Lanjut ke konten

Touring Gaya Penunggang Moto Italiano

17 Januari 2010

APA yang terlintas di benak Anda saat mendengar kata Piaggio?

Ya. Italia. Negeri dengan segudang pesepakbola kondang dunia itu melahirkan banyak inspirasi di bidang otomotif. Paling mutakhir tentu saja soal sang kampiun MotoGP, Valentino Rossi.

Saat ini, tipe Piaggio yang diedarkan distributor Piaggio, PT Sentra Kreasi Niaga (SKN) di antaranya adalah Beverly Cruiser 250, Fly 150, MP3, dan X-Evo 250.

Tak heran jika komunitas para penunggang sepeda motor asal Italia alias Moto Italiano juga sudah merebak. Sebut saja misalnya Piaggio Club Indonesia (PCI) dan komunitas Piaggio Fly Indonesia (PFI). ”Kami sudah berdiri sejak tiga tahun lalu, sedangkan jumlah anggota sekitar 30 orang,” papar Singgih, ketua PFI.

Fly ada tipe Piaggio bermesin Single cylinder, four-stroke Piaggio L.E.A.D.E.R dengan harga jual Rp 30 juta per unit. Ini tipe paling murah, bandingkan dengan Piaggio Piaggio X-Evo 250 yang dibanderol Rp 84 juta, atau Piaggio Piaggio MP3 yang dilego Rp 110 juta. Wow!!!

Touring Gathering

Akhir pekan lalu, Sabtu (16/1), saya berkesempatan menjajal ikut touring kecil bareng para penunggang moto italiano rute Jakarta-Puncak, Bogor. Jarak tempuh sekitar 115 kilometer (km) pulang pergi.

Saya dengan sejumlah anggota Komunitas Blogger Otomotif Indonesia (Koboi) seperti Rudy Triatmono, Haryo, Andry Berlianto, Pringgo, Taufik, dan Adhi Nugroho beriringan dengan rombongan penunggang Piaggio. Bahkan, empat di antara anggota Koboi sempat menjajal produk yang dipasarkan SKN. Rudy menjajal Gilera-Runner 200, Haryo (Aprilia RS 125), Pringgo (Aprilia-Scarabeo 200), dan Andry (Tril-Husqvarna).

Keempat anggota Koboi tersebut berangkat bersama rombongan dari Jl DI Panjaitan, Jakarta Timur. Sedangkan saya bergabung dari Cibubur, Jl Raya Bogor, sementara Adhi menunggu di Bogor.

Di bawah guyuran hujan saat melintas kota Bogor, konvoy touring gathering kali ini berjalan mulus nyaris tanpa hambatan. Keakraban tersirat kian menguat saat tiba di lokasi yakni Waroeng Gumati, Gadog. Selain diisi dengan makan siang bersama juga ada sejumlah games dan doorprize.

”Kami support komunitas karena penyebaran pelanggan wilayahnya cukup luas. Komunitas sangat penting. Bahkan, kami ada rencana merangkul komunitas para pengguna Vespa lama,” papar Presiden Direktur SKN, Nugroho Tjandrakusuma, di sela gathering.

Sebagai wujud kebersamaan, Nugroho bahkan ikut konvoy dengan menunggang Piaggio MP3 pulang pergi Jakarta-Puncak.

Ia merasa, program touring gathering menjadi perekat keakraban di antara komunitas penunggang Piaggio. ” Kegiatan seperti ini bagus untuk galang persatuan di antara PCI. Selain itu, kegiatan rutin seperti trouring ini juga bisa berpengaruh ke penjualan,” kata Singgih.

Sementara itu, Evi Nursanti, promotion SKN mengaku, pihaknya juga merencanakan touring lain ke Bandung dengan dibalut bakti sosial. ”Namun, sebelum itu, pada Februari 2010, kita mendukung program safety riding yang digelar PCI,” ujar Evi.

Saking pentingnya, menurut Nugroho, pihaknya akan menggelar program serupa secara berkala tiap dua bulan sekali. Kita tunggu pak Nugroho. (edo rusyanto)

8 Komentar leave one →
  1. 17 Januari 2010 17:15

    Pertamax Plus! Hore eyang edo hijrah ke WP!

  2. 17 Januari 2010 21:31

    lagi belajar neh bro, kebiasaan pake blogspot. trims dah mampir yah.

  3. Pria Perkasa permalink
    17 Januari 2010 21:56

    Yang tua yang makin digemari.

  4. 17 Januari 2010 23:24

    Pertamax lagi….. 🙂

  5. 17 Januari 2010 23:25

    Kali ini premium 🙂

  6. 17 Januari 2010 23:26

    Sekarang bensin campur 🙂

  7. 17 Januari 2010 23:27

    Terakhir, bensin eceran :mrgreen:

  8. 11 Maret 2013 01:54

    Reblogged this on Suetoclub's Blog.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: