Skip to content

Motor Fukuda Masih Ada

19 Juli 2011

ADA sosok sepeda motor yang menggoda pandangan saya. Saat memasuki area tempat parkir di kawasan Halim, Jakarta Timur, menemui sosok yang belakangan di blok mesinnya tertulis Fukuda, Japan-Tec. Tampaknya motor berwarna merah ini masih cukup layak jalan keliling Jakarta.

Menurut sang penjaga parkir, motor itu milik salah seorang karyawan BUMN di Jakarta Timur. ”Pemiliknya sedang ikut acara di dalam gedung pak,” ujar dia, Senin (18/7/2011) siang.

Rasa penasaran mendorong saya memotret bagian-bagian motor tersebut. Oh ya, ada petunjuk berbahasa Indonesia yang terletak di dekat rantai bagian belakang. Petunjuk tersebut mengatur soal ukuran tekanan ban dan kekencangan rantai motor.

Ada yang tahu motor ini buatan mana? (edo rusyanto)

About these ads
22 Komentar leave one →
  1. red district permalink
    19 Juli 2011 09:20

    buatan fukuda lah mbah…..hehehehehe

    • 19 Juli 2011 09:45

      Hahahahaha…bener-bener. Ampun deh.

  2. 19 Juli 2011 11:37

    saya pernah baca di motorplus, merk fukuda, dayang, kansen dan bosowa termasuk yg lolos uji bppt,

  3. 19 Juli 2011 11:43

    buatan Fukuda, Jepang -_-‘

    ada manual bahasa Indonesianya…bagus, gak bakalan ditangkep plokis kalo dijual lagi :mrgreen:

  4. ground zero permalink
    19 Juli 2011 11:58

    fukuda.kaya merk obat

  5. Pak Bambang Nunggang Byson permalink
    19 Juli 2011 12:48

    nek ning jawa fujaran namanya wkwkwkkk

  6. 19 Juli 2011 14:23

    mantap.. masih bisa buat gigencot kenceng mbah..

  7. wong ndeso permalink
    19 Juli 2011 21:20

    bapak saya di desa juga punya Fukuda, tapi yang model Supra, namanya Supreme X 100,
    tapi masih awet lo, sampe sekarang, tapi knalpot sudah keropos… meskipun mocin, tapi Fukuda secara kualitas diatas yang lain semacam J*aling, Be*jing, Viv*mas, T*ssa, dll yang sudah pada punah…

  8. Ribut Santoso permalink
    20 Juli 2011 02:22

    Pabrik Perakitan di di pasuruan mbah, jadi satu dengan merk GAZA tapi sudah OFF :(

    • 20 Juli 2011 07:10

      Trims infonya bro. Salam

  9. yanyan permalink
    20 Juli 2011 08:44

    pernah punya dengan model serupa.. namanya jialing kancil… cukup tangguh juga dengan kopling manual…

  10. 20 Juli 2011 23:02

    keren dah, klo dipernish lg manteb tuh.. collectible item

  11. yanto-suroboyo permalink
    29 Juli 2011 14:21

    saya juga punya warna biru, tahun 2005
    mesin awet n bandel sekali asal g telat olinya :)
    buat tarik-tarik’an oke punya…
    suara mesin halus…
    mesin 70cc, top sped 90kpj maklum g pernah service n standart pabrik…
    g rugi beli fukuda teknologi jepang….
    spartpart pakai produk honda jd g takut kosong….

  12. parno permalink
    1 Agustus 2011 23:45

    mhn bantuan alamat toko onderdil motor fukuda roda 3, kami butuh tromol roda belakang fukuda sya rusak, mhn hubungi sy HP 08179478263, trims atas bantuannya

  13. agust siswanto permalink
    12 Oktober 2011 16:22

    dicontek cina jadi jialing kancil dan masuk indonesia harganya 5 juta tahun 2009, beberapa iklan motor bekas ini dipatok 2-4 juta. berminatkah

  14. hery susanto permalink
    5 Maret 2012 23:39

    tolong infonya untuk fukuda ky type di atas apa ada yang dijual utk kawasan jawa timur?

  15. Tommy permalink
    5 Juni 2012 09:47

    Motor Fukuda ini mirip dengan punya saya, hanya merknya Jialing Kancil, JL70-3, tahun 2003, warna biru.
    Hanya saja frame vernekel dudukan jok belakang (boncengan), hilang.
    Apakah ada yang jual baru/bekas ? Mohon bantuan informasinya ke Tommy, hp. 081908308475.
    Terimakasih.

  16. 24 Oktober 2012 14:02

    ada yang tau toko onderdilnya nggak ya?
    Infonya dong.. :) Terimakasih

  17. Firefox permalink
    21 Januari 2014 20:30

    buatan jepang dari pabrikan honda

  18. 2 Februari 2014 21:57

    ane punya tu gan mtor fukuda kya gtu, warisan dri ortunya tmn ane.. syang tmpilnnya udh acak.acakan. tapi soal tnaga bisa d adu ma fu lah. hahahahaha…

  19. 25 Maret 2014 20:51

    gan saya juga punya motor fukuda warna biru,klo ada komunitas nya comen ya hub 02132355731

    • 17 Juni 2014 22:32

      karena pernah melihat motor fukuda seperti di atas, kok saya jadi pingin punya,,, tapi ada nggak ya yg jual motor fukuda bekas tapi masih layak pakai untuk lokasi jawa timur……???

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.516 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: