Lanjut ke konten

Motor Bebek TVS Menggoyang

15 Mei 2011

TVS Rockz. (dok TVS)

EMPAT bulan pertama 2011, sepeda motor bebek TVS sedikit menggoyang pasar. Dari seluruh anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (Aisi), motor bebek TVS berada di posisi ke-4, bertukar tempat dengan Kawasaki yang kini menempati posisi ke-5.

TVS mengantongi pangsa pasar sekitar 2,24% dari total pasar motor bebek yang mencapai sekitar 1,13 juta unit pada Januari-April 2011. Sedangkan Kawasaki sekitar 1,51%.

Dari 20 merek motor bebek anggota Aisi, produk-produk TVS menempati posisi ke-12 dan ke-14. Cukup lumayan, mengingat motor bebek berteknologi India itu harus menghadapi kompetisi yang sangat ketat.

Belakangan, TVS menggaet penyanyi Baim sebagai model iklan motor bebek TVS Rockz. Motor bebek bermesin 125cc itu, memiliki ciri khas memiliki radio dan tempat charger ponsel di motor.

Belakangan TVS juga dikabarkan bakal menyasar motor bebek segmen 150cc dengan mengusung TVS Tormax. Maklum, di segmen tersebut hanya satu merek yang bermain, yakni Suzuki Satria FU 150.

Selain Rockz, TVS memiliki motor bebek TVS Neo X3i dan Neo. Sedangkan Kawasaki yang lebih dulu menjadi anggota Aisi, menyodorkan merek Athelete, Edge, Blitz, dan ZX VR. (edo rusyanto)

8 Komentar leave one →
  1. wong ndeso permalink
    15 Mei 2011 06:18

    pertamax…

  2. wong ndeso permalink
    15 Mei 2011 07:11

    mbah, tvs itu mp3 playernya pake speaker atau jack earphone?
    kalo sudah ada speakernya, motor ini cocok untuk para pedagang keliling nih…
    roti.. roti…

  3. Rollerman permalink
    15 Mei 2011 07:25

    yahhh Kawasaki stagnan sekali penjualannya

    coba merefresh si ZX130,kasian tuh udah lama banget gak d refresh

  4. 15 Mei 2011 07:32

    hmmm….pendatang baru yang manteb euy….

  5. softech_niQ permalink
    15 Mei 2011 10:16

    mantab jg tuh bs d grid 3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: