Lanjut ke konten

Brotherhood Inside dari Desa Tugu

17 Mei 2010

Dari kiri ke kanan, bro Ana, bro Lukman, bro Irsan, bro Edo, dan bro Ade. (foto:dok edo)

JAJARAN sepeda motor sport tertata rapih di halaman villa Alinson, Tugu, Puncak-Bogor. Sepeda motor berkapasitas mesin 150 cc dan 250 cc besutan PT Minerva Motor Indonesia (MMI) aneka warna, memberi keceriaan berbeda di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut (dpl). Di sekeliling villa berjajar pohon teh kehijauan. Udara sejuk 27 derajat celcius membalut kawasan wisata favorit di Jawa Barat itu.

Villa berlantai tiga dengan fasilitas kolam renang dan halaman amat luas dengan satu altar untuk panggung di salah satu sudutnya itu, menjadi ajang berkumpul sekitar 300 anggota Minerva Riders Community (MRC). Hari itu, Sabtu (15/5/2010), MRC merayakan hari jadinya yang kedua. ”Kami memilih tema, memperkuat kebersamaan di internal MRC atau Brotherhood Inside,” tutur Bro Irsan, ketua umum MRC, bersemangat sesaat syukuran yang digelar mulai pukul 19.30 WIB.

MRC yang memiliki belasan cabang di berbagai kota di Indonesia, hari itu berkumpul penuh kebersamaan. Tampak hadir dari region Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Sukabumi, Bandung, Cianjur, Sukabumi, Serang, dan Purbalingga. Mereka berdatangan secara bergelombang mulai pagi, siang, sore, hingga malam hari.

Rasa kebersamaan, menurut bro Irsan, perlu dibangun di dalam dan di luar komunitas. Untuk itu, ditambahkan bro Lukman sang ketua panitia HUT MRC 2010, ke depannya perayaan HUT akan digilir di tiap pengurus region. Hal itu untuk memperkuat kebersamaan.

Villa Alinson, Tugu, Puncak-Bogor. (foto:edo)

Substansinya, kata bro Irsan, agar sesama anggota MRC bisa semakin saling kenal. Sontak hal itu diamini oleh perwakilan manajemen PT MMI, bro Ade. ”Semoga ke depan MRC juga makin maju. Kami mengucapkan terimakasih kepada riders yang datang dari berbagai daerah,” tutur bro Ade dalam sambutannya.

Bagi bro Bejo, dari MRC Region Sukabumi, untuk lebih meningkatkan kebersamaan kopdarling untuk sharing mesti dihidupkan. ”Satu bulan sekali agar tambah akrab, bisa dilakukan minggu pertama tiap bulannya,” ujar dia.

Harmonisasi di kalangan anggota MRC perlu terus ditingkatkan. Maklum, kian hari, jumlah anggota MRC terus bertambah. ”Perkiraan saya, anggota MRC lebih dari 700 orang karena ada juga yang tidak tercatat seperti di region Makassar,” papar bro Irsan.

Hiburan musik saat perayaan HUT MRC. (foto:edo)

Keceriaan dan keakraban di antara anggota MRC juga diselingi dengan hiburan musik dan sexy dancer yang turut menghangatkan suasana, walau gerimis membasahi bumi. Jelang tengah malam, bro Irsan mengajak para perwakilan region MRC yang hadir untuk sharing mengenai internal MRC. Banyak hal mencuat, mulai dari program kerja hingga atribut komunitas seperti jaket dan kartu tanda anggota. ”Bagaimana kalau PT MMI membuat test ride untuk Minerva VX. Pesertanya dari region-region MRC,” usul bro Adel, dari MRC Region Depok.

Malam terus merangkak hingga akhirnya satu persatu terlelap dalam pelukan malam. Seluruh peserta HUT Kedua MRC di Desa Tugu, Puncak, Bogor meninggalkan villa Alinson menjelang tengah hari, Minggu (16/5/2010). Kembali ke rumah masing-masing, membawa kehangatan brotherhood inside. (edo rusyanto)

4 Komentar leave one →
  1. nanda-MRC361 permalink
    17 Mei 2010 11:23

    bravo MRC,sayang ngga bisa hadir berhubung tugas kantor,

  2. fajex MRCP permalink
    17 Mei 2010 14:03

    keren bro acaranya,bagusnya lagi klo bikin jambore nasional bro,medan jambi padang dijamin datang rame2 tuh

  3. Luke permalink
    17 Mei 2010 14:18

    thx buat smua yg udh ikut mensukseskan acara ini, bravo MRC..! maju terus MMI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: