Lanjut ke konten

Memburu 2.000 Lexam per Bulan

14 Januari 2011

Dyonisius Beti menaiki Yamaha Lexam. (foto:edo)

 

MEMIKAT hati konsumen sepeda motor tidak mudah. Butuh waktu yang tepat dan produk yang sesuai kebutuhan sang konsumen. PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), agen tunggal pemegang merek (ATPM) sepeda motor Yamaha, mencoba menjajaki minat konsumen lewat produk persilangan motor bebek dan motor skutik. YMKI melabelnya, Yamaha Lexam.
Sepeda motor bermesin 115cc ini, diluncurkan pada Jumat (14/1/2011) di Jakarta Convention Centre (JCC) yang disaksikan Juara MotoGp 2010, Jorge Lorenzo.
”Target kami sekitar dua ribu unit per bulan,” papar Presiden Direktur PT YMKI Dyonisius Beti, saat saya tanya soal target bebek matic (betik), di Jakarta, Jumat.
Dia mengaku, segmen tipe betik masih kecil dibandingkan motor bebek maupun skutik. ”Kami memasukan Lexam untuk konsumen yang ingin perpaduan bebek dan skutik,” tambah dia antusias.

Lexam yang dibanderol Rp 16,5 juta per unit tersebut, dilengkapi dengan sistem pengereman cakram untuk roda depan dan sistem tromol untuk roda belakang.
Menurut Dyonisius, Lexam ditujukan bagi konsumen yang ingin mengedepankan gaya (lifestyle). ”Saya pernah coba di jalan raya, ketika berhenti, Lexam menjadi perhatian orang,” tukas dia lagi.
Dynisius menuturkan, hingga kini Lexam dikategorikan sebagai motor bebek. Sama dengan produk serupa yang sudah masuk lebih dulu yakni Honda Revo AT. ”Alasannya, volume penjualan betik masih kecil. Karena itu, dimasukan saja ke dalam segmen bebek,” tegasnya.
Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (Aisi), penjualan betik Revo AT sejak masuk ke pasar Indonesia pada Juli 2010, penjualan rata-rata per bulan sekitar 1.500-an unit. (edo rusyanto)

34 Komentar leave one →
  1. 14 Januari 2011 18:57

    mengandalkan rupa,diharga 16,5 jt. Wuffftttt…..

  2. JAFFAR_THE CRAZY HORSE permalink
    14 Januari 2011 19:09

    wakakakakakakakak ❗

  3. Musthovia Kurnia permalink
    14 Januari 2011 19:44

    mahal juga yahh kepikir ambil yamaha Mx manual yg lebh Sport..dri pada ini…

  4. tigerpiceks permalink
    14 Januari 2011 19:47

    headlampe koyo robocop wakakakakak

  5. 14 Januari 2011 20:00

    mahal bener, kelebihannya apa ya ?

  6. Paidjo_Padjah permalink
    14 Januari 2011 20:09

    susah om, dibanding revo AT jelas kalah teknologi dan fitur.
    Lexam cuma menang MAHAL doank.

  7. Paidjo_Padjah permalink
    14 Januari 2011 20:17

    Knp sekarang harga motor2 yamah jadi overprice semua?
    mio dulu lebih murah dari BeAT sekarang lebih mahal.
    Byson yg minim fitur dijual lebih mahal dari NMP.
    MX juga waktu pertama brojol dibanderol 2 jt lebih murah dari HSX125 tapi sekarang?
    Vixy jg dulu dibanderol lebih murah dari Megy sekarang jauuuuuuh lebih mahal.

    TANYA KEN-APA?

  8. kripik permalink
    14 Januari 2011 20:29

    target 2000? mending keluarin Fino. Biaya produksi ringan (karena cuma ganti baju)… Gak perlu pake promosi, dah dapet 10rebu/bln… Kalo si Le’ Syamiun dibandrol yg 16,4 (seharga MXDD, Bro)…. 1 motor per bulan per dealer aja belum tentu kejual ….

  9. 14 Januari 2011 20:31

    ngluarin produk yang segmented (betik) aja brani kog, skutik retro / nouvo elegance ga brani.. ckckckckckck

    • sekopati permalink
      15 Januari 2011 07:16

      ini thole beneran atau enggak ya???? kan biasanya pasti dibelain mati-matian. jangan2 yg ini klonengan nich.

  10. kripik permalink
    14 Januari 2011 20:31

    apalagi kalo di sebelahnya mejeng NewMX yang keren… walaaah bisa bulukan di dealer tu Le’Syam…

  11. Hafifi permalink
    14 Januari 2011 21:02

    Lexam yg kyk g2 aja 16,7.. trus kalou nuovo elegance di masukin di marih jd brp ya? Scr nuovo sdah 135cc

  12. Mercon C a.k.a Mercon Mretelli permalink
    14 Januari 2011 21:25

    om edo, ijin copas gambarnya ya buat artikelku besok pagii

  13. dosomuko permalink
    14 Januari 2011 22:03

    berat deh.

  14. new_boy permalink
    14 Januari 2011 22:52

    Sodaranya Lex Luthor kah?
    16,5 jeti? mending Revo AT lah….
    Btw tadi pagi liat mas Edo di tivi OOn…sukses slalu ya mas…tetap berkarya demi bangsa kita tercinta….

  15. 14 Januari 2011 22:56

    wah ternyata lexam banyak kelebihanya…. uang maksude..

  16. bejo permalink
    15 Januari 2011 05:45

    Memang Yamaha sekarang sudah tidak lagi mendengar suara konsumen………lupa kulit……saya kritik keras HARGA dan batok lampunya……..tuh lampu aslinya lebih bagus.

  17. satrio permalink
    15 Januari 2011 05:55

    halah mahaaaaalnyaaa

  18. arief permalink
    15 Januari 2011 06:04

    Pertamax per 15 januari jadi 7.850.Nunggu jadi 10.000.

  19. redlight permalink
    15 Januari 2011 06:08

    banyak yg ingin tampil beda, nyari motor yg gak pasaran. target 2000 pasti tercapai. orang Indonesia gitu lho

  20. 15 Januari 2011 08:08

    apa bisa??? honda atit tit… ja sepi… hampir sekalipun ga pernah liat bersliweran dijalan….

    http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/01/15/rc250ma-motor-superpowernya-hondaseri-9/

  21. 15 Januari 2011 08:30

    Menurut saya kok kemahalan ya mas, tapi semuanya dibalikin ke konsumen 🙂

  22. 15 Januari 2011 09:28

    knalpot dan velg palangnya khas yamaha banget 😀

    Daftar MotoGP 2011: 10 Tim, 17 Rider, 4 merk motor

    http://motorkencang.wordpress.com/2011/01/15/daftar-tim-dan-rider-motogp-2011/

  23. Zen1th permalink
    15 Januari 2011 09:31

    Mahal

  24. Boombox Walker permalink
    15 Januari 2011 10:33

    target 2000? dg harga yg mahal ditambah fitur yg minim, ngimpi aja tuh yamaha.

  25. kupret permalink
    15 Januari 2011 15:31

    YANGMAHAL=YAMAHA……..dulu murah karena mau ngambil hati konsumen, karena dulu masih kalah sama suzuki,,kammmmmmmmmpreeeeeeeeeeeeeeeeeeeetttttttttttttttttttttt yamaha, Jepang Kampet

  26. Pino Kio permalink
    15 Januari 2011 15:33

    apa ada yg mau beli?

  27. yonk permalink
    15 Januari 2011 15:57

    Paulus S Firmanto, GM Promotion & Motor Sport Division, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia dengan sigap menjawab. “Yamaha Lexam bukan ngomongin hemat bahan bakar,” ungkapnya.

    “Kita tidak menjanjikan konsumsi bahan bakar dan kecepatan pada Yamaha Lexam. Tapi kami menjanjikan kepraktisan dalam berkendara dan solusi kemacetan. Karena target konsumen kita adalah “four wheeler” yang mencari solusi transportasi di tengah kemacetan,” jelasnya.
    =============================================================
    Siap-siap kecewa bro,,,berarti motor ini boros dan lemot

    • Paidjo_Padjah permalink
      15 Januari 2011 20:13

      terus apa donk kelebihannya?
      ……………………………………………..LEBIH MAHAL…..!!!

  28. softech_niQ permalink
    16 Januari 2011 09:44

    tnyt lexam pny nilai lbh,,,,yaitu lebih boros,lbh lambat,lbh minim fitur&lbh mahhhhal dr revo at,,,hihihihi.
    kyx skrng revo at bs lbh tokcer drpd lexam

  29. bayu permalink
    16 Januari 2011 10:07

    Udah kedodoran yamaha ngga mampu nekan cost produksi…teknologi juga kalah…tinggal nunggu waktu dihabisin honda…

  30. ugankrie permalink
    8 Februari 2011 14:43

    wah makin ga minat gw ma product matic ini.. cuma bgs bokongnya aje. yg laennye biasa. harga selangit.. mending new MX!!

Trackbacks

  1. Mikirr….?? 16,4 Juta Untuk Yamaha Lexam…? Mahal Bener Yakkk…?? « Mercon Motor™

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: