Skip to content

Vega ZR Tempati Posisi Atas

16 Agustus 2011

RASANYA cukup mengejutkan. Sepeda motor bebek, Yamaha Vega ZR menempati posisi wahid dalam penguasaan pangsa pasar Juli 2011. Data yang saya peroleh menyebutkan, pangsa pasar Vega ZR sekitar 17,07% dari sekitar 333 ribuan unit volume motor Juli 2011.
Dibandingkan sebulan sebelumnya, pangsa pasar Vega ZR meningkat cukup lumayan, mengingat pada Juni 2011 masih sekitar 13,33%. Sedangkan dari sisi volume, peningkatannya mencapai sekitar 53,78%. Fantastis.
Di posisi kedua bertengger Honda Refo Fit. Motor yang baru merangsek pasar Maret 2011 itu, tampaknya langsung tancap gas. Tak tanggung-tanggung, pangsa pasar yang berhasil dikantonginya sekitar 16,71%. Terpaut tipis dengan pemilik nomor tiga, yakni Honda Supra X 125 (16,28%).

Untuk lima besar bulan Juli 2011, ada Yamaha Jupiter Z di posisi keempat (13,03%) dan Honda Absolute Revo di posisi kelima (11,52%).


Akumulasi Tujuh Bulan

Sementara itu, untuk akumulasi Januari-Juli 2011, keperkasaan Honda Supra X 125 nyaris tak terbendung. Berada di posisi puncak, Supra X 125 menggenggam 19,40%. Luar biasa. Mengingat pada periode sama 2010, pangsa pasar Supra X 125 baru sekitar 17,42%.
Di posisi kedua periode tujuh bulan 2011 adalah Honda Absolute Revo. Hanya saja, pangsa pasar Absolute Revo justeru anjlok dari 28,14% menjadi sekitar 16,95%. Sang produsen, yakni PT Astra Honda Motor (AHM), tampaknya membelah konsentrasi kepada produk Revo Fit. Terbukti, Revo Fit mampu merangsek ke posisi enam (9,08%).

Produk-produk Yamaha untuk dilingkaran lima besar terdiri atas Vega ZR posisi ketiga (15,51%), lalu diposisi keempat Jupiter Z (11,21%), dan posisi kelima Jupiter MX (9,59%).
Secara akumulasi, selama tujuh bulan 2011, volume penjualan motor bebek di pasar domestik, melemah sekitar 5,11%. Pada periode sama tercatat volume mencapai sekitar 2,16 juta unit, sedangkan tahun ini sekitar 2,05 juta unit. (edo rusyanto)

About these ads
50 Komentar leave one →
  1. 16 Agustus 2011 08:42

    absen… :)

    • wAstro permalink
      17 Agustus 2011 13:52

      MIO……….suka suka…….suka suka…….
      MIO……….suka suka…….suka suka…….
      MIO……….suka suka…….suka suka…….

      • wAstro permalink
        17 Agustus 2011 13:52

        MIO……….suka suka…….suka suka…….
        MIO……….suka suka…….suka suka…….
        MIO……….suka suka…….suka suka……..

  2. cah ndeso permalink
    16 Agustus 2011 08:51

    podium

    • Bedjo permalink
      16 Agustus 2011 17:15

      motor lelet kok masih ada yg beli ya.
      heran.com

  3. Wong Deso permalink
    16 Agustus 2011 08:55

    Biasa spike aja tuu

    • Bedjo permalink
      16 Agustus 2011 17:15

      biasa bro abis ganti stripping.
      lumayan buat menuhin gudang.

  4. blueZ permalink
    16 Agustus 2011 09:01

    podium dulu :D

  5. 16 Agustus 2011 09:08

    ya iyalah, dealer hondut itu udah gak muat lagi nampung revo ama supra, coba kunjungi semua dealer hondut di indonesia, revo & supra itu dominasi nya 80% sendiri, truz bandingin ama ZR/Jupiter di dealer ye-em-ha, tidak sebanyak revo/supra, hahaha

    • wolfy permalink
      16 Agustus 2011 15:42

      sama aja kalee… ga honda ga yamaha sama2 bejibun…

    • Bautista permalink
      16 Agustus 2011 15:51

      bwahahaha muncul juga nih mahluk jadi2an, kemana aja le ? habis nonton motogp di ceko yah :mrgreen: gimana udah lebih baikan demam motogpnya …..tenang aja le , ngak usah mikirin honda .. honda lagi jaya makmur ngak perlu perhatian …mending mikirin fakir miskin yamaha le :D

  6. 16 Agustus 2011 09:09

    lain halnya di jalan, lebih buanyak Jupiter plat baru ketimbang Supra jadul itu, hahaha tanda supra gak mulai turun pamor?? Hari gini pake supra, hahaha

    • 16 Agustus 2011 11:49

      loe ngga usah ngarang le kalo vega zr ama n-jmx gue percaya !!!!!

      • sams permalink
        16 Agustus 2011 12:53

        gw malah paling sering liat new jupi z ama new mx.
        top dah

  7. Dani Ramadian permalink
    16 Agustus 2011 09:47

    Terussssss…

  8. Dani Ramadian permalink
    16 Agustus 2011 09:48

    Tholé mulai ngawurrr….

  9. 16 Agustus 2011 09:54

    Woh,keren

  10. kurher permalink
    16 Agustus 2011 09:54

    wew, selamat aja deh..

  11. Tukang Ngibul permalink
    16 Agustus 2011 10:01

    Tholel…gua cari cari kok ngga ada ya dealer hondut…..merk mana tuh…??? aahhh dsr tholel lu….hoax lu….

  12. kurher permalink
    16 Agustus 2011 10:10

    berbanding terbalik, kalo dideler yamamam stok mio meluber banget..

  13. 16 Agustus 2011 10:50

    lanjut.

  14. 16 Agustus 2011 11:09

    nice info..

    nitip masbro

    http://boerhunt.wordpress.com/2011/08/16/tanpa-data-protes-hanya-sekedar-shadow-boxing-masalah-livery-balap/

  15. topa permalink
    16 Agustus 2011 11:20

    iya dealer honduttt d tempat saya jg bnyak stok supra 125……,sampe di tawarin ke pasar-pasar……hahaha
    Kl dealer yemkai….stok xeon yg banyak….

  16. Bedjo permalink
    16 Agustus 2011 11:34

    Yamaha hebat euy.
    gudang udah gak muat harus tap[i masih berani nambah lagi

  17. 16 Agustus 2011 11:47

    ngga usah heran,vega zr sekarang lebih bagus tampilannya.kalo ada opsi velg cw dan tambah sks kaya’nya tambah maknyus.AHM harus waspada nich !!!!!

  18. Bedjo permalink
    16 Agustus 2011 12:02

    penjualan Vega Zr naik turun kayak rel coaster kata Dion.
    bulan kemaren sempet anjlok bahkan dibawah NaJiZ, eh sekarang naik lagi

  19. bejo permalink
    16 Agustus 2011 12:04

    Ane juga heran nape Yamahe tidak keluarin Vega versi CW ye ?……ye?……ye?

    • wolfy permalink
      16 Agustus 2011 15:44

      klo ngeluarin versi cw disinyalir jadi overprce alias mahal…

  20. 16 Agustus 2011 12:14

    bula maret klo gk salah vega zr jg posisi no.1
    tp pas bln april s.d juni turun terus jd no.4
    kmren veza zr ganti stripping, jd mungkin kirim bnyak buat stok dgudang.
    bln oktober masa yg sulit buat yamaha, pnjualan all type pasti cm 215rb.
    tnggu aja.erus jd no.4
    kmren veza zr ganti stripping, jd mungkin kirim bnyak buat stok dgudang.
    bln oktober masa yg sulit buat yamaha, pnjualan all type pasti cm 215rb.
    tnggu aja.

  21. 16 Agustus 2011 12:25

    Biasa, nyetok jelang lebaran.
    Dia atas ada yang ngarep VGZR pakai pelek CW. Apa gak malah operpres?

    • 16 Agustus 2011 12:52

      yach paling ga, harganya deket-deket abs revo cw !!!!!!

  22. Mat jibrut permalink
    16 Agustus 2011 13:22

    Jiah trio janothol baru nongol satu, ayo le semangat jualan nya biar THR dapet gede..

  23. 16 Agustus 2011 13:22

    knapa vega zr gk ada cw, krn takut memakan newjupi.
    dan lagian yamaha mau ambil untung bnyak dr jupi new.

  24. kucrut_bike's permalink
    16 Agustus 2011 13:44

    Le.. pulsa lee… :mrgreen:

  25. arsenal permalink
    16 Agustus 2011 13:59

    oooo,,,jd ini keping jawaban terakhir bulan ini.ini sebabnya penjualan yamha meroket tembus di angka 300rebuan unit ya om.jd ada 3 jenis.mio ,,,vega,,,dan vixxion.wih wih wih.

  26. 16 Agustus 2011 14:32

    wahh… vegaZR masih bisa mengaum ??, bisa penasaran ntar AHM dan bikin model dimiripin vegaZR….wkwkwkw……

    • yahonsuwakanja permalink
      16 Agustus 2011 14:49

      hahahahaha…

  27. Rollerman permalink
    16 Agustus 2011 14:38

    hmmmmm yaa walaupun cuman SPike sihh yah hebat juga Vega ZR bs tembus podium 1

  28. 16 Agustus 2011 16:14

    Asal tidak digunakan untuk ngiklan kalau VGZR adalah bebek terlaris.

  29. black permalink
    16 Agustus 2011 17:06

    vega zr bisa bikin malu blade sih :D udah makin banyak yg tau

  30. bebek_sruntulan permalink
    16 Agustus 2011 20:01

    mantep pakai titan ! top speed tembus 120 km/jam spido !

    • Bedjo permalink
      16 Agustus 2011 21:03

      wow hebat dong.
      YZF R125 aja juga segitu lho top speednya, 120 kmpj.
      CBR125 malah cuma 115 kmpj.
      NMP cuma 106.8 kmpj.
      byson 98.x kmpj.
      yg ane sebut diatas itu real top speed yg diukur dgn alat khusus (sory ane lupa namanya)
      bukan top speed versi spidometer.

      klo titan bisa segitu hebat banget euy….!!
      lha wong di indoprix aja jupiter Z yg di bore up 125 cc dgn power hampir 25 hp aja top speednya juga cuma 120 kmpj lho…
      ini motornya yg hebat atau spedonya yg lebay bro??
      hahahaaaa…..

  31. Bedjo permalink
    16 Agustus 2011 20:59

    motor jyadul bin lelet kok masih ada yg mau beli ya?
    tanya ken-apa?

  32. arsenal permalink
    16 Agustus 2011 22:06

    sedang menanti sepak terjang blade.sepertinya lumayan.prediksi saya.bulan depan tembus 30rb.

  33. wong ndeso permalink
    16 Agustus 2011 22:44

    kayaknya ini distribusi yang dipaksakan buat stok lebaran… jangan2 produksi yamaha bulan ini melonjak karena Vega ZR ini ya?

  34. 17 Agustus 2011 05:22

    Wah, hebat jg, pantes aja di dealer yamaha stock vega zr ama mio buanyak bnget, sampe’ jalan masuk dealer aja sempit,

  35. Sam_h permalink
    17 Agustus 2011 20:30

    Emang vega zr yg sekarang lebih keren, coba ada opsi velg cw makin mocer dah..

  36. dara permalink
    18 Agustus 2011 21:11

    Bener ga Klingon bulan juli pertama kali diatas tiger…????

    Klingon 3816
    Tigon 1444

Trackbacks

  1. Yamaha Vega-ZR laris manis. Buah dari minor change??.. « Iwanbanaran's Blog
  2. Media Informasi Komputer dan Berita Motor » Archive » Penjualan Vega ZR Meroket!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.409 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: