Lanjut ke konten

September, Minerva Juga Turun 37%

7 Oktober 2010

Minerva R 150 VX. (foto:dok edo)

 

 

PENJUALAN sepeda motor PT Minerva Motor Indonesia (MMI) pada September 2010 merosot sekitar 37,38% menjadi sekitar 4.316 unit dibandingkan Agustus 2010 yang sebanyak 6.893 unit.

Berdasarkan data yang saya peroleh, penurunan tersebut merupakan yang terdalam sepanjang 2010. Pada Mei 2010, Minerva sempat menurun sekitar 20% dan Juli sempat turun sekitar 13%.

Seperti lazimnya para agen tunggal pemegang merek (ATPM) sepeda motor lainnya, penjualan September merosot akibat konsentrasi konsumen yang fokus pada biaya-biaya lain seperti uang sekolah dan merayakan Lebaran. Selain itu, jumlah hari libur yang cukup banyak berpengaruh pada produksi dan distribusi.

Sementara itu, secara akumulasi Januari-September 2010, penjualan Minerva tercatat sekitar 51.409 unit. Perolehan tersebut naik drastis 36% dari 37.904 unit pada Januari-September 2009.

Presiden Direktur MMI Kristanto Goenadi sebelumnya mengatakan, untuk tahun 2010 ini, pihaknya menargetkan penjualan sebanyak 66 ribu unit. Bila dibandingkan perolehan tahun lalu, target tersebut meningkat sekitar 32,5% dibandingkan realisasi 2009 yang sebanyak 49.803 unit.

MMI mengandalkan produk sepeda motor sport R 150 VX untuk meraih konsumen di pasar domestic, selain motor 150cc itu, MMI juga memproduksi Megelli 250 dan skutik sport GTR 150. (edo rusyanto)

10 Komentar leave one →
  1. 7 Oktober 2010 16:32

    btw pasti semuanya turun… secara jml harinya lebih sedikit…

    http://barudakgudang.wordpress.com/2010/10/07/honda-cs1-dan-blade-cuma-ganti-kulit/

  2. gerorogunso permalink
    7 Oktober 2010 16:36

    pertamax

  3. herimoko permalink
    7 Oktober 2010 16:38

    Pertamax……
    Kabar Minerva 650 gimana Bro Edo ? sudah laku berapa ?

  4. gerorogunso permalink
    7 Oktober 2010 16:42

    😦 kesalip 😀

  5. softech_niQ permalink
    7 Oktober 2010 18:49

    menu perang persegmenx kpn bro edo..?
    skutik;
    sport;
    bebek;
    gw tunggu hasil racikanx…hehehe.

  6. softech_niQ permalink
    7 Oktober 2010 18:53

    menu perang persegmenx kpn bro edo..?
    skutik;
    sport;
    bebek;
    gw tunggu hasil racikanx…hehehe.

    peperangan yg panas,koment gw ampe harus d galat,?,,,ralat,?,,atw halat,,,?

  7. 7 Oktober 2010 18:54

    @herimoko: kabar terakhir masih sekitar 20 unit yg memesan dan distribusi sekitar desember 2010.

    @softech; iya neh bro, datanya belum ada, aku coba sesegera mungkin deh. trims yah

  8. meet_hana permalink
    8 Oktober 2010 11:56

    wajar kok gw rasa merek lain bulan2 ini lagi turun2nya

  9. tri santoso permalink
    23 Desember 2011 14:53

    bro mo tanya tuup rantai punya si bison bisa d pake buat si vx150 an

  10. tri santoso permalink
    23 Desember 2011 14:54

    ane mo psng tutup rante ane bingung mo pake yg man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: