Lanjut ke konten

Kapasitas Produksi Minerva Naik 43%

19 Mei 2010

foto:nofun

BISNIS sepeda motor sport masih gurih. Tengok saja PT Minerva Motor Indonesia (MMI) yang memproduksi sepeda motor Minerva.

Pada 2010, kapasitas produksi perusahaan ini meningkat sekitar 43% dibandingkan tahun 2009. ”Tahun ini, kami bisa memproduksi 250 unit sepeda motor per hari, tahun lalu berkisar 175-200 unit per hari,” tutur Kristianto Gunadi, presiden direktur PT MMI, di Jakarta, Rabu (19/5/2010).

Kenaikan kapasitas produksi tersebut tampaknya terkait erat dengan melonjaknya permintaan sepeda motor sport Minerva. Pada 2009, MMI melego sekitar 48 ribu unit dan tahun ini diperkirakan bisa mencapai 66 ribu unit. Kehadiran generasi terbaru Minerva R150VX juga berandil besar. “Permintaan VX sudah di atas 1.000 unit walau baru diluncurkan belum sebulan,” kata Kristianto.

Ia mengaku, belum memasok keseluruh dealer Minerva. “Untuk pasokan, kami tidak ada masalah,” tambahnya.

R150VX merupakan generasi kedelapan dari R150. Bagi Kristianto, pihaknya akan terus menciptakan model sendiri. “Generasi yang sebelumnya bakal kami setop produksi dan kami fokus pada model sendiri. Diskontinyu generasi sebelumnya dilakukan bertahap setidaknya bulan Juni,” tutur dia.

Uji ketahanan

Layaknya para agen tunggal pemegang merek (ATPM) sepeda motor lainnya, PT MMI juga baka menggelar R150VX. Menurut Eddy Susanto, manajemen PT MMI, rute yang ditempuh adalah Jakarta-Bandung. “Test ride akan digelar pada Jumat-Sabtu (21-22 Mei),” jelas Eddy, Rabu.

Motor R150VX yang diluncurkan pada 27 April 2010 itu, mesinnya didesain oleh Sachs Germany. “Berkapasitas 150 cc dengan 13.5 horse power (hp), lebih bertenaga,” kata Kristianto.

Akhir pekan lalu, Sabtu (15/5/2010), saya sempat melihat keandalan motor tersebut. “Getarannya sangat jauh berkurang dibandingkan generasi sebelumnya dan ditanjakan ekstrim sekalipun berboncengan bisa melaju nyaman,” tutur bro Irsan, ketua umum Minerva Riders Community (MRC) saat menjajal di desa Tugu, Puncak, Bogor.

Menurut Kristianto, pihaknya mengundang sekitar 12 jurnalis dan blogger untuk menguji daya tahan R150VX. Dari undangan yang saya peroleh, terlihat rute yang akan ditempuh adalah Jakarta-Bandung via Puncak, Bogor. Kawasan wisata tersebut terkenal dengan tanjakan dan kelokan yang cukup untuk menguji daya tahan sepeda motor anyar. “Test ride juga akan dilakukan diseputar kota Bandung,” jelas Apong Arfiansyah, GM Sales and Marketing PT MMI, dalam undangan tertulisnya. (edo rusyanto)

4 Komentar leave one →
  1. 19 Mei 2010 15:46

    alamat semakin macet aja…………

  2. Luke permalink
    19 Mei 2010 15:53

    Belajar dari pengalaman MMI terus memperbaiki diri dan sepertinya semakin melangkah maju untuk bersanding dgn produk2 Jepang neh…

    • 19 Mei 2010 16:01

      jika konsisten dengan terus naikin kualitas, memperluas jaringan pemasaran, jaringan layanan purna jual, serta mempercepat perolehan suku cadang yang dibutuhkan, kehadiran minerva bisa berkenan di hati konsumen kita. smoga manajemen MMI terus belajar akan hal itu. ooppsss….kepanjangan. trims bro luke.

  3. SkyrideR permalink
    19 Mei 2010 17:08

    bagus klo mau belajar.. ayo suzuki. jgn kalah sama minerva.. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: