,,kl d borneo lbh dknal dgn model “BELALANG TEMPUR’ (krn mirip belalang)”…….modelx mantaaab.

  5. YAMAHAL permalink
    16 Juni 2011 13:21

    FU memang fenomenal
    Mangstab…. Sebanding dengan value yg ditawarkan

  6. AAA permalink
    16 Juni 2011 13:49

    axelo koq terjun bebas yaaa

  7. 16 Juni 2011 13:51

    FU memang mantaV

  8. 16 Juni 2011 13:55

    pabrikan lain kenapa ga melirik ayam jago lagi yaa?

    http://dedewinasis.wordpress.com

  9. ismun permalink
    16 Juni 2011 14:36

    klo CS1 jd diubah ke body spt Sonic&mesin jd 150 cc, maka kyaknya FU akan sulit brtahan…

  10. softech_niQ permalink
    16 Juni 2011 17:04

    market tvs tormax150 gmn ya…?sdh ada datax kh?

  11. ken arok permalink
    16 Juni 2011 18:56

    axelo kok loyo… Padahal musuhnya cuma HSX 125 yg overprize… Nama shogun masih menjual… Kenapa gak new shogun aja…..

  12. 16 Juni 2011 21:39

    GW250nya mana SIS?

  13. ocecoco permalink
    16 Juni 2011 21:57

    FU bulan juni reportnya ya mas, pengen tau FU sudah AHO tetep stabil apa nyungsep.

  14. yonyon permalink
    17 Juni 2011 02:50

    iya tuh,,,butuh pendamping sport 150 DOHC tentunya

  15. Rollerman permalink
    17 Juni 2011 10:04

    wahhh kasian bgt Axelo,pantes d Jalan gak terlalu terlihat.

    harusnya sih Axelo pke mesin bener2 berbeda dr SHogun 125,yaaa mgkn ada liquid cooled

  16. 19 Juli 2011 01:53

    setuju bgt.. satria Fu emang no.1

  17. hajrul azhari permalink
    26 Juli 2011 14:10

    satria fu memang wajib dipertahan kan suzuki. tapi apa mungkin suzuki hanya mengandalkan satu motor aja dipasaran indonesia. sebaiknya, suzuki mesti ngeluarin produk sport kelas 150 cc seperti FXR 150 dengan rangka yang kokoh dan desain yang menarik, agar bisa ngimbangi rivalnya. Yamaha Vixion, honda Megapro, CBR 150 yang terbaru, Ninja.

    “jangan seperti thunder 125, masakan motor sport cc nya sama dengan matic nya suzuki. swing arm bulat, tangki besar knalpot keciil. terlihat lucu bagi penggemar motor sport”.

    ada baiknya dibuat motor thunder 150 dengan model FXR 150. masalah value saya kira jika masih di bawah 23 juatan, masih nggak masalah bagi perekonomian masyarakat indonesia sekarang.

  18. hajrul azhari permalink
    26 Juli 2011 14:14

    saya harap suzuki indonesia baca posting saya

  19. red shogun permalink
    27 Juli 2011 10:42

    pembantaian sesama saudara kandung sudah lazim di sijuki yg gak pernah mau belajar dari kebodohannya. padahal produk sijuki jelas2 gak kalah dari hondo apalagi yamaho. sparepart-nya mahal karena emg berkualitas…

    gak sulit bagi sijuki untuk re-build motor bandel spt new shogun atau permak fu jadi fxr. yg sulit bagi org sijuki di SIS adalah BUKA MATA dan BUKA HATI pada aspirasi penggemar sijuki…

  20. red shogun permalink
    27 Juli 2011 10:45

    axelo sesuai namanya: akselerasi loyo….

  21. vinz permalink
    3 Agustus 2011 17:30

    Satria FU the best gan ! 🙂
    tp ati” byk yg incer gan ..trutama para pencuri ..jadi sebaiknya di jaga baik” ..pengalaman ane sndri neh gan ..tq

  22. 7 Agustus 2011 20:53

    iye nih …. pengen punya FU lagi….. tunggu cashflow lancar dulu,

  23. 12 Agustus 2011 07:30

    pokonya yang namanya suzuki satria mau yang , ru , mau built up , mau yang fu …
    semuanya mantap …
    tunggu kedatangan motor suzuki seport terbarunya .
    ana pake satria f 2008 …
    larinya mantap banget …
    fu paling oke di klas motor 150 4 tak .

  24. 22 Mei 2012 06:07

    Shogun SP yg namanya lumayan kesohor dan desain bodi yg ok !!! malah melorot jdi axelo yg emg bnr’ loyo…ane tggu kehadiran SP berikut.

  25. 4 Agustus 2012 22:41

    fu 2007, masih ok..

  26. jibon permalink
    3 Januari 2013 12:02

    itu masih ada kaga sekarang fu yang baru tahun 2011 yang depannya biru belakangnya putih ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: