Lanjut ke konten

Nonton Iklan Xeon dan Lexam

15 Mei 2011

BARU pertamakali melihat iklan sepeda motor skutik Yamaha Xeon di televisi. Whuzzzz….empat bintang iklan digambarkan rambutnya acak-acakan dan muka kumal kena hembusan angin Xeon.

Iklan yang saya lihat di siaran channel SCTV, Sabtu (14/5/2011) sore itu, menyuguhkan adegan sepasang pria dan wanita yang mengendarai Xeon. Sang wanita yang dibonceng si pria,  asyik berbincang. Termasuk soal kecepatan dan tampilan sang Xeon. Sang pengendara selalu menjawab dengan kata….Yamaha.

Sementara itu, empat pemeran iklan lainnya, Didi Petet, Dedy Mizwar, Nycta Gina, dan Komeng, terkena hembusan angin Xeon yang melintas. “Itu Xeon,” ujar Komeng, yang dalam iklan motor Yamaha sebelumnya digambarkan mengendarai motor bebek sampai bajunya compang-camping saking kencangnya.

Ngomong-ngomong, hampir di jam yang sama di SCTV, untuk pertamakali juga saya menyaksikan iklan televisi sepeda motor bebek matik (betik) Yamaha Lexam. Kali ini tidak ada rambut awut-awutan atau muka kumal. Justeru tampil elegan dengan komentar-komentar dari para bintang iklannya. Ada penyanyi jazz muda Andien, ada presenter Pandji, lalu Marcell, Fira Basuki, dan blogger kondang Raditya Dika.

Mungkin, karena pasar yang mau disasar berbeda, iklan Lexam cenderung elegan, itu menurut saya.

Hemmm…iklan memang dibuat semenarik mungkin. Tentu juga berharap menimbulkan citra sesuai karakter produk yang diiklankan. Kalau menurut Anda? (edo rusyanto)

31 Komentar leave one →
  1. New Supra-1 permalink
    15 Mei 2011 09:20

    Saking kencengnya baju robek, rambut awut2an,jembatan ambruk,hajatan bubar,..Yamaha
    Keep safety riding

  2. wong ndeso permalink
    15 Mei 2011 09:25

    pertamax teruus

  3. wong ndeso permalink
    15 Mei 2011 09:26

    hehe, ternyata cuma keduax

  4. wong ndeso permalink
    15 Mei 2011 09:28

    paling nggak di iklannya sudah pake helm, kaga kaya dulu, nguebuuut mpe rambut+bibir+baju awut-awutan…

    saya punya usul, yang dilewatin bukan dedi Mizwar CS, tapi diganti anggota dewan yang lagi jalan-jalan yang katanya study banding…

    seru tuh…

    • Dani Ramadian permalink
      16 Mei 2011 14:53

      Anggota Dewan diajak shooting gitu???

      hehe…WANI PIRO???

  5. 15 Mei 2011 09:38

    ymh salah persepsi…. matic seharusnya yg kalem elegant n safety,,,eee iklannya kyk iklan mx. wong matic yg bli dominan ibu2 kok.

    • 15 Mei 2011 09:54

      Ga juga, anak2 muda sekarang kan juga doyan matic..
      Praktis n enak dibawa pas mecet..
      Yamaha mungkin nawarin kelebihan matic ntu tapi juga menawarkan matic yang juga enak dibawa ngebut..

      • 15 Mei 2011 11:54

        setau ane speed xeon biasa2 aj. mau ngebut seharusnya ymh ngasih rem abs pd xeon minimal cbs aj… cz kekuatan tangan apa sebesar kaki¿…udh gk zaman skrg ngebut….lbh baik ngemodif

      • 15 Mei 2011 12:20

        Capet kok, klo dibanding vario jauh lah..
        Cuma klo dibawa di kecepatan rendah ga enak n tangan cepet pegel..
        Soal safety ya itu risiko.. 😀
        Ga cuma rem, ban yang kecil juga berbahaya to, bayangin klo ban sekecil xeon dibawa lari 110 kmph, berapa putaran ban..
        Emang klo matic cocoknya dibawa di perkotaan yang sering macet, enak buat selap selip, makanya ga pernah niat beli yang namanya xeon..

  6. 15 Mei 2011 10:33

    bukannya iklan Xeon juga cuma seorang pria nyebutin keunggulan Xeon sampai dateng seorang cewek, tapi setelah dipamerin ternyata cowok tu cewek juga pake Xeon

    bukannya begitu ya pak?

    http://kangmase.wordpress.com/2011/05/15/spesifikasi-cbr-150r-bikin-ngiler/

  7. satrio permalink
    15 Mei 2011 10:40

    kang mase ini iklan baruuuu

  8. vyzex permalink
    15 Mei 2011 11:50

    Lho-lho-lho
    Kata yamaha, cuma 2 persen yg suka ngebut..

    Apa xeon mau menyasar 2 persen itu?
    Lha, nanti pangsa pasarnya cuma 2 persen

  9. 15 Mei 2011 12:08

    bagussss
    ngebut pake velg dengan ring yang cuma 14 inc
    kejedot lubang ridernya terlempar
    mampuss

  10. 15 Mei 2011 12:43

    mantep iklannya,,,
    coba donk yamaha iklanya lebih kreatif, misalnya xeon ngebut trus jembatan ambruk, rumah ambrol, pohon beterbangan, baju dan tampang jadi rombeng 😆
    itu baru speedfighter sejati

  11. Mio_rider permalink
    15 Mei 2011 14:29

    Ngebut pakai nmp, kena lubang..rangka patah. Untung ridernya selamat, gak mampus hehe

  12. 15 Mei 2011 15:33

    Lbh suka lihat iklan spacy baru 😀

  13. 15 Mei 2011 18:13

    biasa aja, mtor boroz gak suka.

  14. topa permalink
    15 Mei 2011 19:03

    yamaha lagi bangun image motor kencang……

  15. raya permalink
    15 Mei 2011 19:21

    @mio rider
    belum pernah ada kan? kalo mio kejedot lobang terus peleknya peyang, buanyak banget..

  16. Goyip permalink
    15 Mei 2011 20:11

    Lumayan lah dah gak BC lagi iklan2 nya…

  17. Kucrut_bike's permalink
    15 Mei 2011 21:29

    untung yang iklan lexam gak dibikin ngebut juga bisa kontra produktif tuh sama produk nya.. 😆

  18. 15 Mei 2011 23:21

    iklan lebay
    pembodohan otomotif

  19. Jonas permalink
    16 Mei 2011 01:50

    Yg ditonton mas edo itu iklan xeon versi ke 3. Yg disebut kangmase itu iklan xeon versi ke 2.
    Ada 3 versi iklan xeon. Versi Pertama elegant, versi kedua gaya, versi ketiga kencang.

  20. sekopati permalink
    16 Mei 2011 08:31

    khan biar semua orang itu tahu kalau yamaha itu terkenal karena kencangnya. itu yg ingin ditanamkan ke benak calon konsumen. seperti juga honda yg identik dengan irit.

  21. 16 Mei 2011 23:33

    NGAJARIN SRUNTHULAN TUH

  22. 16 Mei 2011 23:42

    Ikalannya g salah kok??bagi saya!!!

  23. 27 Juli 2011 09:38

    wislah iklane cen mantep,koyo mlayune yo banter, timbang vario kurang,masala e aku dwe yo ntes tuku he he he

  24. 23 September 2013 19:32

    PT Petrokimia Gresik membuka kesempatan kerja kepada putra-putri Indonesia lulusan: SMA,SMK,S1-S3 & D1 -D3
    1. Teknik Informatika
    2. Teknik Elektro
    3. Teknik Fisika
    4. Teknik Sipil
    5. Teknik Mesin
    6. Teknik Kimia
    7. Teknik Industri
    8. Agribisnis
    9. Ilmu Tanah
    10. Budidaya Pertanian
    11. Agronomi
    12. Agroteknologi
    13. Sumberdaya Lahan
    14. Teknologi Pertanian
    15. Mekanisasi Pertanian
    16. Biologi
    17. Bioteknologi
    18. Akuntansi
    19. Ilmu Komunikasi
    20. Manajemen

    Kelengakapan berkas lamaran :
    1. Surat lamaran dan Daftar Riwayat Hidup.
    2. Foto Copy ijazah dan transkrip
    3. Fotokopi KTP.
    4. Pasphoto ukuran 4 x 6 cm
    Kirim ke Email : pt.petrokimia@gmail.com
    Alamat : Jl. Jenderal Ahmad Yani – Gresik 61119

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: