Lanjut ke konten

Target Suzuki Axelo 2011 Cukup Optimistis

31 Januari 2011

Suzuki Axelo. (foto:istimewa)

 

TARGET Suzuki terhadap penjualan sepeda motor bebek Suzuki Axelo sebesar 120 ribu unit pada 2011 tergolong optimistis. Artinya, setiap bulan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) harus mampu melego sekitar 10 ribu unit atau sekitar 14 unit per jam. Hemmm…

Saya bilang optimistis karena merujuk pada 2010, produk andalan SIS yang mampu melampaui penjualan 10 ribu unit per bulan adalah Suzuki Satria FU 150. Selebihnya hanya mampu di bawah 10 ribu per bulan.

Suzuki Axelo yang bermain di kelas 125cc, bakal berhadapan dengan pesaing yang cukup tangguh, di antaranya adalah Honda Supra X 125. Motor bebek besutan PT Astra Honda Motor (AHM) itu, merangsek pasar dengan tiga varian sehingga tak heran jika per bulan mampu meraup penjualan sekitar 60 ribu unit. Mampukah Axelo menggempur Supra X 125?

foto:maskur

Manajemen SIS mengklaim bahwa Suzuki Axelo yang resmi diluncurkan Jumat, 28 Januari 2011, adalah penerus motor bebek Suzuki Shogun. Kita tahu bahwa pada 2010, Shogun harus ekstra keras untuk meraih penjualan sekitar enam ribuan unit per bulan. Maklum, para penguasa bisnis motor bebek, yakni Honda dan Yamaha, cukup agresif merangsek pasar domestik.

Tentu saja dengan dukungan sekitar 930 outlet di seluruh Indonesia, penetrasi Suzuki Axelo yang dibanderol Rp 13 jutaan per unit, diharapkan memenuhi ekspektasi calon konsumen.

Kembali lagi soal target Suzuki Axelo yang sekitar 14 unit per jam, sah-sah saja sih manajemen SIS mematok target sebesar itu. Namanya juga target ya harus optimistis. Tinggal bagaimana merealisasikannya. Apalagi secara keseluruhan manajemen SIS menargetkan penjualan 2011 naik sekitar 35,9% dari sekitar 526 ribu unit pada 2010 menjadi sekitar 715 ribu unit. Ayo Suzuki, kamu pasti bisa. (edo rusyanto)

24 Komentar leave one →
  1. ob2 permalink
    31 Januari 2011 11:27

    widiiiiy….. ada beruang madu nangkring di display axelo….. xixixixixiiii

  2. xxl123 permalink
    31 Januari 2011 11:38

    pertamakk 😀

  3. 31 Januari 2011 12:32

    simulasi berkendara sruntulan ala alay…smbil makan puding…nyem..nyem

  4. 31 Januari 2011 12:39

    hehehe.. yg dicari roast duck alias makan bebek panggang.. 🙂

  5. 31 Januari 2011 13:13

    go SUZUKI go, AXELO TUJUKIN AKSI LOE!!!!!!!!!!!

  6. Piet-LAnang permalink
    31 Januari 2011 13:17

    COBO

  7. biker 46 permalink
    31 Januari 2011 13:41

    13 jutaan,wiidie murah amir

  8. 31 Januari 2011 13:59

    wakaka, mencoba impressi makan di atas axelo 😀

    nitip lapak om : passport Alvaro bautista Expired

    http://motorkencang.wordpress.com/2011/01/31/wakakapassport-alvaro-bautista-expired-hampir-aja-batal-test-di-sepang-malaysia/

  9. irvie_cix permalink
    31 Januari 2011 14:20

    Mari kita liat ke optimisan dari Suzuki ini..

  10. 31 Januari 2011 17:30

    Setuju bro…..
    Namanya juga target ya harus optimistis.
    Tinggal bagaimana merealisasikannya.
    So pasti, masih si ‘One Heart’ juga sech,
    yang sang Juara Market Share di taon 2010…..

  11. 31 Januari 2011 17:32

    Sudah hukum alam sech itu,
    Setiap ada launching produk baru,
    Pasti di-barengi dengan target yang harus dicapai…..
    Jadi, harus tetap optimis donk (selama target itu masih realistis aza….)
    ya gak bro……
    Apalagi selalu tetap utk ‘One Heart’ dalam mencapainya…….
    Selamat bersaing sehat di pasaran Axelo…….
    One Heart Forever…….

  12. softech_niQ permalink
    31 Januari 2011 18:27

    3S suzuki perlu dperkuat lg nih kl emang mw tokcer…

  13. shogunmania permalink
    31 Januari 2011 19:14

    125 cc = 13 jt-an berarti Y dan H sudah sangat over price !

  14. tong tong permalink
    31 Januari 2011 19:15

    betul juga siy namanya juga target, ya harus mampu berada di atas pesaing….

    tapi kita buktikan lagi, apakah target tersebut cuma di atas kertas ato bener2 kenyataan……..

    2011 masih panjang, setiap pabrikan boleh berargumen macem2……

    yang penting riil dan gak ngomong doank….

    🙂 🙂 🙂

  15. Dani permalink
    31 Januari 2011 19:49

    bocoran bocoran apa bocoran suzuki terbaru…itu penting

  16. 31 Januari 2011 21:15

    mantab banget nih target secara keseluruhan 2011 adalah 10%

    Honda Global Tembus 18 juta motor

    http://motorkencang.wordpress.com/2011/01/31/ajegileproduksi-honda-global-tembus-18-juta-unit-motor-tahun-2010-pasar-asia-memecahkan-rekor/

  17. pakbambangnunggangjaran permalink
    31 Januari 2011 22:13

    sing ra enak cukup aku ae,,,,mugo2 pembeli suzuki axelo ga indent pppuuuuuuaaaaaaaaannnnnnnjjjjjjaaaaaaaannngggggggg dan llllllluuuuuuaaaammmmmmmmmaaaaaaa

  18. moyseventeen permalink
    1 Februari 2011 05:52

    fu masih mendominasi karena mesin dan bentuknya

  19. moyseventeen permalink
    1 Februari 2011 05:57

    Lupa gak kbawa 😆 ➡ http://moy17.wordpress.com/2011/01/31/srigala2-india-penguasa-dubai-u-a-e/

  20. 1 Februari 2011 07:15

    ho ho ho..
    kloningan revo ta ini??
    😀

    http://agungsevi.wordpress.com/2011/01/31/belajar-sistem-pengapian-yuk/

  21. 2 Februari 2011 13:02

    suzuki axelo siiip dach

  22. Yogie permalink
    6 Februari 2011 12:55

    Yah, suzuki kok malah mundur lagi?
    Udah bagus ngeluarin Shogun SP, eh malah diganti axelo…
    Padahal shogun sp udah hampir sempurna, cuma kurang dibagian knalpot, pijakan kaki belakang, ama spatpor belakang doang…

  23. ardoria permalink
    27 Juli 2011 22:40

    Motor Suzuki bukan kendaraan manja rewel seperti merek lain…… Heavy Duty class…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: