Skip to content

Klub Motor Plaza Indonesia Jempolan

28 Januari 2013

rsa pimc la ode

KLUB sepeda motor yang satu ini memang penuh gairah. Perannya tak melulu jadi ajang kongkow. Maklum, para anggotanya memberi roh lebih. Gairah untuk berpetualang, sekaligus saling berbagi, saling mengingatkan.

Begitulah setidaknya yang saya rasakan dari sosok Plaza Indonesia Motor Club (PIMC). Denyut klub yang lahir pada 28 Desember 2007 itu, cukup terasa mewarnai dinamika di lingkungannya berdiri.

Karena itu, saat ada kesempatan, saya coba tambahkan bahan bakar penyulut gairah. Semangat untuk saling mengingatkan pentingnya keselamatan jalan (road safety). Kita sudah muak dengan bergelimpangannya 80-an anak bangsa tiap hari, di jalan raya.

“Saat negara loyo melindungi warganya di jalan raya, saatnya warga tampil, termasuk klub motor seperti PIMC.” Itu kalimat yang saya ucapkan saat memberi ‘pidato kecil’ dalam syukuran hari jadi ke-5 PIMC, di Multi Function Plaza Indonesia, di Jakarta Pusat, Jumat (25/1/2013) malam.

Dihadapan para anggota PIMC dan undangan, termasuk media massa yang hadir, saya ajak mereka membuka mata. Kecelakaan tak hanya berdampak fisik, sosial, dan ekonomi. Kecelakaan juga berimbas pada masalah hukum. Bisa-bisa, jika dianggap sebagai pemicu, meringkuk di balik jeruji penjara.

Amat logis jika lebih baik mencegah daripada mengobati. Terus meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan saat berkendara. Bahkan, terus membekali diri dengan pemahaman dan keterampilan berkendara yang aman dan selamat.

“Untuk itu, dalam waktu dekat kami membentuk PIMC Safety Riding Team,” ujar La Ode Mahfud, ketua umum PIMC.

PIMC yang kini beranggotakan 54 pemotor, cukup kental dengan urusan safety riding. Sepanjang sebelas tahun, sudah dua kali menggelar pelatihan safety riding, salah satunya dengan Road Safety Association (RSA).

rsa edo di pimc 213

Bahkan, kata salah seorang anggotanya, untuk masukk menjadi anggota, setiap calon mesti mengantongi sertifikat safety riding. Sertifikat bisa diperoleh darimana saja. Tak harus dari ajang pelatihan yang digelar internal PIMC. Luar biasa.

“Safety riding butuh dipraktikan di lapangan. Anggota klub mesti mengamalkannya. Semoga klub lain di Jakarta meniru PIMC,” ajak A Judiarto, ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jakarta, saat memberi sambutan.

Kehadiran Judiarto malam itu juga untuk menyerahkan sertifikasi keanggotaan IMI Jakarta kepada PIMC.

Sementara itu, Rosano Barrack, petinggi PT Plaza Indonesia Realty Tbk, saat memberi sambutan berulang-ulang menegaskan pentingnya safety riding. “PIMC bikin safety riding semoga bisa mengurangi kecelakaan. Hal itu sesuai dengan misi korporasi,” kata dia.

Sebuah niat mulia. Tak heran jika tema ulang tahun PIMC yang kelima mengusung ‘Disiplin Berkendara Cerminan Budaya Kerja.’ Salut. Selamat ulang tahun. (edo rusyanto)

About these ads
3 Komentar leave one →
  1. 28 Januari 2013 11:21

    joosss

    http://brigade15.wordpress.com/2013/01/28/just-info-nih-baca-aja-deh/

  2. Brodjo permalink
    28 Januari 2013 12:35

    Patut di contoh nih eyang, memang layaknya harus seperti ini !!!semoga club atau komuitas lainnya mengikuti PIMC yaa..

  3. Nur Rahmat permalink
    28 Januari 2013 14:05

    Thanx Om Edo Atas tulisannya… Salam PIMC ( We Are Braders )

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.501 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: