Lanjut ke konten

Ketika Scorpio Z Menyelamatkan Nyawa

24 Februari 2011

Ilustrasi. (foto:edo)

SEMPAT kaget juga membaca sebuah tulisan dimailing list yamaha_scorpio@yahoogroups.com, Kamis (24/2/2011) pagi. Salah seorang anggota milis tersebut yang mencurahkan pengalamannya.

Saya baca hingga selesai. Dan langsung meminta izin kepada sang pengirim untuk di-sharing di blog saya ini. Dia mengizinkan. Seraya menjelaskan bahwa kisah yang dia tulis adalah fakta. Hal serupa dia ungkapkan kepada anggota milis yang bertanya-tanya. ”Benarkah kisah itu?”

Bagi saya, kisah yang dia curahkan di bawah ini, menjadi salah satu bukti bahwa saling peduli dengan sesama pengguna jalan bisa berfaedah. Kali ini bahkan menyelamatkan nyawa pengguna jalan. Saya jadi ingat pengalaman teman satu kantor saya yang terlibat kecelakaan sepeda motor di Jakarta. Masih ada kepedulian di antara sesama pengguna jalan.

Ini dia kisah Donny.

Waktu itu Selasa (22/2/2011) sore. Cuaca sedikit panas, walaupun mendung. Klakson bersautan di perlintasan rel KA Permata Hijau, Jakarta, karena saling berebut jalanan yang boleh dibilang sebenarnya nggak boleh dilintasi dari daerah terusan lapangan golf Senayan menuju Permata Hijau.

Kalau istilahnya di topik milist ini beberapa hari yang lalu dikenal sebagai melakukan hal bego berjamaah..sayalah yang ikutan salah satunya. Namun ini beda tempat hehehe..

Begini singkat ceritanya. Waktu itu ada sebuah mobil KIA careens, serinya gw nggak tau tapi yang jelas mirip mobil patroli polisi dulu. Nah niy mobil emang dari keliatannya udah menunjukan gejala nggak beres, karena asepnya ngebul banget, kalah asep RX-King. Saat mobil melintasi rel KA di Permata Hijau, tiba-tiba mogok. Waktu itu untung KA nggak ada yg lewat, namun karena menimbulkan kemacetan suara klakson dari mobil dan motor mulai bersenandung dengan nada yang tak beraturan, tak lama kemudian nyala lampu hazzard dari mobil KIA itu tadi, semua pengendara pun faham dan melewati kendaraan itu.

Namun, apa yang terjadi berikutnya? Palang pintu perlintasan kereta turun disertai bunyi bel. Damn… posisi gw sedang di tengah rel dan tinggal mobil itu di depan saya…Sebenarnya kalo mau selamet sendiri gw tinggalin aja tuh mobil, tapi hati nurani berkata “gw harus nolong org itu.” Gw gedor-gedor tuh kaca mobil, “Woy buruan keluar dari mobil, kereta dah deket.”

Pas dibuka jendelanya ternyata seorang ibu muda dengan bayinya yang ada di dalam mobil..dan suaminya ada di kursi belakang. “Bu keluar semua biar selamet,” kata gw.

Tapi dia bilang suami saya kakinya cacat. Gw dah ngerti pasti cukup lama untuk keluarin suaminya.
Akhirnya gw bilang, “Udah bu masuk lagi netralin giginya ya..saya dorong..”
Gw dorong, kagak kuat. Berat banget niy mobil ke ganjel rel ban belakangnya.
Akhirnya langsung gw dorong pake pio (sebutan untuk Yamaha Scorpio Z), gw tempelin ban gw di bumper belakangnya.
Langsung bejek gas kuat-kuat. Sampe ban belakang spin sambil bantu pake dorong kaki. Dalam hati gw, anjrit orang di sekeliling cuma pada nonton aja di balik palang rel, dipikir gw lagi syuting iklan kali yee…
Akhirnya terdengar klakson kereta tooeeettttt…anjrit kereta dah mulai keliatan…Gw berdoa dalam hati, “Ya Allah kalo gw mati ketabrak kereta karena bantu orang ini, mohon masukan kami semua ke surga, tapi kalo memang ajal kami belum sampai, maka selamatkan kami.”
Sambil teriak Allahu Akbar, gw gas motor akhirnya itu mobil maju sampe nabrak palang kereta dan gw juga selamat karena telah melewati rel kereta.
Pas kereta dah lewat gw jalankan motor cari trotoar, buat istirahat sejenak menenangkan hati plus ngelap keringet krn dah ketakutan setengah mati.
Mobil yang mogok tadipun dibantu masyarakat sekitar di dorong ke pinggir jalan dan berhenti pas dibelakang saya.
Sang ibu yang mengemudi mobil itu tadi keluar dan menyampaikan ucapan terima kasih karena merasa berhutang nyawa.

Si Ibu berkata, “Mas bisa saya minta kartu namanya?” Saya  bilang, untuk apa bu? “Sudahlah pokoknya saya minta ya,” kata si ibu, sambil bilang terima kasih yaa..
Dia masuk ke dalam mobil dan mencoba stater mobilnya, setelah beberapa kali stater, menyalalah itu mobil beserta keluar asep, berasa fogging.
Sementara itu, saya masih menenangkan diri dan mencoba mulai naik motor saya..
Pas gw jalanin tuh motor…yah koq velgnya jadi peyang…apes nih gw, tapi gw pikir ya sudahlah ntar tinggal cari tukang stel velg buat setel ulang lagi.
Pagi ini gw bangun masih trauma dgn kereta yg hampir nabrak gw kemaren, singkat kata gw berangkat ngantor pagi ini dengan kurang semangat krn ngga enak bgt niy bawa pionya,. karena roda depannya peyang.
Pas sampe kantor, kerjapun masih setengah hati, hehehe emang dasarnya males kali ye.
Jam 10 tepat tiba-tiba hp gw berdering,mmm siapa gerangan yaa, karena nomornya ngga kenal.
“Haloo??” sapa saya.

“Mas ini yg kemarin bantu saya ya di Rel Kereta?” suara diseberang sana.
“Iya, kenapa ya mba?”
“Bisa ketemuan di depan kantor Anda sekarang?” tutur dia.

Saya jawab ok, sambil melenggang ke tempat yang dimaksud.
Singkatnya saya ketemuan dengan orang itu, dan orang itu marah sama saya, karena bumper mobilnya retak sewaktu saya dorong mobilnya dgn motor. Dalam hati gw, “Anjiiiiing niy orang ngga tau terima kasih.”

Dia bilang ini gara-gara Anda.  Lalu saya bilang, lah saya khan bantu Anda? Itu velg saya juga jadi peyang.

Dia bilang, ya sudah pokoknya Anda harus ganti, kita harus ke bank. Saya bilang, wah ngga bisa gitu donk. Ya sudah kita lebih baik ke Polisi saja, kata saya.
Tapi itu ibu-ibu tetap maksa. Ya sudah mau ke bank mana kita? Si ibu bilang, “Kamu biasa pakai bank apa? ” Saya bilang, saya biasa pakai Bank Man*iri.

Lalu kami pun ke Bank Man*iri, dengan rasa was-was karena uang saya tinggal dikit karena dah tanggal tua.
Sepanjang perjalanan saya dan ibu itu ibarat musuh, saling diam.
Oh ya kami ke bank pakai mobil ibu itu, begitu sampai, saya mencoba meyakinkan si ibu, bahwa saya hanya bantu ibu dan ibu sudah bilang terima kasih waktu itu, lalu sekarang kenapa ibu minta ganti rugi sama saya?
Si Ibu bilang satu kalimat yang bikin saya tercengang. “Terima kasih saja tidak cukup untuk memperbaiki motor kamu yang rusak.”
Saya terbengong. “Maksud ibu apaan ?”
Ibu itu menanyakan nomor rekening bank saya. Lalu saya sodorkan nomor milik saya.
Si ibu cuman bilang di depan CS bank tersebut. ”Saya mau cairkan deposito saya yang ini bisa?”

Petugas CS bank bilang, ”Bisa bu, tunggu sebentar ya.”
Ngga lama kemudian petugas bank itu datang dan memberikan formulir untuk mencairkan deposito.
Pas sudah selesai isi formulir, si ibu berpesan ke petugas bank. ”Saya minta tolong cairkan deposito saya lalu masukan ke nomor rekening mas ini ya, ini nomornya.”

Dalam pikiran saya, “Wah banyak banget niy ibu ngasih duit ke gw.” Kalo di kira-kira sih bisa buat beli Ninja 250 dua buah.
Saya bilang, ”Ibu sadarkan melakukan ini?”

Si ibu itu bilang semua dilakukannya penuh kesadaran. ”Yang kamu lakukan kemarin itu, sesungguhnya sangat mulia tidak sebanding dengan apa yang bisa saya berikan sekarang.    Ini hanya sebagian kecil yang bisa saya berikan terhadap kamu atas bantuan kemarin.”
Dia pun memberikan sebuah kartu nama kepada saya. Saya lihat ternyata beliau bekerja di salah satu perusahaan minyak swasta berlogo kerang kuning (dah pada tau niy pastinya apa nama perusahaannya) dan menjabat jabatan yg saya pikir cukup tinggi.
Saya langsung nyeletuk, “Bu ini khan ibu tempat kerjanya dah cakep niy, duit juga pasti banyak, kenapa itu mobil rusak masih dipake?”
Si ibu berkata, ”Mas, liat suami saya yang terbaring di mobil waktu Mas bantu saya khan, nah mobil ini adalah mobil pertama hasil dari keringat kami berdua. Maka itu mobil ini tetap kami pertahankan sebagai mobil kenangan bahwa kami dulu merintis dari bawah sampai bisa sesukses sekarang. Bukan bermaksud pamer atau sombong, namun kalau hanya mobil Mercy atau BMW keluaran terbaru kami sudah memilikinya di rumah kami.
Bengong saya belum sempat selesai, petugas bank kemudian datang dan mengatakan, “Ok bu, transaksi sudah selesai, ini bukunya.”
Si ibupun pamit pulang sambil berkata, ”Jika kamu butuh bantuan, telp saya saja, ok?”

(edo rusyanto)

165 Komentar leave one →
  1. Taofiek Hidayat permalink
    24 Februari 2011 11:20

    2 thumbs up…
    nice share..

  2. Kodokz jambanz permalink
    24 Februari 2011 11:21

    Pertamax.

  3. Kodokz jambanz permalink
    24 Februari 2011 11:21

    Keduax baca dulu.

  4. lisyanto permalink
    24 Februari 2011 11:22

    Subhanallah…

  5. idan_89 permalink
    24 Februari 2011 11:25

    matap bro edo..

    anda bagaikan satria baja hitam, dengan belalang tempurx haha

    salut..!!

    ^_^

  6. ob2 permalink
    24 Februari 2011 11:26

    wah saya sering lewat pintu kereta itu setiap pagi (bukan sore).

    sungguh mulia dan beruntung om bro rider scorpio-nya (walaupun kek-nya ini ngelanggar aturan lalin ya… :p)

    kisah yang inspiratif. 🙂

  7. as2tie permalink
    24 Februari 2011 11:27

    wow,mengharukan,barang siapa menanam kebaikan,suatu saat pasti akan merasakan hasilnya

  8. 24 Februari 2011 11:28

    HAH? Masih sangat gak percaya??
    Yg gx percaya’y kenapa itu masyarakat atau pengemudi dsekitar gx pd ngbantuin yak??
    Tp kalo bener, emang Rezeki’y Bro Dony milys ni.

  9. 24 Februari 2011 11:38

    kaya kisah sinetron jadinya… Subhanalloh.. Allohuakbar.

  10. zaqlutv permalink
    24 Februari 2011 11:40

    rupanya masih ada orang yang peduli dengan sesama, dan ternyata juga masih ada orang yang mengerti akan jerih payah usaha orang lain..
    moga bisa jadi renungan buat yang lain dan saya sendiri..
    thanks mbah..

    • 24 Februari 2011 11:43

      ya, satu lagi bukti, berbagi ruas jalan dan peduli sesama pengguna jalan bisa mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas jalan. trims bro, salam.

  11. yellowduck permalink
    24 Februari 2011 11:41

    terharu mas bro….!!!

  12. 24 Februari 2011 12:09

    فجزاء سيأ سيأات مثلها
    dan pahala sesuatu akan diganti dengan sesuatu yang lebih banyak dan besar
    salut!

  13. 24 Februari 2011 12:11

    gak bisa komentar bro,,, kalo emang bener salut :thumbup:

  14. Tjile permalink
    24 Februari 2011 12:17

    smoga menjadikan kita semua menjadi lebih peduli dgn sesama yg membutuhkan

  15. 24 Februari 2011 12:17

    wah dramatis tenan ceritanya mbah

    • 24 Februari 2011 12:22

      menurut donny, itu adalah pengalaman nyata. smoga kita semua kian terinspirasi bahwa berbagi dengan sesama pengguna jalan amat berfaedah. kisah ini salah satu bukti lagi, peduli dengan sesama bisa mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas di jalan. amin

  16. tigerpiceks permalink
    24 Februari 2011 12:25

    subhanallah… seperti berasa cerpen mas bro….. salut2…

  17. febrian azhar fadillah permalink
    24 Februari 2011 12:30

    Mangstab banget nih cerita…. bro dony milys emg mulia nih… bukti kl biker itu punya n pake hati nurani…. kl emg hadiah yg terakhir dah gk penting sih yang penting nurani kita untuk menolong itu yg mahal tak ternilai…..

    Aq juga pake scorpio…. tp blm dapet kesempatan kayak gitu…..thx banget sharenya om edo…

  18. yudibatang permalink
    24 Februari 2011 12:30

    Terharu…sampe mau nagi bacanya.. 😀

  19. 24 Februari 2011 12:32

    1 kbaikan d balas ribuan kali lipat . . . .

    🙂

  20. vIP permalink
    24 Februari 2011 12:34

    merinding bacanya 😮
    karena baerbuat baik itu baik 🙂

  21. 24 Februari 2011 12:41

    subhanallah….

  22. 24 Februari 2011 12:53

    Ngak bisa komentar, begitu mengharukan tapi jangan lupa ada rahasia dibalik rahasia, semoga ini semua bukan isapan jempol belaka

  23. 24 Februari 2011 12:53

    itu balasannya orang yang ikhlas..
    Setimpal . .. :mrgreen

  24. cak poer permalink
    24 Februari 2011 12:53

    subhanallah….bikers yg patut di tiru nih d-_-b

    * btw tenaga si Kalajengking mangztab juga yak? 😀

  25. 24 Februari 2011 12:58

    Tentunya semua itu atas kehendak dan izin Allah semata. Somoga Allah menganugerahkan bro Edi keikhlasan dan membalasnya dengan kebaikan. Aamiin

  26. 24 Februari 2011 13:04

    dah dicatet dalam hati…

  27. satriafu150 permalink
    24 Februari 2011 13:05

    amiiinnn……

  28. reza permalink
    24 Februari 2011 13:06

    sebuah kisah yg mengharukan…… tetap pertahankan sikap peduli sesama.

  29. 24 Februari 2011 13:10

    subhanallah….
    merinding ku membacanya….
    moga saya diberikan kebaikan & keikhlasan seperti bro Donny

  30. akuparlan permalink
    24 Februari 2011 13:16

    Bener2 terharu baca-nya…

  31. 24 Februari 2011 13:22

    hal ini membuktikan bahwa biker bisa berbuat baik, bahkan lebih baik dari pada driver boil dan yg jalan kaki, ementahkan semua pemberitaan bawa biker hanya bikin macet dan bikin pemilik boil ga nyaman, semoga para pemberita negatif ttg biker membaca ini dan semakin menghargai biker2 di manapun.

  32. sekopati permalink
    24 Februari 2011 13:24

    memang tidak kerugian bagi seseorang yg berbuat kebaikan.

  33. kodokijo permalink
    24 Februari 2011 13:46

    Setelah membaca tulisan di atas, aye cuman berharap ente2 tidak kepikiran melakukan kebaikan dgn membantu orang lain yg sedang kesusahan hanya karena mengharapkan imbalan semata.
    Kalo aye sih gak sampai seheboh itu dalam menolong orang lain di jalan, tapi lumayan lah bisa bantu2 dikit, apa coba? yaitu mungutin/tendang ke pinggir setiap paku yg aye nemuin di jalan, hehehe… Tapi lumayan membantu kan? 😀

  34. Phenom permalink
    24 Februari 2011 13:54

    Anjrit.. Nih orang keren banget..

  35. Top permalink
    24 Februari 2011 13:54

    Trnyata pengendara Yamaha ini telah memupus smua prnyataan negatif dr fb kompetitor yg mengatakan bwha pengendara yamaha itu selalu dibilang ugal2an, belagu, brgaya kyak pembalap, dll. Smoga dr pengalaman diats dpt mmbuka mata hati kita bahwa smua manusia dpt brbuat baik tnpa melihat pengendara mengendarai motor merek apa? Salam.
    Salluut buat donny…

    • JAFFAR_LEGEND OF THE CRAZY HORSE permalink
      24 Februari 2011 13:56

      iya dech bang top edward kali ini aye ngaku,pissss ach ❗

    • 24 Februari 2011 14:21

      Masih sempat promosi aje nih orang, kalau udah orangnya mau motornya Tigi, Ninja, atau Ducati bahakan Vega zr sekalipun akan tetap melakukan hal yang sama. Parah !

  36. JAFFAR_LEGEND OF THE CRAZY HORSE permalink
    24 Februari 2011 13:54

    subhanallah….
    jujur aja ngebaca kisahnya kaya cerita2 di sinetron,kalo memang ini kisah nyata sungguh mulia hatinya.uang sebesar ituh yang katanya senilai dua ninja,ngga bernilai apa2 menurut gue dibanding saat dia berani menolong orang tersebut dengan resiko yang sangat tinggi tentunya,saluuuuuuuuuuuuuuuuuuuut :): :):

  37. penggemar ninja permalink
    24 Februari 2011 14:04

    hiks..hiks…terharu…..mudah2an jadi iktibar untuk para biker, bisa saling menolong..

  38. 24 Februari 2011 14:09

    jadi emosional gw ngebacanya… (terharu.red)

  39. hadi permalink
    24 Februari 2011 14:12

    subhanallah….
    btw….bisa jadi ide buat bikin iklan (YMH) nich! selain dari sisi kemanusiaan, power (mtr) dan palaha.

  40. satria_bajahitam permalink
    24 Februari 2011 14:17

    Keren bangey bikers yang 1 ini,mungkin 1000 banding 1 kali yah yang kaya ginian,akibatnya kebaikannya dia dapat rezeki yg tak terduga,salut lha…

  41. 24 Februari 2011 14:38

    Subhanallah, merinding saya bacanya. Buat mas yg nolong ibu itu dan keluarganya ‘smoga allah memberikan pahala yg berlimpah. Amin
    Buat ibu yang ditolong…hmm orang baik juga yah dan smoga rejekinya smakin berlimpah dan suaminya diberikan kesembuhan.
    Buat mbah Edo…..makasih berbagi infonya..!! Sip mbah……….

  42. Aa Ikhwan permalink
    24 Februari 2011 14:44

    Merinding baca cerita realita ini bung edo,

    BungEdo .. mungkin lebih baik tulisan menyelamatkannya dikasih kutip “Menyelamatkan” 😀

  43. AshleyzZzzz permalink
    24 Februari 2011 14:47

    HEBAT GAN…ane bacanya mpe merinding………tulis di trit kaskus mas edo

    • 24 Februari 2011 15:03

      bro, ane gak ikutan kaskus, hehehehe…jadi gak bisa nulis ditrit kaskus, ente aja yg nulisin deh, hehehe…trims.

      • AshleyzZzzz permalink
        24 Februari 2011 16:16

        mas saya ijin copas ke kaskus yah…judulnya apa yah…nanti saya kasih link ke blognya mas edo….

        saya baca dua kali neh…bener2 terharu…kalo ada photo si bikernya mas….

        • 24 Februari 2011 16:23

          judulnya gak bisa sama dengan judul tulisan inikah?

          • AshleyzZzzz permalink
            24 Februari 2011 16:58

            oke saya edit yah…tpi tulisan mas edo gak saya masukin semua….bis panjang bgt…tpi saya kasih link dan rujukan ke blognya mas edo…..hehehe

  44. Tristan permalink
    24 Februari 2011 14:47

    Subhanallah,,,,
    Terharu gue ama kisahnya,,,,
    masih ada ya orang setulus itu,,,
    untung motornya mampu mendorong mobil itu, walaupun peank ban depannya,,,,
    allah emank maha besar,,,tiap kebaikan pasti dapat balasan yang berlipat ganda jika kita tulus dan ikhlas,,,,

  45. Luhut permalink
    24 Februari 2011 14:56

    Saya belum begitu percaya dengan kisah ini, tapi kalaupun ini sebuah kenyataan, maka ini pengalaman yg luar biasa

  46. jabul2 permalink
    24 Februari 2011 15:13

    ter ha ru.. keyakinannya patut di acungi seribu jempol

  47. 24 Februari 2011 15:19

    scorpio semakin di depan… 😀

    4 thumbs up buat bro donny…semoga menjadi pelajaran bagi kita untuk selalu menanam kebaikan

  48. Ground zero permalink
    24 Februari 2011 15:21

    Subhanalloh,luar biasa.ini budaya timur yang dah lama ga melihatnya.semoga bisa membuka hati pembaca blog ini,bahwa saat di jalan raya,semua harus menghormati pengguna jalan,tidak peduli kaya,miskin,agama,ras,suku,bahkan merk motor,.jika memang sedang kesulitan.harus kita bantu.

  49. dnugros permalink
    24 Februari 2011 15:22

    dibuat film layar bakalan cakep nich

  50. thole permalink
    24 Februari 2011 15:23

    gilaaaaa.. mata saya sampe keluar air mata boz, sumpah… ada ya, yang kayak begini.. subhanallah 🙂

    ________________________________________
    entah kenapa artikel ini menggerakkan saya, untuk sekedar ngasih komentar, dikit aja.. 🙂
    selanjutnya, wassalam

    • 24 Februari 2011 15:31

      Hiks ada penampakan “The legend of FBY, Thole”. Piye kabare Bro,.. 🙂

    • JAFFAR_LEGEND OF THE CRAZY HORSE permalink
      24 Februari 2011 16:50

      wach gimana kabar ente le,moga baik2 ajah n’ selalu gampang rejeki,salam brother hood :):

  51. 24 Februari 2011 15:35

    Wow…very2 like this banget…

  52. mimin riders permalink
    24 Februari 2011 15:40

    Waw kisah yg menyentuh hati, saya pikir lebih keren dari pada sinetron di tv yang isinya saling membalas dendam dan saling hina..2 thumb buat rider pionya.. Mudah2an cerita ini mengugah hati kita supaya berbuat hal yang sama.. Bukan karena akhirnya yah…hehehehee

  53. arief permalink
    24 Februari 2011 15:52

    Alhamdulillah semua selamat. Ga kebayang klo semua kena. Itu bener2 pahlawan sejati.

  54. agsstwn permalink
    24 Februari 2011 16:27

    Sungguh pengalaman yang luar biasa…
    Dan jangan lupa ya, sisihkan sebagian buat sedekah…

    Manztabb!!

  55. 24 Februari 2011 16:30

    gw nangis bacanya,,, T_T

  56. AshleyzZzzz permalink
    24 Februari 2011 16:34

    mas taufik dah ane taro di louge….maap kalo judulnya agak lebai…yg penting bisa share ajah…

    http://www.kaskus.us/showthread.php?p=374522644#post374522644

    • AshleyzZzzz permalink
      24 Februari 2011 16:34

      salah maksudnya mas edo…..

      maap…..

  57. Moncer permalink
    24 Februari 2011 16:39

    Ijin share Pak Edo

  58. amir bikersmagz permalink
    24 Februari 2011 16:40

    hix, hix,, superhero kesingan,, yg sangat mulia di zaman serba cuex saat ini.
    Bisa minta kontaknya bro Dony eyang edo?!

    • 24 Februari 2011 17:39

      weeeeh, bro amir penasaran. Konfirmasi 5W 1H niiiih….
      Salam turing 😀

  59. eko#KHCC112 permalink
    24 Februari 2011 16:57

    nice share om Edo…..sungguh mulia & sangat inspiring….

  60. 24 Februari 2011 16:58

    hmm..terharu

  61. kripik permalink
    24 Februari 2011 17:00

    Keikhlasan menolong selalu berbuah kebaikan yang berlipat ganda… DIJAMIN !
    Sebuah kisah yang bagus untuk dibuat IKLAN oleh Bagian Adv. YMKI niy …

  62. AshleyzZzzz permalink
    24 Februari 2011 17:03

    ohya mas edo…..gak bisa photo si motor scorpionya yah…velgnya aja dech…hehehehehe…

    • AshleyzZzzz permalink
      24 Februari 2011 17:04

      terimakasih sebelumnya…..

    • 24 Februari 2011 17:05

      besok ane mau coba yah, soalnya besok niatnya kumpul di parkit.

      • AshleyzZzzz permalink
        24 Februari 2011 17:12

        oke thanks berat mas…..

    • 24 Februari 2011 17:41

      weleh, Bro Asley penasaran juga kaya bro amir bikermagz…. 🙂

  63. satria_bajahitam permalink
    24 Februari 2011 17:41

    Izin copas ke fb yah mas edo…

  64. eshade permalink
    24 Februari 2011 17:49

    Bagus banget, tenang dan tidak panik, berdoa untuk semua……

  65. Kris YSC Bandung permalink
    24 Februari 2011 17:59

    salut untuk donny milys.. terharu bacanya

  66. 24 Februari 2011 18:03

    begitulah tabir dibalik sebuah tindakan “iklash” 🙂 sangat menyentuh !

    tak ada yang perlu dikhawatirkan dengan harta ataupun rizky yang dititipkan kepada kita, jika saatnya diambil, tak pantas kita merasa kehilangan, jika datangnya tak disangka2, tak pantas juga kita lupa syukur akan nikmat NYA

  67. chandra permalink
    24 Februari 2011 18:07

    hebat kang…. moga duitnya bisa ganttin velg… beli sekalian yang banyak buat cadangan…
    coba2 ah stanby d delat rel… kalee aja ada cewek perawan butuh bantuan… ntar diajak kawin…
    hehehehehehehe….

  68. Joe Trizilo permalink
    24 Februari 2011 18:19

    Subhanallah……….

    Kisah nyata nan langka…..

    Perbuatan yang sungguh mulia…..

    Semoga Pemuda itu selalu mendapatkan perlindungan dan keslamatan dari Allah SWT… Amin….

  69. 4diti4 permalink
    24 Februari 2011 18:39

    Bung Edo,minta ijin share ya mau tak copas di FB q,…tks

  70. lufi permalink
    24 Februari 2011 18:46

    Subhanallah…
    tapi ironisnya kenapa yg lain cuma liat

  71. 24 Februari 2011 19:14

    sungguh istimewaaa…..

  72. 24 Februari 2011 19:59

    semoga kelak balasan dari Allah SWT jauh lebih indah di akhirat sana..amiin..

  73. gogo permalink
    24 Februari 2011 21:33

    terharu ane, kepedulian dijalan. tp sayangnya kenapa orang” pd ga bantuin.. nice share.. jadi pembelajaran buat kita semua..

    w can do it

  74. 24 Februari 2011 22:09

    patut ada pelmnya nih…salud2….mas…mas…salud untukmu 😀

  75. Dani permalink
    24 Februari 2011 22:17

    saat hati yang melihat dan bergeraklah semua organ tubuhnya atas izin Ilahi Rob…
    semoga Allah memberikan derajat yang tinggi didunia dan diakhirat nanti, dan itulah imbalan yang paling indah dari semua emas yang ada dibumi ini

  76. Dani permalink
    24 Februari 2011 22:19

    Atas izin-Nya semua bisa terjadi……..semoga menjadi bahan untuk terus tafakur atas kecilnya kemampuan kita tanpa kuasa-Nya

  77. ɐɯәႨ!p !ƃɐႨ ɔ uoɔɹәɯ permalink
    24 Februari 2011 22:35

    Subahanallahh,,, kisah yang menyentuh, kepedulian ternyata berbuah baik, mantap, orang yang baik dan motor yang hebat,,, atas kuasa-Nya ternyata hal ini sangat berarti

  78. 24 Februari 2011 22:57

    jadi terharu… 😦

  79. uikjoss permalink
    24 Februari 2011 23:23

    baca artikel ini, jd trenyuh….. ternyata dunia ini masih indah…..

  80. uikjoss permalink
    24 Februari 2011 23:25

    bro edo, minta ijin share di FB

  81. bejo permalink
    25 Februari 2011 01:31

    gilaaa, saya baca dengan penuh rasa haru, bangga n salut !!!

    semoga diberikan sehat selalu.

  82. Joko permalink
    25 Februari 2011 05:55

    Baguslah, nyebut nama Allah sambil nolong orang, trendnya sekarang sambil bunuh orang.

  83. ferrie permalink
    25 Februari 2011 06:28

    ….hampir nangis ane bacanya broooo, salut …semoga menjadi inspirasi buat teman2 yang lain….Tuhan meunjukan kepada kita semua, berbuat baik pasti ada imbalanya….

  84. imam_the king permalink
    25 Februari 2011 06:48

    subhanallah …. it’s incredible !! saluuut bro !!

  85. Pino Kio permalink
    25 Februari 2011 07:27

    hahahaaaa…
    si klingon…………

  86. 25 Februari 2011 07:50

    klo saya dalam kondisi seperti itu malah bemper mobil pecah tapi mobil tetap diam ditempat disambar kereta…
    maklum tenaga motor gak sampe 10dk…
    😀

  87. 25 Februari 2011 08:35

    Allah tidak pernah melupakan kebaikan hamba2nya. artikel mencerahkan.bravo

  88. 25 Februari 2011 09:02

    satu berdoa seblm meyalakan mesin dua hati-hati

  89. 25 Februari 2011 09:09

    Ijin copa gan…. semoga dapat menjadi inspirasi untuk kita semua…..

  90. Shasya permalink
    25 Februari 2011 09:32

    Allah SWT tidak pernah luput dalam menganugerahkan rejeki halalnya…

  91. 25 Februari 2011 09:37

    mantap…
    ( sambil melonggo he he )

  92. Veeqee Pieps permalink
    25 Februari 2011 14:04

    ini true story gak, oom ?

  93. masdiisya permalink
    25 Februari 2011 14:08

    ditengah-tengah derunya saling hujat…ada artikel yg membeningkan hati…sampe thole pun keluar goa ….mangtabs bro Edo….semoga semakin memacu kita semua untuk terus berbuat baik dimanapun berada…

  94. tiger permalink
    25 Februari 2011 14:26

    pertama.. nice story..

    yg kedua.. bagi saya anda gak ihklas karna masi mau menerima uang dari ibu tersebut. brarti niat ikhlas anda dibayar dengan uang.

  95. Ruddy permalink
    25 Februari 2011 14:31

    kalo yang dorong bukan scorpio … kira-kira apa bisa jalan tuh mobil mogok ?
    scorpio emang mantap …

  96. jape methe permalink
    25 Februari 2011 15:33

    ijin copas ke fb juga. Nyata atau tidak ceritanya yang penting bisa menginspirasi. Salut

  97. 25 Februari 2011 16:52

    ijin copas ke FB & blog ane ya bro

  98. Razan permalink
    25 Februari 2011 17:38

    sebuah kisah hidup yang akan dikenang seumur hidup om Edo dan Keluarga Ibu tersebut.
    kisah yg bagus untuk diambil hikmahnya.
    semoga kita semua terinspirasi dari kisah om Edo.
    ijin share yah om….

  99. yupi permalink
    25 Februari 2011 19:39

    om.. boleh Copas g??

    dalem banget ini pesan moralnya om…

  100. koko permalink
    25 Februari 2011 19:55

    nurani & hati yg bicara…. good job

  101. nickVR permalink
    25 Februari 2011 20:26

    sangat..sangat..sangat..menakjubkan..kuasa Tuhan emang g ada yg bisa nandingin..ini bkn saat.a menilai dengan nerima imbalan tsb si penolong ikhlas atw gak..ini jg bkn mslh motor apa yg d pake..tp ini saat.a bagi qta smua bwt sadar n peduli akan sesama..bro edo..ijin copas y k FB..

  102. nickVR-46 permalink
    25 Februari 2011 21:51

    Sangat..sangat..sangat luar biasa n menakjubkan..kuasa Tuhan emang g ada yg bisa nandingin..ini bkn saat.a qta nilai bro Donny ikhlas atw g krn dia nerima uang tsb..ini jg bkn mslh motor apa yg d pake..tp ini saat.a bagi qta utk mulai sadar dan peduli terhadap org2 d sekitar qta..bro Edo..ijin copas k FB y..

  103. beranda permalink
    26 Februari 2011 00:20

    Terlepas dari kebenaran ceritanya. Cerita ini bisa menjadi inspirasi buat kita untuk perduli dengan lingkungan

  104. 26 Februari 2011 01:59

    Subhanallah…
    Semoga dg di share-nya cerita ini, membuat kita lebih peduli terhadap sesama.
    Insya’Allah dampak kebaikannya dapat kita rasakan bersama.
    Amien…

  105. 26 Februari 2011 11:50

    Ok banget..

  106. Blue Thunder Dede permalink
    26 Februari 2011 16:38

    Membantu dengan rasa Ikhlas n tanpa pamrih mmbuahkan hasil yg baik pula
    Ok Bgt bro

  107. SitumorangErz permalink
    26 Februari 2011 18:06

    ni kalo mau tau orangnya dan lengkapnya.. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7194407

  108. 1 Maret 2011 11:06

    Cerita yang luar biasa

    Amws Blog

  109. dick permalink
    3 Maret 2011 16:01

    kren lo gan….. jarang banget orang kaya lo…..

  110. Semakin di depan permalink
    9 Maret 2011 08:36

    salut banget ma Donny…dia tergerak hatinya untuk menolong dengan tulus meskipun yang lain hanya diam terpaku..sampai merinding saya bacanya gan..
    buat Pino Kio..lu orang ngga bisa menghargai kebaikan kali ya…masih sempat2 nya ngetawain merek motornya.moga2 aja kalau anda dalam posisi tersebut juga ada orang yang tergerak membantu anda dan anda ngga bisa ketawa lagi..

  111. chris_Bedu0312 permalink
    11 Maret 2011 10:58

    asli terharu+merinding gw…
    hidup di kota modern skrg jarang banget ada org yg mau nolong di saat kaya gt.

    4 thumbs for donny..

  112. akang.zendral permalink
    11 Maret 2011 13:32

    itu baru biker sejati,gw salut ma loe bro…

  113. Kyoghi permalink
    13 Maret 2011 22:21

    nice true story for humanity, ijin share ya pak Edo, biar ke depannya semua orang yang berlalu lintas bisa saling tolong menolong, berkaca pada cerita ini…………..

  114. gendon89 permalink
    19 Maret 2011 21:10

    sori bro..bukannya menghakimi tulisan cerita ini, menurut ane, cerita ini HOAX…alias bohong..

    cerita ini juga pernah ane denger dari anak mailing list yamaha scorpio..dia cerita plek ma cerita diatas, emank awal mula cerita ini keren dan bisa diberi salut ma orang banyak. namun cerita ini juga mengandung unsur imajinasi. ada beberapa pernyataan yang bikin ane kagak setuju ma ini cerita.

    1. pengendara scorpio ini dia mendorong bukan menarik. kalo menarik dilogika masih bisa, mungkin tarikan pertama agak berat.
    2. jikalau bisa mendorong dengan motor scorpio z, pengendara scorpio bilang jika dia menempelkan roda depan ke bemper. disini letak imajinasinya. jika ban depan ditempel ke bumper belakang mobil, otomatis motor tidak bsa mendorong alias stop, karena jika dilogika lagi, jika ban depan nempel bumper, maka ban belakang ga bisa maksimal mengeluarkan power dari mesin. kasarannya begini, roda depan kita rem, dan kita burn out/kita gas pol dengan memasukkan gigi 1, otomatis kan ga maju, soalnya ban depan kita rem, begitupun dengan ban depan ditempelkan ke bumper mobil, itu sama saja ban depan kita rem pake rem depan, jadi cuma bisa stuck di situ saja
    3. waktu denger cerita itu temen saya langsung praktek dirumahnya, si tempelin timbangan ke tembok, kemudian dia tabrak dengan motor (motornya juga sama scorpio z tahun 2008 kalo ga salah). hasilnya adalah jarum menunjukkan angka 115kg *CMIIW*. itu berarrti motor scorpio cuma bisa mendorong beban sebesar 115 kg. temen saya juga mempraktekkan dengan bantuan kaki, angka naik sampai 120 kg *CMIIW*..
    4. temen ane yang jadi ketual mailing list yamaha scorpio itu waktu tau cerita itu langsung cross check ke lapangan ada kejadian seperti diatas, ternyata tidak ada,, kemudian temen saya komunikasi dengan memer yang bikin cerita ini, pengne kopdar buat klarifikasi cerita ini, ternyata setelah hari-H tidak ada kabar dari pengendara motor(member) diatas

    • pade permalink
      6 Oktober 2011 14:04

      hebat euy sampe dipraktekin and cross chek, ane juga ragu sama ” anjrit orang di sekeliling cuma pada nonton aja di balik palang rel, dipikir gw lagi syuting iklan kali yee…orang sekitar tidak ada yang bantu” :bingung. setega itukah manusia nya yang melihat….

      kalau menurut ane sih ini hanya sebuah pesan aja sih
      kalau emang bener, salut lah ma orang yang bantuin…demi nyawa orang lain….

  115. jundab permalink
    25 Maret 2011 11:35

    mantaff gan ente emang malaikat buat orang laen !

  116. Jaka permalink
    31 Maret 2011 15:17

    Bro Edo, saya pertama kali membaca ini di Kaskus. Kisah ini menarik dan menginspirasi walaupun saya merasa ada yg agak janggal. Saya juga biker, rute pp saya tak jauh dari lokasi kejadian dan ukuran motor saya kurang lebih sebesar Pio juga. Perasaan sih, di lokasi kejadian, rel keretanya terbenam di antara aspal/pelat baja, sehingga tidak terlalu menonjol.

    1. mobil tsb tidak bergerak saat di dorong, tetapi bisa bergerak saat di dorong pakai motor.
    Menurut saya ban depan justru akan terkunci dan cenderung terbenam/memanjat di bumper mobil. Tergantung titik kontak antara bumper vs ban, apakah lebih tinggi dari setengah ban…atau lebih rendah. Jika dibenturkan dengan keras, mungkin gak sempat manjat/terbenam, dan bisa mendorong mobil.

    2. Ibu tsb dan suaminya yg tidak bisa berjalan memilih memakai mobil tua yg tidak normal mesinnya, membawa serta bayinya. Bukankah dia punya Mercy atau BMW terbaru? Kenapa harus nyerempet masalah ya. Saya mengerti orang menyimpan mobil tuanya sebagai kenangan, TAPI mobil tsb di rawat, diperbaiki dan bukan dibiarkan ngebul spt asap fogging. Cukup mudah bagi orang mampu, spt ibu muda tsb, utk meperbaiki Kia Carens-nya. Lagipula lebih nyaman naik Mercy baru daripada Carens rusak mesin.

    3. Saat membawa orang sakit, bukankah sebaiknya dia menyertakan sopir/pembantu. Apalagi saat itu dia membawa bayi? Orang kaya Jakarta, yg punya Mercy/BMW terbaru rasanya janggal kalo dibilang gak punya sopir.

    4. Ibu muda itu kenapa harus bercanda / menipu si penolong dengan mengatakan bhw ia minta ganti kerugian atas bumpernya yg penyok…ini kan cari gara-gara namanya, apalagi dia seorang wanita, berhadapan dgn pria yg pastinya tersinggung saat diminta mengganti kerugian. Kalo saya diminta mengganti, saya gak akan mau! Mau ajak ribut ayo, ngapain saya harus meninggalkan kantor ke bank ambil uang atas sesuatu yg konyol.

    Anyway nice story semoga bukan hoax ya, salam brotherhood.

  117. 31 Maret 2011 18:40

    nice story gan,

  118. 1 April 2011 13:57

    kalo beneran ya sungguh heroik ya, udah nyelamatin satu keluarga dari maut.
    tapi kalo HOAX mending dijadiin iklan aja tuh story.. lumayan masih bisa ngangkat pamor si pio hehehehe…

  119. 2 April 2011 09:23

    mantep!

  120. 8 April 2011 16:01

    Subhanallah

  121. Donnie permalink
    20 Agustus 2011 10:20

    salut mas.! pengalaman seperti ini sudah langka dilakukan orang indonesia yang katanya gemar gotong royong, tolong menolong, dlsb. KAsian bangsa ini. Sekali lagi, terima kasih utk inspirasinya.

  122. Donnie permalink
    20 Agustus 2011 10:23

    terlepas dari kebenaran cerita ini. yang jelas. patut jadi contoh!

  123. 9 September 2011 09:44

    Sesama pemilik pio Z… salut buat si mas…^^
    sudah memberikan kesempatan kedua untuk orang lain hidup..
    luar biasa…

  124. 6 Oktober 2011 09:49

    salut….

  125. iwip permalink
    6 Oktober 2011 11:23

    salut keren …
    2 tumbs up…

    bikin merinding nie cerita nya …

  126. iwip2 permalink
    16 November 2011 08:11

    jadi gak ada yg men***ggal getu ???

  127. 17 November 2011 09:45

    subhanallah..
    saya sampai terharu baca tulisan, bro donny..
    disaat sisi kemanusiaan kebanyakan orang semakin menghilang, ternyata masih ada sosok mulia yg pduli pada orang lain walaupun hampir mengorbankan dirinya sendiri..
    ijin share, mas edo…

  128. 22 November 2011 19:00

    kadang kepedulian kita semakin kurang terhadap sesama… artikel yang sangat menendang pintu hati yang perlu ditendang….

  129. 30 November 2011 11:59

    wooww ceritanya menyentuh banget…tp itu foto ilustrasinya kaya kenal wkwkwkw kalibata bangettt 😀

  130. jourdan permalink
    2 Desember 2011 09:32

    BAGI BAGI DONG…HAHAHAHAHA 😀

  131. 16 Mei 2012 09:35

    ANE MAU BELI SCORPIO Z aja ah…menginspirasi banget.ijin share

  132. 14 Desember 2012 18:26

    mulia sekali, orang* seperti loe bro..! he he he he,……….!

  133. 14 Desember 2012 18:30

    watshup men, scorpio tenaga nya yahud bro..,,….,,

  134. 19 Februari 2013 13:33

    mantap mas bro..gw penunggang PIO merasa terharu…..terkesan dengan aksi anda…..tolong menolong sekarang sudah jarang kite temukan..apalagi di jalan raya……semoga amalan anda diberkahi Tuhan YME..

  135. 22 April 2013 17:17

    wah..jalan ceritanya mirip cerita sinetron tp beneran terjadi. salut jg buat bro Edo nih.

    • 22 April 2013 17:19

      ups..salah maksudnya si rider Scorpio-nya sapa yah namanya? bro Dony bukan..salut gan. trims buat bro Edo jg (yg punya blog) udah berbagi disini.

  136. 24 September 2013 10:57

    Bikers sejati anda bro;-)
    yg laen cuma pamer motor.anda bisa pamer nurani.joos gandos

  137. ikram permalink
    3 Desember 2013 08:45

    Allah mng gk pernah tidur dn gk yg selalu bsa mbrikan rezeky lebih kpd org yg baik

  138. Warkop permalink
    8 Juli 2015 06:23

    Subhanalloh

Trackbacks

  1. Tweets that mention Ketika Scorpio Z Menyelamatkan Nyawa « Edo Rusyanto's Traffic -- Topsy.com
  2. Ketika Scorpio Z Menyelamatkan Nyawa « Scorpio Z

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: