Lanjut ke konten

CS1 Keluar Dari Tekanan

17 Maret 2011

Honda CS1 versi 2010. (dok ahm)

 

HONDA CS1 seakan keluar dari tekanan. Setelah menghadapi masa-masa sulit sejak pertengahan 2010, pada dua bulan pertama 2011, sepeda motor bermesin 125cc itu, seakan bisa bernafas lega.

Kok begitu? Ini dari sudut pandang pencapaian volume penjualan. Pada Januari dan Februari 2011, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku produsen CS1, mampu melego rata-rata seribuan unit per bulan. Lumayan.

Maklum, pada Desember 2010, AHM hanya mampu melego kurang dari 200 unit. Bahkan, pada Agustus dan September 2010, sempat tak satu pun yang terjual. Hingga akhirnya, pada pertengahan Oktober 2010, AHM meluncurkan CS1 tampilan baru.

Kehadiran CS1 wajah baru (facelift) sontak menggoyang pasar. Pada Oktober 2010, penjualan CS1 langsung melejit ke posisi 1.500-an unit. Namun, sempat melemah pada November dan Desember 2010.

Karena itu, raihan pada Januari dan Februari 2011 seakan membawa CS1 keluar dari tekanan. CS1 masih mampu menggeliat di tengah terus merangseknya sepeda motor varian anyar. Akankah CS1 mampu meraih posisi keemasan dengan volume penjualan lebih dari 2.000-an unit per bulan? (edo rusyanto)

30 Komentar leave one →
  1. 17 Maret 2011 09:49

    cs1 tu unik…

  2. AshleyzZzzz permalink
    17 Maret 2011 10:12

    hahahahahaha…motor yg dihujat…..tpi nyaman kok…enak lagi…..semoga facelitenya lebih baik….sayang mesin + rangka bagus…balutannya gak diminati…..

  3. rahmats permalink
    17 Maret 2011 10:18

    Akankah
    CS1 mampu meraih posisi
    keemasan dengan volume
    penjualan lebih dari 2.000-an
    unit per bulan?

    ―――――――――――――
    Kayaknya sulit kecuali modelnya dirubah bikin Ayam Jago, atau sport sekalian jd CBR 125, pasti bakalan moncer!

  4. Kakang ali permalink
    17 Maret 2011 10:18

    Nice Info kang,

    Ada yang tahu kenapa bisa moncer lagi si Multistrada dari AHM?

    Apa karena facelift dan untuk menuhin stock dealer aja????

  5. 17 Maret 2011 11:00

    mantap emang nih motor,moga aja keluar cs2

  6. Tukang Ngibul permalink
    17 Maret 2011 11:16

    sampe kapan pun cs1 ngga akan berubah konsep….lah wong motor ini motor pertama di AHM soal design anak bangsa….percaya ngga…??? terserah sampeyan….

    • sekopati permalink
      17 Maret 2011 15:41

      ya nggak percaya bro…la wong sampeyan “tukang ngibul” .

  7. Yamaniac permalink
    17 Maret 2011 11:50

    1.500??????????????kayak jualan betik..

  8. Dani Ramadian permalink
    17 Maret 2011 11:59

    Baby Multistrada

    :mrgreen:

  9. Ground zero permalink
    17 Maret 2011 13:27

    Ganti bodi aja.jdiin mtr batangan.lumayan buat ngisi celah 125 cc.

  10. 17 Maret 2011 14:58

    jadi bebek favorit nih ceritanya

  11. 17 Maret 2011 15:11

    sebenere pengen nich motor, alasannya simple biar beda aja di jalan….

  12. 17 Maret 2011 15:33

    Bla de ada datanya ngak Om.

    Untuk Cs One pengennya saya sih diganti body pake CBR 125 seperti yang di eropa Om Edo, tapi sementara ini hal yang paling crusial menurut saya semestinya jadiin sport tulen dengan tanki di depan.

    Salam,..

  13. kangmase permalink
    17 Maret 2011 15:53

    mang CS1 pernah facelift ya?

  14. 17 Maret 2011 17:14

    saya udah pakai cs1,bener2 puas.tapi joknya bikin pantat pegel dan lampunya seterang honda gl100,
    puas karena performa dan nyaman di posisi setangnya

    • Joko permalink
      17 Maret 2011 21:03

      Ganti bohlamnya pakai osram 18w x 2. Tapi kalau aku, setrum utk lampu posisi depan dipindah ke lampu utama kiri, osram 18w, setrum utk lampu utama hanya ke lampu kanan, osram 35w. Kiri utk siang, malam keduanya nyala, terang lho.

    • sekopati permalink
      18 Maret 2011 07:51

      bisa juga lampu senja tidak perlu dipasang, kira2 hemat 10watt dan terus lampu utama diganti 25w dan 18 watt. jadi masih ada kelebihan 3watt buat stroom aki biar gak tekor.

  15. Rollerman permalink
    17 Maret 2011 17:26

    walaupun keluar dr tekanan,tp ttp aja gak bs mendekati penjualan April 2010 kmarin

    yach sama aja,cuman menghibur pgemar CS1 aja

  16. 17 Maret 2011 19:49

    Ada CS1 berarti ada CS2..!! kayaq PS1 PS2 PS3..?? (PS=Play Station) :mrgreen:

    Nih motor legenda nya Honda :
    http://storyza.wordpress.com/2011/03/17/honda-astrea-legenda-yang-benar-benar-jadi-legenda/

  17. 18 Maret 2011 14:19

    info motor cs1 yang keren.. body motor yang bagus.. sukses selalu

  18. 18 Maret 2011 19:03

    Nitip ya kang…. mudah2an dibaca sm fby mio samarinda :

    http://storyza.wordpress.com/2011/03/18/apa-kabarnya-yamaha-mio-club-samarinda/

  19. XploreMyBrain permalink
    19 Maret 2011 08:03

    baby ducati multisrada yang keren :mrgreen:

    gimana tanggapan yamaha yah .
    cekidot deh prediksi gw tentang langkah yamaha selanjutnya :mrgreen:

    TPT Honda CBR 150R udah didaftarkan …Gimana kabar yamaha?

    http://ninja150r.wordpress.com/2011/03/18/tpt-honda-cbr-150r-udah-didaftarkan-gimana-kabar-yamaha/

  20. 5 April 2011 09:37

    semoga cs1 bisa menarik peminat pembeli kembali.. dan terus memberikan kehebatan yang lebih lagi.. semoga sukses

  21. www.prasetyojanjang.com permalink
    6 April 2011 08:41

    Biasa lah itu gara2nya konsumen belum bisa menerima bentuk CS1 yang memang “lari” dari kebiasaan Honda.
    tapi dari segi performa, saya udah nyobain sendiri. CS1 saya ga ada keluhan apa apa tuh.

  22. jaya lampung permalink
    17 Mei 2011 17:28

    kalau msh punya stock,, AHM lampung order,, inden sdh dari April gak dapet2,, he..
    txs ya gan,,

  23. president indonesia permalink
    10 September 2011 17:11

    Ya.. Saya percaya ma cs1, sya slaku presiden RI mendukung lgkah2 kmjuan cs1, buat sya lbih baik khilangan jabatan sya ktimbang khlangan motor ksygan sya. terima kasih

Trackbacks

  1. CS-1 : Suntik Mati atau Suntik Vitamin ? … Part-2 | uDien d'kab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: