Lanjut ke konten

Proud, Loyalty, dan Sincere MIG

8 Oktober 2010

MEMBANGUN loyalitas dan rasa bangga tak mudah. Butuh energi cukup untuk merekatkan hal itu di dalam tubuh komunitas pengguna sepeda motor. Salah satu resep generik adalah menggelar aktifitas bersama, mulai dari kopi darat (kopdar) hingga touring ke luar kota.
Megelli Indonesia Groups (MIG), komunitas penunggang sepeda motor Minerva Megelli 250, memilih momen satu tahun usia komunitas itu, untuk menggugah loyalitas dan rasa bangga pada tunggangan mereka.
Karena itu, genap satu tahun komunitas yang berdiri pada 3 Oktober 2009, di Jakarta tersebut, mengusung tema Proud-Loyalty-Sincere.
“Semoga tepat disatu tahunnya MIG ini, para ridernya tetap  bangga dan setia terhadap tunggangannya, serta bangga akan komunitasnya. Mudah-mudahan akan semakin solid dan eksis,” jelas Abdul Aziz, ketua MIG kepada saya, baru-baru ini.
Sebagai lokasi syukuran, MIG memilih kawasan Cisaat, Sukabumi sebagai tempat berkumpul. “Dari beberapa opsi di antaranya Anyer  atau Puncak Bogor, akhirnya kami memilih Sukabumi, karena jaraknya tidak begitu jauh dari Jakarta dan perjalanannya cukup untuk turing kecil sebagai upaya melatih feeling berkendara dan berkonvoi,” tutur Aziz.
MIG yang kini memiliki sekitar 80 anggota yang tersebar di Jakarta, Bogor, Surabaya, dan Kalimantan itu, lahir dari sebuah keinginan untuk berhimpun untuk saling bertukar pengalaman mengenai Megelli.

foto:edo

 

“Berawal bertemu di bengkel resmi Minerva di Jatinegara Kaum, saling bercerita tentang suka dan duka selama memiliki motor Megelli. Lalu, karena sering ketemu dan makin akrab akhirnya memutuskan untuk membuat komunitas pecinta motor Megelli namun saat itu belum diputuskan nama komunitasnya,” kata Aziz yang semula menunggang sepeda motor Yamaha Scorpio itu.

Selanjutnya, interaksi diperluas di dunia maya lewat forum-forum diskusi, hingga akhirnya terbentuk komunitas MIG.

Selain MIG, sebelumnya sudah berdiri komunitas pengguna sepeda motor besutan PT Minerva Motor Indonesia (MMI) yakni Minerva Riders Community (MRC) yang tersebar di belasan kota di Indonesia. Menurut Ketua Umum MRC Irsan, anggota komunitas tersebut sudah mencapai sekitar 500-an bikers. Kian bertambahnya komunitas pengguna Minerva tentu saja diharapkan bisa menambah dinamika kehidupan bermasyarakat di kalangan bikers.

Bro Aziz, ketua MIG (kaos hitam). (foto:edo)

 

Saya jadi ingat, beberapa waktu lalu sempat berbincang dengan Ketua MIG Chapter Bogor Leon Maruli yang mengaku ingin seluas-luasnya membuka jalinan kerja sama dengan komunitas dan kelompok pengguna sepeda motor yang sudah lebih dulu ada. “Termasuk dengan komunitas pengguna motor Minerva Riders Community,” kata dia. (edo rusyanto)

5 Komentar leave one →
  1. 8 Oktober 2010 12:40

    pretamax

  2. m4rio permalink
    8 Oktober 2010 13:35

    Met Ultah buat MIG…

    *MIG Balikpapan

  3. pak'e alyx permalink
    8 Oktober 2010 14:40

    Kalau boleh dibilang, petualangan MIG paling seru dibanding komunitas motor lain. Betapa tidak, motor yang kerap bikin rewel menjadikan komunikasi antarmember yang intens, di samping ribet klaim, benerin ke bengkel, modif, dan sebagainya. Meski baru berumur satu tahun. Ada rasa penasaran, jengkel, seneng, malu, bangga, marah, kreatif, … campur jadi satu. Gak punya Megelli sih, cuma seneng aja lihat aja jejak rekam mereka di Kaskus…

  4. softech_niQ permalink
    8 Oktober 2010 15:23

    mskpn telat 5hr,,,tp ttp gw ucapin HappyBirthday to MIG.

  5. bk1ng permalink
    8 Oktober 2010 16:26

    Ga kerasa udh 11 bulan ane join heheheh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: