Skip to content

Ratna Dumila, Beberapa Kali Jatuh dari Motor

15 Januari 2011

Ratna Dumila, anchor TV One. (foto:istimewa)

 

 

WAJAHNYA menggemaskan. Potongan rambutnya pendek, bertubuh mungil, namun sorot matanya menyiratkan kecerdasan. Tipikal kelas menengah muda metropolis. Energik, cerdas, dan bersahaja.

Itu sosok yang saya mencuat dipersepsi saya saat pertamakali bertatap muka dengan Ratna Dumila. Anchor alias pembawa acara TV One. Televisi swasta dengan konsep berita yang dimiliki Indonesia, selain Metro TV.

Ratna Dumila. Sifat aslinya centil, periang, humoris, dan spontan. Itu yang tertulis di situs www.tvone.co.id. Saat bertatap muka dalam acara Apa Kabar Indonesia (AKI) Pagi, Jumat (14/1/2011), sekitar pukul 08.30-09.30 WIB, ada hal lain yang menarik bagi saya.

”Apakah pakai helm saja tidak cukup untuk keselamatan bersepeda motor?” tanya wanita pemegang gelar sarjana hukum lulusan Universitas Airlangga, Jawa Timur itu.

Sontak, pertanyaan yang cukup menggoda itu, membuka pembicaraan jadi mengalir. Ya soal pentingnya perilaku berkendara yang mau saling berbagi, hingga soal pentingnya kepatuhan pada aturan lalu lintas jalan. ”Maklum, kecelakaan lalu lintas jalan kerap diawali dengan pelanggaran aturan,” seloroh saya.

Ratna saat liputan. (foto:istimewa)

 

Ratna menyimak. Perbincangan di sela siaran langsung AKI Pagi yang mengulas buku saya yang terbaru, Hiruk Pikuk Bersepeda Motor, sempat berbelok ke pengalaman pribadi Ratna.

”Saya pernah beberapa kali jatuh dari sepeda motor,” sergah wanita kelahiran 20 Desember 1983 tersebut.

Duh. Jadi trenyuh. Dia cerita lagi. ”Saya pernah membawa motor sendiri untuk bekerja ke kantor di TV One, Pulogadung. Rutenya, dari Klender ke Pulogadung,” urai penyuka puisi ini.

Namun, dia merasa aneh, kok selama enam bulan melalui rute tersebut, rasanya jalan yang dia lalui terus bertambah sesak oleh kendaraan. Terlebih sepeda motor. ”Berapa banyak sih motor yang masuk ke Jakarta setiap hari,” gerutunya.

Kini, dia mengaku lebih sering membawa mobil sendiri ketimbang membawa motor. ”Soalnya, lebih nyaman membawa mobil,” papar Ratna yang asli Surabaya itu.

Ratna tak henti-hentinya bertanya soal bagaimana upaya agar bisa mengurangi kecelakaan saat bersepeda motor di jalan. Tentu saja saya menjawab dengan lancar. Wong setiap hari kerjaannya membahas soal sepeda motor dan problematikanya. Ngomong-ngomong, terasa sudah kenal tahunan, walau baru pertamakali berbincang dengan Ratna. “Saya adalah sebuah buku yang terbuka. Semua orang bisa langsung kenal dan mengetahui siapa saya tanpa waktu lama,” ujar ibu seorang putri yang manis, Rameyza Alya Hakim, seperti tertuang di situs TV One. (edo rusyanto)

About these ads
30 Komentar leave one →
  1. PB aka Penunggang Byson permalink
    15 Januari 2011 06:31

    pertamaxxx

  2. 15 Januari 2011 06:37

    laik ratna

  3. 15 Januari 2011 07:27

    wah sayang aku ga nonton

  4. 15 Januari 2011 08:06

    dari raut mukanya aja udah…. aduuuuh gimana gtu…
    mbak…. mbak… jangan naik motor dong… kasian kulit muyusnya….
    naik mobil aja, ujan ga khujanan, panas ga kpanasan….
    kpengin knalan nih….

    http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/01/15/rc250ma-motor-superpowernya-hondaseri-9/

  5. az147r permalink
    15 Januari 2011 08:56

    cie…cie…cie….wajahnya yg menggemaskan hehe…
    Nitip http://goo.gl/zr5r5

  6. 15 Januari 2011 09:04

    Dagunya bagaikan tawon madu….

  7. Motken permalink
    15 Januari 2011 09:26

    tapi motken suka juga ama yang bawa acara bola: PUTRI FIOLA

    Daftar MotoGP 2011: 10 Tim, 17 Rider, 4 merk motor

    http://motorkencang.wordpress.com/2011/01/15/daftar-tim-dan-rider-motogp-2011/

  8. Farid21 permalink
    15 Januari 2011 09:52

    hoalaaa,neng surabaya tho?hehehe

  9. predik permalink
    15 Januari 2011 16:42

    Selamat Bung Edo…hehehe..kebetulan kemaren aku nonton, pas lg nyarap didepan tipi…tiba acaranya apa kabar Indonesia, lah koq yg mo dikupas sepertinya saya pernah liat diblog ini…….hehehehe suwer aku ga tau kalo diacara tersebut Bung Edo mo nongol…… pokoknya siiip deh …… ada satu komentar yg benar2 langsung masuk di benak saya dari pak Mentri (maaf kalo keliru) Iklan juga salah satu pemicu terjadinya kecelakaan sepeda motor (anak2 abg)……. langsung kebayang aku…iklan siapakah itu?????

    • 15 Januari 2011 22:24

      lihat aku apa anchornya, ratna, hehehehe…..

  10. ashley permalink
    15 Januari 2011 17:58

    Lanjutkeun!!!!!

  11. wiro permalink
    15 Januari 2011 23:06

    dari naik motor trus naik mobil. bikin tambah macet aja….
    duitnya beli mobil juga dari bakrie , apa gak inget lapindo ?

    • Awakku permalink
      18 Januari 2011 16:20

      Ooo… wedhus… pikir dulu kalo ngomong mas…!!
      Ente tau gak usaha2nya buat punya mobil ?? berapa jarak rumahnya dari Pulo gadung ??
      Bayangin kalo emak loe yang naik motor lewat kali malang…

      • pbateman permalink
        27 Februari 2012 11:19

        itu @wiro orang sirik gak ketulungan gimana mau maju looo.. org naik mobil aja disirikin

    • 23 Januari 2012 13:42

      piss no offens. :)

  12. Masterganjaz Vj-013 permalink
    16 Januari 2011 00:28

    pak edo makin gagah aja…(pa karena mau acara ya) hehehehe pisss pak

  13. Ardi permalink
    14 Maret 2011 09:28

    Mbak ratna dumila emg cantik, gk bosan2 aq mlht wajahnya, apalagi ktika yg membwkn acara berita AKI adl mbak ratna..

  14. rinto permalink
    12 April 2011 21:27

    mbak ratna, dulu bapaknya mbak ratna sunat dimana sih
    kok hasilnya …………………

  15. 6 Juli 2011 07:51

    Cakep gan, tp bknny kelahiran Desember 1984 ???

  16. guy permalink
    6 Juli 2011 22:21

    ratna,,kau sungguhhhh….

  17. sip permalink
    5 September 2011 10:50

    toge gan ….

  18. 3 Desember 2011 17:41

    yang comment pada mendalem ya :)

  19. Ali permalink
    2 Januari 2012 10:06

    oh kirain masih lajang, ternyata sudah punya anak. ayetunggu jandanye aje ye ?

  20. agus wahyudhi permalink
    4 Januari 2012 11:12

    Salam Buat Mbak Nana yg Jauh di sana, Selalu Semangat Sukses Selalu Buat Panjenengan, Salam Buat Pendamping dan Monik,
    Dari Fans Mu,
    RELAWAN LERENG MERAPI
    Pemantau Banjir Lahar Hujan Sungai Pabelan

    By. Om Yudhi

  21. 7 Januari 2012 08:49

    smart n cantik

  22. 23 Januari 2012 13:41

    nice profil.. piss no offens. :)

  23. 6 Februari 2012 12:00

    Imut :mrgreen:

    http://soccerbit.com/2012/02/06/spy-shot-adidas-d5-bersama-thomas-mueller/

  24. astra permalink
    1 Maret 2012 06:43

    Say adalah fans setianya ratna dumila,,lo blh tw ratna dumila asli mana ya??

    • maulana permalink
      17 Juni 2012 07:54

      Cantik & Imutttt Bangetttsss….

  25. eboy permalink
    6 Oktober 2012 03:29

    beruntung bgt jd mbk ratna,dikarunia fisik yg sempurna serta kecerdasan intelektual yg mumpuni.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.400 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: