Lanjut ke konten

Damai Untuk Semua

25 Desember 2010

Lalu lintas jalan di Jakarta. (foto:edo)

Setiap 25 Desember umat kristiani merayakan Natal. Doa dan kebahagiaan membahana. Kedamaian membalut dunia.
Indahnya semangat kebersamaan membuat hidup umat manusia larut dalam kedamaian. Saat semua itu merambat dalam perilaku kehidupan sehari-hari, patut terus disyukuri.
Kita berharap meluasnya semangat toleransi masuk ke sumsum kehidupan bermasyarakat, termasuk saat berlalulintas di jalan. Toleransi saat berkendara menjadi kunci bagi kenyamanan berlalulintas. Toleransi yang bermakna sudi berbagi ruas jalan dan menanggalkan arogansi.
Tak perlu ada lagi yang kuat menjadi pongah. Si lemah haus mendapat tempat sederajat. Mungkin kita harus sepakat bahwa filosofi berkendara adalah selamat sampai tujuan. Selamat untuk semua.

Manakala semangat berkehidupan yang berkualitas menjalar di seluruh anggota masyarakat, bakal tercermin pula dalam berlalulintas jalan. Hidup yang berkualitas adalah menepis kecelakaan fatal maupun cedera yang diderita akibat kecerobohan berkendara. Karena itu, berkendara menjadi lebih hati-hati. Saling menghargai. Bersahabat dan santun di jalan.

Kualitas hidup kita bakal menurun bahkan berubah drastis manakala kesempurnaan direnggut oleh fatalnya insiden kecelakaan. Kita semua mahfum, kecelakaan lalu lintas jalan bakal berimbas kepada keluarga sang korban. Terlebih, jika korban lalu lintas jalan adalah tiang ekonomi keluarga.

Sudah saatnya, menjaga dan meningkatkan kualitas hidup dengan mewujudkan lalu lintas jalan yang aman, nyaman, dan terjangkau. Problem hidup masih banyak. Tak perlu repot-repot menambahnya dengan menjadi korban kecelakaan lalu lintas jalan yang dipicu oleh kesembronoan kita. Masih ada keluarga tercinta yang berharap kita tiba dengan selamat di rumah. (edo rusyanto)

3 Komentar leave one →
  1. 25 Desember 2010 06:54

    pertamax dulu ah
    Damai Indonesiaku

  2. 25 Desember 2010 11:40

    piss..

  3. ocol permalink
    4 Januari 2011 17:33

    bro mo nanya ..pd kmana sepi…dak ada yg nongol

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: