Skip to content

Sinnob Buat Yamaha Vixion

29 Januari 2011

foto:edo

SUDAH sepekan terakhir pingin ganti rantai sepeda motor Yamaha Vixion. Rasanya sudah tidak enak dipakai saat berkendara. Beruntung, Jumat (28/1/2011) sore, ada waktu luang buat ke bengkel. Tentu saja, pilihan utama adalah ke bengkel resmi Yamaha.

“Wah kami sudah mau tutup mas,” sergah seorang teknisi yang menghampiri saya saat tiba di bengkel yang juga sekaligus dealer di kawasan Jakarta Timur itu.

Dia menyarankan untuk datang saja pada pagi keesokan hari. Setelah berbincang sesaat, saya pun meninggalkan bengkel tersebut. Sambil berpikir, kalau diganti dengan suku cadang non-pabrikan kira-kira aman gak yah?

”Tergantung pemakaian pak, kalau biasa-biasa saja, awet dua tahun lah,” ujar pria di toko sekaligus bengkel sepeda motor di kawasan Jl Raya Bogor, saat saya mendatangi sore itu.

Ya. Saya disodori rantai sekaligus gir-nya. Komplet. Merek Sinnob seharga Rp 575 ribu satu set. ”Harga sudah termasuk ongkos pasang pak,” ujar wanita, sang penjaga toko.

Tanpa pikir dua kali, saya meminta dipasangkan. Walau, dalam hati, menggerutu juga, mahal juga yah. Tapi, apalah artinya demi keselamatan saat berkendara.

Sambil menunggu proses penggantian oleh sang teknisi, saya sempat berbincang-bincang. ”Kami bisa menjual enam sampai delapan unit Sinnob dalam seminggu,” papar sang wanita tadi.

Dia bercerita, kebanyakan permintaan produk tersebut untuk sepeda motor Honda Tiger. Walau, ada juga yang meminta dipasangkan untuk Kawasaki Ninja 250 R. ”Kualitasnya bagus pak, selain itu, tidak berisik,” papar sang pria.

Tak lebih dari 30 menit saya singgah di bengkel yang cukup terkenal di kalangan pemotor itu. ”Mesti rajin diminyakin nih rantainya pak,” seloroh sang teknisi ketika menuntaskan pekerjaannya. (edo rusyanto)

About these ads
30 Komentar leave one →
  1. satriafu150 permalink
    29 Januari 2011 10:17

    review-nya pak????

    • 29 Januari 2011 10:45

      baru ganti Jumat, nanti kalau dah dipakai seminggu ane coba review deh, trims bro, salam.

  2. 29 Januari 2011 10:46

    ya,katanya merk sinnob kualitasx bagus. Betul pak,kami nunggu reviewnya ntar
    ntp http://az147r.wordpress.com/2011/01/29/keuntungan-berburu-cbr-second/

    • 29 Januari 2011 10:48

      ya, smoga nanti bisa diulas dengan maksimal. trims bro

  3. badboy permalink
    29 Januari 2011 10:46

    Memang cocok bgt buat tiger biar gak berisik..

  4. elsabarto permalink
    29 Januari 2011 11:29

    putih cepet kotor om, merah lebih sesuai dengan motor

    • 29 Januari 2011 11:31

      kemarin aku gak dapat warna lain, mesti rajin nyuci motor nih, hehehe…trims bro, salam.

  5. pakbambangnunggangjaran permalink
    29 Januari 2011 11:33

    bohongkah harga? tunggu seminggu maning

  6. pakbambangnunggangjaran permalink
    29 Januari 2011 11:36

    bohongkah harga? kutunggu seminggu lagi

    • 29 Januari 2011 11:43

      hehehehe…kita lihat saja nanti, trims bro dah mampir, salam.

      • pakbambangnunggangjaran permalink
        29 Januari 2011 11:51

        sama2 mbah edo, semalam saya ikut kopdar pertamax dijogja, pas masuk bareng mas hadiyanta langsung kaget kirain ada anda, jebule den baguse ngarso, ternyata yang ngira beliau anda bukan cuma saya, tapi blogger lain yang datang belakangan , , , ,

        • 29 Januari 2011 12:03

          Wah…pasti seru kopdarnya, nanti pas ke yogya, aku sempatkan deh ikut kopdar. Salam untuk teman2 di yogya yah.

  7. softech_niQ permalink
    29 Januari 2011 14:17

    kl gear set yg original hrgx brp ya?

  8. 29 Januari 2011 14:47

    first!

  9. Lorengzo permalink
    29 Januari 2011 16:38

    Ditunggu review’nya kang Edo? Vixi gw jg harusnya ganti rantai dan rencana pgn pake produk sinob, apakah layak dgn harganya?… Satu lg kang edo, ban blakang vixi kang edo pake tipe n ukuran apa?.. Tol infonya… Trims

  10. 29 Januari 2011 23:24

    Dengan harga segitu (mahal) kayaknya kwalitas mantab.

  11. sekopati permalink
    31 Januari 2011 09:13

    harga sinnob memang sekelas dengan produk ori. tapi anda akan mendapatkan kenyamanan yg lebih terutama mengurangi berisik rantai, getar lebih berkurang dan eye catching. saya sudah menggunakan 2 th produk ini dan masih tetap bagus. estimasi bisa bertahan sampai 3 th. terus pemasangannya harus lebih kencang dibanding ori (tingkat kerenggangannya). standar 2 cm sinnob 1 cm. dulu banyak teman pemakai tiger suka mengeluh gear cepat rusak dan berisik, akhir saya sarankan menggunakan sinnob. dan merekapun cukup puas.

    • LORENGZO permalink
      31 Januari 2011 17:13

      nice info bro..

  12. Piet-LAnang permalink
    1 Februari 2011 09:13

    tolong pak pa bener spprocket gaer buat vixi ada dua macam yg orisinil? soalnya waktu nanya k dealer langganan sy di daerah cileungsi pernah di tawari 2 mcm yg harga 35o rb(model baru) ama 600rb(keluaran lama) matur nuwn pak, ditunggu infonya

  13. wahyu permalink
    8 April 2011 00:47

    Om….ditunggu updatenya nih….ane lagi ancang2 mau pake ini barang juga….pake ban belakang gambot soalnya… ditunggu ya om…

  14. Hari permalink
    8 Mei 2011 17:09

    gimana kalo pake indopart aja,98rb. Punya temen 1thn masih ok.

  15. 23 Mei 2011 10:32

    Eyang edo, tolong Dikasih Link Review untuk rantai ini, sudah diposting kah? Thank’s :)

    • 23 Mei 2011 10:47

      Belum diulas bro, masih mengumpulkan bahan. Salam

    • 23 Mei 2011 11:01

      Ok, Ditunggu ulasannya, kebetulan ane juga sedang mencari Rante Buat Vixy,

  16. hendi. permalink
    14 Juli 2011 09:54

    Sy pake gear sinnob divixion. Tp knp br 4bln pake udah pd retak ya, diatas bautnya.

  17. kustara permalink
    13 Agustus 2011 19:50

    v-xion saya baru 8 bln tapi rasanya stelan rantenya mau habis ,rante original sama rante yang merk sinnob bagus mana emang kalau rante aslinya kekuatannya brpa bulan
    dan harga rante original berapa? trim’s atas informasinya.

  18. sukartono permalink
    24 Januari 2013 20:20

    keren juga mas bro klo pake sinnob… di tunggu reviewnya mas bro

  19. abe permalink
    21 Februari 2013 23:30

    dalam ati…….”PENGENNNNNN BBBEELLLLIII…….”
    Skalian tanya Gan,bedanya sinnob premium sama yg sinnob comport ap si??

  20. agus permalink
    7 Desember 2013 19:30

    saya pesen 1 set ia, wrna merah, kirim di lampung timur, via pos kalo bisa, tnks

  21. 8 Maret 2014 23:37

    siap menyimak mbah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.298 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: