Lanjut ke konten

Tinggi Ketergantungan Suzuki Pada Satria FU 150

13 April 2011

(dok suzuki)

KIPRAH PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di segmen sepeda motor bebek cukup stabil. Bahkan, pada Maret 2011, mampu menaikan pangsa pasar yakni dari sekitar 11,71% menjadi sekitar 12,26%. Pada Maret 2011, total pasar motor bebek di Indonesia sekitar 270 ribuan unit.

Walau, pada Januari 2011, SIS sempat bertengger di sekitar 13%. Namun, tetap saja posisi Suzuki di urutan ketiga, setelah Honda dan Yamaha.

Dari empat merek motor bebek Suzuki yang beredar sepanjang tiga bulan pertama 2011, ternyata kontribusi terbesar masih dari Satria FU 150. Pada Maret 2011, kontribusi Satria FU sekitar 48,15% dari total sekitar 33 ribuan unit penjualan SIS. Ketiga merek lainnya, yakni Axelo (28%), Titan (23,81%), dan New Shogun (0,05%).

Bahkan, Satria FU 150 yang dibalut mesin 150cc, pada Maret 2011, mampu memperbaiki penguasaan pangsa pasar di kelas bebek. Pada Februari 2011, market share Satria FU 150 sekitar 5,78% dari total pasar sekitar 274 ribuan unit. Nah, pada Maret 2011, naik menjadi sekitar 5,90%.

Artinya, Satria FU 150 mampu memperbaiki pangsa pasar berturut-turut. Hal itu mengingat pada Januari 2011, pangsa pasarnya sekitar 5,60%. Saat itu, total volume penjualan motor bebek sekitar 272 ribuan unit.

Pasar domestik memang unik. Padahal, Satria FU 150 dibanderol Rp 18,45 juta per unit. Sebuah harga yang paling premium diantara merek-merek motor bebek Suzuki lainnya. Hemmm…boleh jadi karena memang value Satria FU 150 dianggap paling mumpuni di antara seluruh produk motor bebek SIS. (edo rusyanto)

Iklan
27 Komentar leave one →
  1. 13 April 2011 12:31

    satria fu

  2. 13 April 2011 12:39

    [HANYA KOMENTAR CURHAT DARI SEORANG PENGEMBARA]
    Alhamdulillah…
    Pasukan iblis sukses menyesatkan masyarakat, Gembong FreeMason Yahudi dan anteknya berhasil menjajah lahir bathin negeri ini, krisis Inflasi harga kebutuhan pokok meningkat, Penyakit hubungan kelamin merajalela, Korupsi jamaah pejabat menanjak, Jual beli jabatan pemilu berlanjut, Pengurasan sumber daya alam berjalan, Kebodohan berbasis kemiskinan bertambah, dan masih banyak lagi yang semua itu berujung pada pemurtadan rakyat banyak.
    Alhamdulillah…
    Sekarang kita dapat melihat dengan jelas kebobrokan sistem sekular jahiliyah yang selama ini telah kita terapkan dan kita tuhankan, karena kita telah membuang jauh-jauh sistem Islam kaffah ciptaan “Sang Maha Pencipta Sistem” dari kehidupan kita.
    Alhamdulillah…
    Sekarang kita dapat membuktikan kebenaran sabda Nabi Muhammad berikut ini:
    Dari Abdullah bin Umar dia berkata,
    “Rasulullah SAW menghadapkan wajah ke kami dan bersabda:
    “Wahai golongan Muhajirin, lima perkara apabila kalian mendapat cobaan dengannya, dan aku berlindung kepada Allah semoga kalian tidak mengalaminya;
    1. Tidaklah kekejian menyebar di suatu kaum, kemudian mereka melakukannya dengan terang-terangan kecuali akan tersebar di tengah mereka penyakit Tha’un dan penyakit-penyakit yang belum pernah terjadi terhadap para pendahulu mereka.
    2. Tidaklah mereka mengurangi timbangan dan takaran kecuali mereka akan disiksa dengan kemarau berkepanjangan dan penguasa yang zhalim.
    3. Tidaklah mereka enggan membayar zakat harta-harta mereka kecuali langit akan berhenti meneteskan air untuk mereka, kalau bukan karena hewan-hewan ternak niscaya mereka tidak akan diberi hujan.
    4. Tidaklah mereka melanggar janji Allah dan Rasul-Nya kecuali Allah akan kuasakan atas mereka musuh dari luar mereka dan menguasainya.
    5. Dan tidaklah pemimpin-pemimpin mereka enggan menjalankan hukum-hukum Allah dan tidak menganggap lebih baik apa yang diturunkan Allah, kecuali Allah akan menjadikan saling memerangi di antara mereka.””
    (HR Ibnu Majah nomor 4009, lafal baginya, dan riwayat Al-Bazar dan Al-Baihaqi, shahih lighoirihi menurut Syaikh Al-Albani dalam Shahih At-Targhib wat-Tarhib hadits nomor 1761).
    Sekarang manakah diantaranya yang belum terjadi? Masih belum cukup?
    Alhamdulillah…
    Selama generasi kita tidak memurikan tauhid dan tidak menerapkan sistem Islam kaffah (dalam khilafah), maka insyaAllah generasi penerus kita juga dapat langsung membuktikannya juga.
    Alhamdulillah…
    ________________
    “Mengapa Allah akan menyiksamu, jika kamu bersyukur dan beriman? Dan Allah adalah Maha Mensyukuri lagi Maha Mengetahui.” (Q.S. 4:147)
    “Allah-lah yang menjadikan malam untuk kamu supaya kamu beristirahat padanya dan menjadikan siang terang benderang. Sesungguhnya Allah benar-benar mempunyai karunia yang dilimpahkan atas manusia, akan tetapi kebanyakan manusia tidak bersyukur.” (Q.S. 40:61)

    • AshleyzZzzz permalink
      13 April 2011 13:33

      fremason ama fu apa hubungannya yah mas….salah kamar kayanya….

    • predik permalink
      13 April 2011 15:39

      kalo mo cari pengunjung blog yg banyak di mall sana, jangan disini. disini kita lagi ngomong R2…. bukan Perang, dan tulisan sampah Man……

  3. yudibatang permalink
    13 April 2011 13:14

    Satria FU memang Bebek 4tak tercepat didunia 😀

    https://yudibatang.wordpress.com/2011/04/13/ahm-sudah-mulai-uji-tipe-honda-all-new-cr150r/

    • AshleyzZzzz permalink
      13 April 2011 13:34

      apalagi ditangan bang yudi….galauuuuu dah!!!

  4. softech_niQ permalink
    13 April 2011 13:37

    dbontang harga satria FU150 = Rp.20.656.000

  5. Joko permalink
    13 April 2011 13:57

    Ada teroris lewat.

  6. Awakku_1927 permalink
    13 April 2011 14:46

    New Shogun 17 biji yang dijual di Maret, ngabisin stok kali ya ??
    huehehehehe

    • 13 April 2011 15:21

      rasanya begitu, sama dengan Megapro 160 yang sudah tak ada penjualan pada Maret 2011.

  7. rony permalink
    13 April 2011 15:15

    bebek yang guendeng abis…suara n tarikan mantabs..

  8. softech_niQ permalink
    13 April 2011 15:39

    satria fu150 bukan bebek biasa,tp bebek angsa,,,,ntar bln juni bkln ada temanx,tvs tormax150,,bebek angsa dari india.

    • brilyan permalink
      5 Juni 2011 11:54

      bang kayak nya tvs tormax 150 belum bisa
      mengalahkan satria fu deh, soal nya bentuk motor
      satria fu di sukai banyak orang,

  9. Rollerman permalink
    13 April 2011 17:41

    coba mesin Satria tuh dmasukin ke SUzuki Thunder 150 nanti,pst bkin bgung tuh Honda n Yamaha

    • 13 April 2011 19:49

      sekitar 48% bro. trims

      • 13 April 2011 20:20

        maksud saya dibanding semuanya, bukan cuma segmen bebek doang pak (termasuk skutiknya dan Thunder)

      • handra permalink
        18 April 2011 16:02

        enak juga ya pake fu150…pake gigi tiga aja… vega udah K.O ..apa lagi yang lebih dari itu…gak bakal kalah dech..gak salah pilih dech gue beli new fu150 ini

  10. Suzuki Mania permalink
    13 April 2011 20:57

    @nobody: iki ngomongin opo toh. Kok ke arah sana?

  11. ken arok permalink
    13 April 2011 23:06

    mesin dohc yang murah jadi senjata utama FU

    itu kok ada si gila perang disini

  12. 15 April 2011 18:23

    Honda &Yamaha, sangat pintar membaca pangsa pasar. buktinya kedua merek tersebut berhasil mencuri pangsa pasar wanita pengguna matic, faktanya Mio & Scopy dalam promosinya selalu berusaha mengambil perhatian dari wanita dengan warna-warna pink,putih ataupun warna warna lembut. Alhasil Mio & Scopy inden dipasaran dengan mayoritas penggunanya adalah remaja putri & wanita karier. Lain halnya Suzuki, hampir semua promosinya selalu dipromosikan oleh pria, sekalipun produknya itu juga adalah Matic. Sy kira belum terlambat juga bagi suzuki melempar kepasaran produk-produk spesial penggunanya adalah wanita. Sebab tanpa disadari atau tidak pengguna ataupun calon pengguna matic di indonesia adalah wanita, bukan pria melulu, karena kalau pria lebih cendrung pada segmen motor sport atau motor kencang.

  13. budi permalink
    16 April 2011 00:03

    satria FU emang mantebs,bbm jga gak bgitu bros buat msin dohc,apalagi pke pertamax.wah irit bro…bravo suzuki…maju terus…

  14. atikkur permalink
    31 Mei 2011 23:38

    satu yang pasti.. satria 150 selalu bikin bangga yang pake.. pantesan laku toh.

    ni motor:
    – enak digeber (ya tau pasti semua lah).
    – enak dibeli (fiturnya paling lengkap toh)
    – enak didandanin (layoutnya sederhana, gampang diakalin buat dimacem2in)
    – enak ditune (kalau ngerti)
    – tapi gak enak dimakan (hehe…)

    tapi harusnya suzuki punya hero yang lain lagi dalam waktu dekat (atau model baru satria), kalau enggak bisa gawat, satu saat orang bisa bosan. tapi brand satria ini emang udah kuat, lha wong satria 2tak aja masih banyak yang suka ya…

  15. 16 September 2011 03:52

    sebualan lagy ane mo ambil gaaannnn

  16. 18 Oktober 2011 13:50

    aq msih bermimpi dpat fu.. tpi gue yakin 3-4 blan.. fu thn 2011 jadi milik gue

  17. zapp permalink
    15 Maret 2012 13:23

    alhamdulilah ya..
    ak udh pinang s.fu 2012..
    dgn sdikit oprek ayo da 130km/jm
    haahaa..mantaaabz…cuittt……ada yg nyemprit deh….lariiiiiiiii wkwkwk….dadah omm….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: