Belanja Iklan Pabrikan Motor Rp 1,9 Triliun
TERNYATA besar juga yah belanja iklan para pabrikan sepeda motor di Indonesia. Dari data Nielsen yang saya peroleh Selasa (1/2/2011), jumlah iklan motor di berbagai media pada 2010 mencapai sekitar Rp 1,89 triliun. Luar biasa.
Belanja iklan produk motor tersebut, masih kata data Nielsen, naik sekitar 19% dibandingkan tahun 2009.
Angka dana yang dikucurkan untuk iklan bisa jadi bakal lebih besar mengingat ada bentuk iklan yang tak terdeteksi. Pastinya, angka Rp 1,89 triliun tersebut menempatkan iklan produk motor pada lima besar pemasang iklan 2010.
Sedangkan di kelompok media cetak, belanja iklan produk motor bahkan menempati posisi keempat, yakni senilai Rp 1,1 triliun. Iklan motor hanya kalah oleh iklan politik, telekomunikasi, dan iklan sosial perusahaan.
Jika belanja iklan produsen motor naik 19% pada 2010, volume penjualan motor justeru naik sekitar 26% yakni dari sekitar 5,8 juta unit menjadi 7,3 juta unit. (edo rusyanto)
gede bener
absen lebar madang, nyimak dulu yaom
klo ymki brp?
kya.a gde tuhh
buset, itu duit semua om 😀
nitip lapak : Fakta Menarik MotoGP
http://motorkencang.wordpress.com/2011/02/02/always-updatefakta-menarik-tentang-motogp-yang-mungkin-agan-belum-tahu/
Juaranya yaa jawara penjualan hehe..
Harus berdarah2.. effort saingan ga sebanding ..xixixi
waooow…. mantap juga nih pabrikan… gila… triliunan…
mantaaaap….
http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/02/03/line-up-rider-superbike-yang-akan-meramaikan-wsbk-tahun-2011/
Iklan Politik……?? ajib !! gede banget modal buat orang berebut kekuasaan
Bnyak amat pak brow.