Lanjut ke konten

Berani Nyoba Dragrace U Mild 2010?

13 Mei 2010

foto:edo

U Mild U Bikers Festrack 2010 tampil dengan wajah baru. Road race yang selama empat kali sejak 2006, menjadi andalan event besutan PT Asia Tembakau itu, kini digantikan oleh drag race.

”Kami akan gelar drag race di Manado dan Surabaya dengan hadiah total Rp 54 juta,” tutur Ahmad Nasyiruddin, brand manager U Mild, saat saya tanya berapa hadiah untuk drag race 2010, di Jakarta, Rabu (12/5/2010) malam.

Dia menjelaskan, drag race akan diadakan dengan sistem open drag race bike tournament dan standar drag bike dengan tujuh kelas kategori yaitu kelas bebek 125 cc 4 tak, 125 cc 2 tak, sport 150 cc 2 tak, FFA 250 cc 2 tak, FFA 250 cc 4 tak, matic sampai dengan 155 cc, dan matik FFA s/d 350 cc.

”Siapapun boleh ikut asalkan berusia di atas 18 tahun,” tutur Nasyiruddin.

U Mild, kata dia, menjadi ajang penggodokan dan seleksi pembalap. Karena itu, pada 2009, tuturnya, pembalap yang terbaik dikirim ke Asia Road Racing Championship.

”Tap berhenti di situ, U Mild pun mendorong tim dan pembalap yang memiliki talenta dan skill bagus untuk berkiprah di pentas bergengsi,” urai Nasyiruddin, dalam buku Meretas Jejak Menuju Puncak. Buku yang mencatat kiprah U Mild dalam mendorong dunia balap domestik.

Ahmad Nasyiruddin (foto:edo)

Safety Riding City Touring

Balap merupakan salah satu menu dalam ajang U Mild U Bikers Festrack 2010. Ada kegiatan lain seperti kontes modifikasi, fun city rally, freestyle competition, bazaar, dan panggung hiburan. ”Serta ada jambore bikers yang dikemas lebih unik dan lebih meriah,” tutur Nasyiruddin.

U Mild U Bikers Festrack 2010 akan digelar di empat kota yakni di kawasan Megamas, Manado (22-23 Mei 2010), Tumenggung Abdul Jamal, Batam (17-18 Juli 2010), Lanud Juanda, Surabaya (7-8 Agustus 2010), dan Stadion Madya Sempaja, Samarinda (25-26 September 2010).

Terkait dengan penyebaran keselamatan bersepeda motor (safety riding), dia menuturkan, kali ini konsepnya tidak di dalam kelas tapi dalam bentuk fun city rally.

”Dalam kegiatan itu juga diberikan kuis-kuis mengenai keselamatan jalan,” tutur Suharjo Nugroho, media relations Sampoerna, induk usaha PT Asia Tembakau.

Dia menambahkan, pihaknya juga bakal menggelar diskusi mengenai Undang Undang No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan menggandeng Kasatlantas Polri di wilayah setempat.

Di sisi lain, hal yang menonjol, jelas Nasyiruddin, pada event kali ini lebih banyak melibatkan bikers. ”Harapan kami bisa diterima bikers dan komunitas bisa saling menyatu hingga usai event,” tuturnya.

Karena itu, jelasnya, mereka juga menggelar Kampoeng Bikers yang salah satunya menggelar safety football competition yakni permainan bola dimana pesertanya memakai safety gear lengkap seperti helm, protektor, dan sarung tangan. ”Pesertanya 16 klub bikers dengan sistem gugur,” terang dia.

Ada juga Photo Contest Narsis Bareng U dimana bikers bisa foto bareng segokil mungkin, dengan tema “Funnya berada di event U Mild U Bikers Festrack”. Ada pula bikers creativity, bike wash contest, dan accoustic ala bikers yang menampilkan akustik musik ala bikers.

Kegiatan lain yang bakal disuguhkan dalam event kali ini, jelas Nasyiruddin, pihaknya mendatangkan international stuntrider yakni Jorian Ponomareff dari Perancis dan Aaron Twite dari Amerika Serikat. Dengan demikian, event kali ini masih menjadi one stop bikers festival.

Jorian yang baru kali ini hadir di Indonesia atas undangan U Mild adalah juara pertama Stuntbike Show of France selama tiga tahun berturut turut dari tahun 2008. Jorian juga mendapat predikat Stuntrider paling terpopuler dunia di internet dan merupakan pemeran utama film tentang stuntrider “untouchable”. Sementara itu, Aaron Twite, stuntrider dari negri Paman Sam adalah peraih empat kali Best Trick Winner di berbagai Stuntwars Competition di USA. Salah satu trik terbaiknya adalah salto di atas motor. Jorian akan tampil di Manado dan Samarinda, sedangkan Aaron di Surabaya dan Batam.

Sementara itu, tingginya keterlibatan bikers di empat kota tempat penyelenggaraan U Mild U Bikers Festrack 2010 juga tidak terlepas dari strategi PT Asia Tembakau membidik wilayah pemasaran mereka di empat kota itu. ”Keempat kota itu merupakan area yang potensial bagi U Mild,” katanya.

Walau, kata dia, peningkatan penjualan juga dipicu oleh banyak aspek, seperti distribusi, pencitraan merek, harga, dan kualitas produk. (edo rusyanto)

6 Komentar leave one →
  1. pendatang baru permalink
    13 Mei 2010 01:08

    pertamaxxx

  2. dabraw permalink
    14 Mei 2010 08:35

    keduaX

  3. 14 Mei 2010 09:07

    Photo contes narsis bareng … 🙂 *mikir photo lagi ngapain diatas motor*

  4. yudistyra permalink
    5 Juni 2010 07:42

    sayang di tahun gak ada event road race nya!!!!
    padahal hanya di acara ini para maniak balap bisa menyaksikan pembalap “IP n MP” bersaing dengan berbagai jenis motor…,,,,,
    padahal event nya di tunggu tunggu….
    kecewa dah……

    please respon nya ya..,,,!!!!!

  5. hendra permalink
    5 Juni 2010 07:47

    like this,,,…
    setuju bro…..
    saya sebagai maniak balap sangat menyayangkan dengan di tiadakannya event road race di U MILD U bIKERs. padahal menurut saya event nya sangat berkelas.

  6. farhan permalink
    21 Maret 2011 09:54

    abangk kami pegen di kota kami / komunitas kami di pengang m u mild….ap kami yang pegang man A MILD ….. a mild nda terlallu bersentuh d bikers pgn u mild … berharap si…law bisa???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: