Lanjut ke konten

YVC Bali dan Push Up

31 Mei 2010

YVC Bali (foto:edo)

Yamaha Vixion Club Bali Indonesia (YVC BI) punya kiat khusus untuk menanamkan perilaku bersepeda motor yang aman dan selamat atau kondang disebut safety riding. Khususnya, bagi anggota klub yang bermarkas di Denpasar itu.
“Anggota yang melanggar ketentuan safety riding kita hukum push up,” papar Jojon, sang ketua harian, YVC BI, di tepi pantai Tanjung Benoa, Bali, Minggu (30/5/2010) siang.
Push up adalah sebutan untuk posisi badan merapat ke bumi dengan tangan sebagai tumpuan mengangkat beban tubuh.

“Itukan olahraga. Kami tegas tapi  tidak kejam,” papar Jojon yang punya nama lengkap M Syarif Hidayatulah.
Siang itu, Jojon bersama 14 anggotanya bertugas mengambil sepeda motor skutik Yamaha Xeon 125, seusai dipakai tim jurnalias dan blogger peserta Yamaha Fun Touring, Sabtu-Minggu (29-30 Mei).
Menurut Jojon, di YVC BI seluruh anggotanya wajib memakai safety gear saat kopi darat, rolling, apalagi saat touring. “Harus pakai helm full face atau half face ber-SNI,” kata dia.

Jojon (kiri) dan Yusa (kanan). (foto:edo)

Bahkan, kata Yusa, sekretaris YVC BI, di klub yang beranggotakan 80 orang itu, wajib memakai knalpot standar. “Juga
Menyalakan lampu saat siang hari,” tutur Yusa yang bernama lengkap I Nyoman Yusa.
Jojon menambahkan, selain mengkampanyekan safety riding di internal, klubnya juga kerap diajak Ditlantas Polda Bali mengkampanyekan UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). “Waktu itu di antaranya soal aturan menyalakan lampu di siang hari,” tutur Jojon.
Selain soal safety riding, YVC BI juga kerap kali gelar touring. “Anggota kami pernah ke Sumatera dan Jakarta,” tutur Jojon.
Kegiatan lainnya, klub yang mematok iuran Rp 10 ribu per bulan dari anggotanya itu, mengikuti acara-acara YMKI maupun dealer di Bali. “Kami senang diikutkan kegiatan dealer,” tutur Rian, salah seorang anggota YVC BI.
Maklum, saat berdiri dan berlangsung hingga kini, klub tersebut mendapat dukungan dari dealer. “Kami didukung oleh dealer Semangat Motor yang beralamat di Jl Sunset Road, Krobogan,” tukas Jojon. (edo rusyanto)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: