Lanjut ke konten

Bro Ade Pasha Ketum MRC 2011-2013

2 Mei 2011

foto:edo

INILAH generasi ketiga ketua umum (Ketum) Minerva Riders Community (MRC). Bro Ade Pasha Adrian.

Pria kelahiran, Jakarta, 2 Mei 1982 itu, mengantongi 34,65% dari 202 suara yang mengikuti pemilihan ketum (pilketum) MRC, di anjungan Kalimantan Timur Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (1/5/2011) sore.

Banyak harapan menggayut di pundak bro Ade Pasha yang pernah menjadi Ketua umum Total Riders Community (TRC) tersebut. Setidaknya, seperti saya dengar dan saksikan dalam ajang Pilketum sepanjang siang hingga sore itu. “Bagaimana upaya merangkul anggota MRC, baik yang sudah jadi anggota ataupun yang belum masuk,” sergah bro Black, saat tanya jawab dengan enam kandidat ketum MRC.

foto:edo

Oh ya, kandidat ketum kali ini selain bro Ade Pasha, juga ada bro Andri Darmawan yang meraih 8 suara, bro Des Raja Chanris Simarmata ( 44 suara), bro Veryanico (40 suara), bro Ade Supriatna (11 suara), dan bro Sampurno Subroto alias bro Gozali (14 suara). Partisipasi anggota mencapai sekitar 18,21% dari total anggota yakni 1.109 orang, meningkat dibandingkan pilketum tahun 2009 yang sekitar 10,46% dari 344 anggota.

“Pemilih melalui SMS pada saat ini tercatat 85 suara,” ujar bro Irsan. Pada pilketum kali ini, jumlah yang abstain sebanyak 15 suara sekitar 7,4% dari total suara.

Dalam tanya jawab antara kandidat dengan anggota MRC yang hadir Minggu itu, saya mencatat mencuatnya beragam harapan dari anggota. Termasuk, ketika dialog saat pemilihan dan penghitungan suara.

Bro Irsan. (dok mrc)

Bro Irsan Sandakila, ketua panitia pelaksana Pilketum yang juga mantan Ketum MRC periode 2009-2011, memandu jalannya pilketum yang berlangsung hingga pukul 15.45 WIB dengan tegas. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus 2009-2011 juga berjalan lancar. “Saya senang sekali LPJ berjalan lancar,” tutur bro Irsan.

foto:edo

Saya juga berjumpa dengan senior-senior MRC seperti bro Ery Firmansyah, mantan ketum pertama MRC, lalu ada bro Ana, bro Tomtim, bro Ian, dan bro Hadi. Mereka serius mengikuti jalannya acara. Bahkan, bro Ana sempat mengingatkan agar keluarga besar MRC tidak pernah melupakan sejarah. Dan, pada kesempatan menyampaikan orasinya, bro Ery memaparkan bagaimana proses berdirinya komunitas para penunggang sepeda motor Minerva besutan PT Minerva Motor Indonesia (MMI). Lengkaplah sudah acara kali ini yang sempat diiringi gerimis.

Bro Ery (jaket oranye) dan bro Ian mengapit saya. (dok edo)

Kritis

Bagi saya, aura MRC pada saat ini cukup kritis. Saat dialog mencuat agar pengurus merangkul seluruh anggota MRC yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Bahkan, ada harapan agar ada aturan bagi anggota yang menggelar bisnis di komunitas. Tentu, agar semua pihak sama-sama senang. Di sini, transparansi menjadi penting.

Selain itu, mencuat soal pentingnya transparansi dalam pilketum. Mekanisme yang dibuat diharapkan kian bisa diterima oleh seluruh anggota. Termasuk kredibilitas pemungutan suara via SMS.

Bahkan, sepanjang catatan saya, dalam pilketum kali ini lah baru mencuat anggota yang belum memiliki nomor registrasi anggota (NRA) diperkenankan memilih ketum. Namun, karena hampir seluruh peserta pilketum yang hadir menyepakati hal itu, ‘aturan’ dadakan tersebut pun berjalan. Lancar.

Tak ada yang keliru. Sebuah aturan dibuat agar komunitas bisa berjalan dengan lancar. Karena itu, banyak harapan agar sistem administrasi MRC terus dibenahi. Mulai dari soal registrasi anggota, hingga pengintegrasian region-region ke tubuh MRC. Region adalah pengurus di wilayah atau kota tertentu, sedangkan pengurus pusat berdomisili di Jakarta.

Bro Ade Pasha (edo)

Jumlah region yang tersebar di belasan kota itu, penting untuk dikelola dengan baik oleh para pengurus terpilih nanti. Bro Ade Pasha dalam visinya melontarkan pentingnya menyatukan seluruh pengguna sepeda motor Minerva, untuk bergabung dalam wadah MRC. “Sehingga menjadi satu kesatuan dan mata rantai yang saling melengkapi, berlandaskan azas kekeluargaan,” katanya.

Karena itu, misi dia Menjadikan MRC sebagai komunitas yang nyaman, disenangi dan disegani, baik oleh internal MRC maupun oleh eksternal MRC. “Serta menjadi pemersatu antar region, sehingga terjalin rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang erat,” katanya. Selamat bro, selamat untuk seluruh keluarga besar MRC. (edo rusyanto)

15 Komentar leave one →
  1. Ciblex permalink
    2 Mei 2011 11:13

    Selamat bro Ade sbg Ketua Umum MRC periode 2011-2013
    Smoga membawa warna tersendiri dan perubahan ke arah yang lebih baik di masa datang. Amin

  2. 2 Mei 2011 11:30

    selamat buat MRC…

  3. Zulux permalink
    2 Mei 2011 12:21

    selamat buat ade pasha atas terpilihnya anda menjadi ketum sekarang

    zulux
    mantan no.database 032

  4. Alan Bikersmagz permalink
    2 Mei 2011 15:06

    Maaaangs taaabs MRC…eksis slaluh…keept safety first n brotherhood on the road..betewe kita lom dpt kbr or britanya neh utk ditayangkan di Bikersmagz..alow Bro Edo mohon dibantu yach.. 😉

  5. Aprohdite Glen permalink
    2 Mei 2011 16:18

    numpang copas yah pak edo.. heheh

  6. 3 Mei 2011 03:30

    Selamat buat bro Ade, pupuk terus kebersamaan dan semangat membangun MRC yg lebih baik dan solid kedepannya. Terpenting adalah tingkatkan kerjasama yg baik antara MRC dg ATPM yg bertujuan meningkatkan kesejahteraan bagi komunitasnya dan ATPM itu sendiri seperti yg bro Edo sampaikan saat Pilketum MRC kemarin.

    Yang perlu dicatat untuk eksistensi suatu komunitas klo menurut saya adalah, ATPM tidak akan tersenyum lebar jika tidak ada komunitasny dan sebaliknya jd HARUS memakai faham mata rantai yg ada disepeda motor kita, harus selalu berdampingan,saling menguatkan kerjasama dan hasilnya bersama sama akan mampu berjalan dg lancar dan stabil.

    Best n warmest regards

    Ian MRC #061

  7. Subhan permalink
    3 Mei 2011 11:10

    Nyimak laporan pak edo ,enak dibaca…, (btw,madassnya msh ada ga pak? heheh)

  8. chanris permalink
    4 Mei 2011 19:08

    Selamat kpd Bro Ade Pasha Adrian Atas terpilih menjadi KETUM MRC Periode 2011-2013.. Semoga Kedepannya MRC yg ada di bumi nusantara ini semakin Baik dan Solid (tidak terpecah belah).. JAYA MRC…

  9. Ojie permalink
    4 Mei 2011 19:24

    Kami dari MRC Reg. Pekanbaru,
    Mengucapkan Selamat Atas Terpilihnya bro Ade Pasha Adrian sebagai Ketua Umum MRC periode 2011-2013.
    Smoga MRC menjadi Lebih Baik kedepanya…. amin….

Trackbacks

  1. Bro Ade Pasha Ketum MRC 2011-2013 (via Edo Rusyanto’s Traffic) « LID – ian personal blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: