Lanjut ke konten

Thunder Community Gelar One Make Race

8 Mei 2010

Amat langka komunitas atau klub sepeda motor yang menggelar balap sepeda motor one make race (OMR). Salah satunya adalah Thunder Community Indonesia (TCI).

Sekretaris Jenderal TCI bro Lukman Fajar menuturkan, TCI mendapat kesempatan bekerjasama dengan Santana Motorsport Club Indonesia dan didukung Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jaya untuk menggelar road race yaitu TC125 & TC250 One Make Race atau Thunder Community One Make Race pada kejurda IMI tahun ini.

“Ini adalah event perdana dari klub yang bekerjasama dengan pihak-pihak tersebut,” ujar bro Lukman, via surat elektroniknya kepada saya baru-baru ini.

Dia menjelaskan, TC-OMR digelar pada 15-16 Mei 2010. “Pesertanya adalah anggota klub dan komunitas Thunder 125-250 di Indonesia, biaya pendaftaran Rp 250 ribu langsung ke panitia yang di tunjuk TCI. Untuk yang belum punya KIS tambah Rp 150 ribu langsung setor ke IMI DKI,” urai Lukman.

Bagi dia, event itu adalah amat spesial. Ia bersama panitia dari pengurus pusat (Pengpus) TCI merangkainya dalam syukuran hari jadi ke-5 komunitas pengguna sepeda motor Suzuki Thunder yang akan digelar pada 16 Mei 2010, di Parkir Barat JI Expo PRJ Kemayoran, Jakarta.

TCI sebelumnya menggelar syukuran internal pada 28 Maret 2010 di Jakarta.

Tema yang diusung tahun ini, kata dia, Spirit & Souls on Thunder Days.  Dalam kegiatan kali ini, TCI mengundang seluruh anggota TCI dan klub atau  komunitas roda dua lainnya, termasuk masyarakat umum.

Hingga kini, TCI yang mengusung slogan For Friendship and Togethernes memiliki 2.270 orang anggota yang sudah dilantik untuk mendapatkan nomor registrasi anggota (NRA) se-Indonesia. “Tradisi kami untuk mendapatkan NRA para member wajib di lantik untuk bisa gabung TCI dimanapun itu, makanya kami bangga bisa melantik pecinta /rider Thunder hingga angka 2.270,” tutur Lukman.

Meski memiliki anggota ribuan, TCI mengaku cukup serius untuk mendukung keselamatan bersepeda motor (safety riding). “TCI sangat mendukung program pemerintah maupun klub dan komunitas yang menomorsatukan safety riding,” tuturnya.

Sekilas TCI

TCI adalah sebuah komunitas pengguna dan penggemar sepeda motor Suzuki Thunder 125 (EN 125) yang berdomisili diwilayah Jakarta-Depok-Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) dan di luar daerah seperti Surabaya, Medan, Makassar, Malang, Semarang, Magelang, Bali, dan Lombok yang interaksinya menggunakan fasilitas milist thunder125@yahoogroups.

Komunitas ini pada awalnya adalah anggota milist Suzuki Thunder Mailing List 125 (STML 125) yang dibuat sekitar September 2004, namun awal Februari 2005 anggota milis diminta migrasi ke thunder125@yahoogroups.com.

Pada touring Perdana, 25 Maret 2005 di Cisarua, Puncak, Jawa Barat, dibentuklah kepengurusan organisasi dengan nama Thunder 125 Community (TC125). Seiring pesatnya perkembangan TC125 yang mempunyai

cabang/chapter di luar kota, maka nama TC125 ditambah kata  Indonesia. (edo rusyanto)

8 Komentar leave one →
  1. 8 Mei 2010 14:41

    mantaf bro ulasannya …
    Spirit & Souls on Thunder Days

  2. 8 Mei 2010 16:37

    Yang lain jadi malu ya Eyang Edo? :mrgreen:

  3. Jin Galon permalink
    8 Mei 2010 18:30

    Dah lama kagak kopdar.. Gak tau kalo komunitas eyke bikin ginian.. 😛

  4. 9 Mei 2010 10:32

    saluuuutt buat tci, omr pulsar kapan ye 😀

  5. 15 Mei 2010 14:09

    From Thunder To Brother

  6. 20 Mei 2010 23:10

    BUAT PENGGUNA SUZUKI FXR 150 PIE?

  7. herlambang permalink
    28 Juli 2011 05:59

    aduhh….. amit2 deh punya thunder, itu thunder motor kaga laku, model nya ikut2 an motor tiger, scorpio, dll. malu tau beli motor gituan. skr gini aja klo emang pada bangga2 in thunder…..buktikan klo memang thunder motor yg laku dipasaran?? gw rasa cara ini cukup FAIR tp gw jg yakin klo bro2 ga ada yg bisa buktiin. secara mmodal 4jt udah bs beli thunder, masa harga sama spt motor bebek, wuahahahahahaha…….. (ketauan katro nya krn ga mampu beli motor batangan yg harga pantas)

    • thunder permalink
      18 Agustus 2011 09:27

      mas herlambang yang terhormat,,,,
      saya pribadi, kurang sependapat dengan pemikiran anda, saya sendiri sangat bangga dengan memiliki thunder, terbukti saya memiliki thunder125 2 buah dan thunder250 1 buah, kita bandingkan dengan motor sport ber cc 160, jangka waktu penggantian part mesin, saya rasa thunder lebih lama, lalu jika kita melihat,thunder hanya ber CC 125(standart), tapi yang ber cc 160 bisa saya tempel…
      mau di coba???
      lihat lagi mesin motor sekelas thunder sering mengalami rewel, tpi thunder?????
      ampuuhhhhh!!!!
      terbukti kekuatan mesin yang handal dengan cc125, mampu menempuh ribuan kilometer, dlam satu moment(touring)
      tidak hanya saya yang membuktikan,banyak pengguna thunder yang juga mmbuktikan,

      walau harga bebek tapi kualitas bukan bebek,gak main ke tukang plastik,main ktukang kenteng donk…
      buat apa harga mahal tapi rewel, kurang ampuh, dll
      mana ayo, kita trek pendek aj, jakarta-jogja PP, kita buktikan ke ampuhannya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: